Kata-kata Bijak: dengan memperbesar

  • Untuk bebas tidak hanya membuang satu rantai. Tetapi untuk hidup dalam rasa saling menghargai dan memperbesar kebebasan orang lain.
  • Kemungkinan terbesar adalah memperbesar kemungkinan pada ruang ketidakmungkinan.
  • Akhir dari hukum bukanlah untuk menghapuskan atau menahan, tetapi untuk melestarikan dan memperbesar kebebasan.
  • Jagalah rahasia temanmu, tutupilah keburukannya dan diamlah jangan memperbesar kesalahannya yang sedang dibicarakan oleh orang lain.
  • Apa gunanya kepandaian kalau tidak memperbesar kepribadian manusia sehingga ia makin sanggup memahami orang lain?
  • ''Saya'' adalah kecenderungan sosial yang militan, bekerja untuk mempertahankan dan memperbesar tempatnya dalam arus umum kecenderungan. Sejauh yang bisa dia lakukan, seperti semua kehidupan. Memikirkannya sebagai sesuatu yang terpisah dari masyarakat adalah absurditas yang gamblang
  • Saya tidak bisa bekerja tanpa model. Saya tidak akan mengatakan saya berpaling dari alam dengan kejam untuk mengubah ruang belajar menjadi gambar, mengatur warna, memperbesar dan menyederhanakan; tapi dalam soal bentuk aku terlalu takut menyimpang dari yang mungkin dan yang benar.
  • Tugas sejarawan adalah untuk memperbesar, mempromosikan kecelakaan menjadi keniscayaan dan keadaan yang tidak berbahaya menjadi pertanda.
+5

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 17.

  • Nelson Mandela Untuk bebas tidak hanya membuang satu rantai. Tetapi untuk hidup dalam rasa saling menghargai dan memperbesar kebebasan orang lain.
    Asli: To be free is not merely to cast off one's chains, but to live in a way that respects and enhances the freedom of others.
    Sumber: Long Walk to Freedom (1995)
    Nelson Mandela
    Pengacara, politikus dari Afrika Selatan 1918-2013
    - +
    1k
  • Abu Hamid Al Ghazali Jagalah rahasia temanmu, tutupilah keburukannya dan diamlah jangan memperbesar kesalahannya yang sedang dibicarakan oleh orang lain.
    Abu Hamid Al Ghazali
    Filsuf dan sofis dari Persia 1058-1111
    - +
    +296
  • Emha Ainun Nadjib Apa gunanya kepandaian kalau tidak memperbesar kepribadian manusia sehingga ia makin sanggup memahami orang lain?
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. 1953-
    - +
    +124
  • Herry Sutresna Kemungkinan terbesar adalah memperbesar kemungkinan pada ruang ketidakmungkinan.
    Sumber: Barisan Nisan
    Herry Sutresna
    Salah satu pendiri grup hip hop kolektif Homicide di tahun 1994 asal Indonesia
    - +
    +61
  • John Locke Akhir dari hukum bukanlah untuk menghapuskan atau menahan, tetapi untuk melestarikan dan memperbesar kebebasan.
    Asli: The end of law is not to abolish or restrain, but to preserve and enlarge freedom.
    Sumber: Second Treatise of Government
    John Locke
    Filsuf dari Inggris 1632-1704
    - +
    +31
  • William Arthur Ward Pemenang terus-menerus memprogram kelebihannya; yang kalah dengan sedih memperbesar kekurangannya.
    Asli: The winner persistently programs his pluses; the loser mournfully magnifies his minuses.
    William Arthur Ward
    Penulis dari Amerika Serikat 1921-1994
    - +
    +1
  • Vincent Van Gogh Saya tidak bisa bekerja tanpa model. Saya tidak akan mengatakan saya berpaling dari alam dengan kejam untuk mengubah ruang belajar menjadi gambar, mengatur warna, memperbesar dan menyederhanakan; tapi dalam soal bentuk aku terlalu takut menyimpang dari yang mungkin dan yang benar.
    Asli: I can't work without a model. I won't say I turn my back on nature ruthlessly in order to turn a study into a picture, arranging the colors, enlarging and simplifying; but in the matter of form I am too afraid of departing from the possible and the true.
    Vincent Van Gogh
    Pelukis dari Belanda 1853-1890
    - +
    +1
  • Benjamin Stillingfleet Tidak ada yang memperbesar jurang ateisme lebih dari bagian luas yang terletak antara iman dan kehidupan manusia yang berpura-pura mengajar agama Kristen.
    Asli: Nothing enlarges the gulf of atheism more than the wide passage that lies between the faith and lives of men pretending to teach Christianity.
    - +
    +1
  • Charles Horton Cooley ''Saya'' adalah kecenderungan sosial yang militan, bekerja untuk mempertahankan dan memperbesar tempatnya dalam arus umum kecenderungan. Sejauh yang bisa dia lakukan, seperti semua kehidupan. Memikirkannya sebagai sesuatu yang terpisah dari masyarakat adalah absurditas yang gamblang dan tidak ada orang yang bersalah yang benar-benar melihatnya sebagai fakta kehidupan.
    Asli: ''I'' is a militant social tendency, working to hold and enlarge its place in the general current of tendencies. So far as it can it waxes, as all life does. To think of it as apart from society is a palpable absurdity of which no one could be guilty who really saw it as a fact of life.
    - +
     0
  • George Eliot Jika kesenian tidak memperbesar simpati pria, kesenian tidak melakukan apa-apa secara moral.
    Asli: If Art does not enlarge men's sympathies, it does nothing morally.
    George Eliot
    Penulis (ns. dari Mary Ann Evans) dari Inggris 1819-1880
    - +
     0
Kata-kata memperbesar - quotes, kata-kata bijak dan kutipan dengan memperbesar yang terbaik dan terkenal: 17 ditemukan

Arti kata memperbesar menerut KBBI

memperbesar [mem·per·be·sar]

Kata Verbia (kata kerja)

Arti: menjadikan lebih besar; membesarkan;

Lihat arti memperbesar lengkap

Kata kunci dari kata bijak ini:

  1. ketidakmungkinan
  2. menyederhanakan
  3. mempertahankan
  4. kecenderungan
  5. memikirkannya
  6. berpura-pura