Kata-kata Bijak: kondisi

  • Miskin itu kondisi hidup, sederhana itu gaya hidup.
  • Berubah dimulai dari dalam ke luar. Kita memulainya dengan memperbaiki sikap kita, bukan dengan mengubah kondisi di luar kita.
  • Manusia tidak bisa menyalahkan semua kondisi yang datang. Apapun yang terjadi pada diri kita itu tidak mengubah karakter kita. Itu hanya memperjelas karakter yang sudah ada.
  • Hidup ini terdiri dari berbagai pilihan dan kita harus mampu memilihnya meski dalam kondisi terdesak.
  • Dan aku akan tetap menunggumu. Meski dalam kondisi sedingin, segelap, sesenyap, dan semengilukan ini.
  • Kesempatan Anda untuk sukses di setiap kondisi selalu dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan Anda pada diri sendiri.
  • Untuk menjadi seorang penyair adalah sebuah kondisi, bukan sebuah profesi.
  • Jangan sekali-kali kamu tinggal di suatu negara atau tempat yang yang disana tidak ada orang yang ahli dibidang fiqih sebagai tempat kamu untuk menanyakan masalah agama, dan juga tidak ada dokter yang dapat menjelaskan kondisi kesehatanmu.
  • Aneh: hukum negara bertabrakan dengan hak dasar kemanusiaan, dan keduanya telah tiba pada kondisi purik (saling membenci) yang susah disembuhkan. Tetapi, jalan terang tetap terlihat, setidak-tidaknya di cakrawala pandangan setiap orang yang tak mengenal putus asa.
  • Berubahlah selagi kamu dalam kondisi terbaikmu, sebelum muncul hal-hal buruk. Akan terlalu lambat untuk membetulkan atap saat musim hujan terlanjur datang. Pinjamlah payung selagi matahari masih bersinar.
  • Kegagalan adalah apa yang membuat kita memperbaiki diri dan mempertajam naluri kita. Telah gagal beberapa kali dan saya merasa itu baik bagi saya. Kegagalan tersebut akhirnya mengantarkan ke kondisi saya saat ini.
  • Kondisi kepepet adalah motivasi terbesar di dunia!
  • Kebahagiaan tidak bergantung pada kondisi eksternal apapun, itu diatur oleh sikap mental kita.
  • Aku memang menjadi dewasa dengan mendadak karena kondisi. Jadi, kuputuskan untuk mengolah masalahku sendiri dengan dialog-dialog yang kubentangkan dengan diri sendiri.
  • Tahap mencintai paling berat adalah mempertahankan seseorang yang sudah tak memiliki apa-apa yang dulu membuat jatuh cinta, selain kau tahu dia tetap mencintaimu dalam kondisi apapun.
+12

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 203.

  • Najwa Shihab
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia 1977-
    ajax-loader
    - +
    +466
    Dalam kondisi darurat korupsi, pejabat negara tetap mencuri silih berganti. Sebanyak koruptor masuk penjara, sebanyak itu pula regenerasinya menggarong negara.
    Sumber: Enaknya Jadi Koruptor
  • Najwa Shihab
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia 1977-
    ajax-loader
    - +
    +289
    Bagaimana mencari pemimpin dengan hemat dan bebas korupsi, di tengah kondisi kepartaian berbiaya mahal tapi miskin legitimasi.
    Sumber: Demokrasi Galau
  • Emha Ainun Nadjib
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. 1953-
    ajax-loader
    - +
    +208
    Aneh: hukum negara bertabrakan dengan hak dasar kemanusiaan, dan keduanya telah tiba pada kondisi purik (saling membenci) yang susah disembuhkan. Tetapi, jalan terang tetap terlihat, setidak-tidaknya di cakrawala pandangan setiap orang yang tak mengenal putus asa.
    Sumber: Markesot Bertutur
  • Haruki Murakami
    Haruki Murakami
    Penulis dari Jepan 1949-
    ajax-loader
    - +
    +151
    Coba kau pikirkan baik-baik. Kondisi semua orang sama saja. Sama seperti ketika kita naik pesawat rusak. Tentu saja di situ ada orang yang bernasib baik dan bernasib buruk. Ada yang tangguh, ada juga yang lemah; ada yang kaya, ada pula yang miskin. Hanya saja, tidak ada orang yang memiliki kekuatan yang jauh lebih besar daripada orang lain. Semua orang sama. Orang yang memiliki sesuatu selalu khawatir, jangan-jangan apa yang dia miliki sekarang akan hilang, sedangkan orang yang tidak memiliki apa-apa selalu cemas, jangan-jangan selamanya aku akan tetap menjadi orang yang tidak punya apa-apa. Semua orang sama! Karena itu, manusia yang menyadari hal itu lebih cepat harus berusaha menjadi sedikit lebih tangguh. Sekadar pura-pura pun tidak apa. Betul kan? Di mana pun tidak akan ada manusia yang tangguh. Yang ada hanyalah manusia yang pura-pura tangguh.
  • Merry Riana
    Merry Riana
    Motivator, pengusaha dan penulis dari Indonesia 1980-
    ajax-loader
    - +
    +144
    Aku memang menjadi dewasa dengan mendadak karena kondisi. Jadi, kuputuskan untuk mengolah masalahku sendiri dengan dialog-dialog yang kubentangkan dengan diri sendiri.
  • Cak Lontong (Lies Hartono)
    Cak Lontong (Lies Hartono)
    Komedian asal Indonesia 1970-
    ajax-loader
    - +
    +58
    Miskin itu kondisi hidup, sederhana itu gaya hidup.
  • Imam Syafi'i
    Imam Syafi'i
    Mufti besar Sunni Islam dan pendiri mazhab Syafi'i 767-820 M
    ajax-loader
    - +
    +46
    Jangan sekali-kali kamu tinggal di suatu negara atau tempat yang yang disana tidak ada orang yang ahli dibidang fiqih sebagai tempat kamu untuk menanyakan masalah agama, dan juga tidak ada dokter yang dapat menjelaskan kondisi kesehatanmu.
  • Erich Fromm
    Erich Fromm
    Filsuf dan psikolog dari Jerman dan Amerika Serikat 1900-1980
    ajax-loader
    - +
    +31
    Cinta yang matang adalah kesatuan dengan sesuatu atau seseorang di bawah kondisi saling tetap mempertahankan integritas dan individualitas masing-masing.
    Asli: Mature love is union under the condition of preserving one's integrity, one's individuality.
    Sumber: The Art of Loving (1956) p. 16
  • Riawani Elyta
    Riawani Elyta
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +25
    Kenalilah karakter positif yang kita miliki, pertahankan, dan upgrade karakter itu dengan banyak membaca buku-buku yang bermanfaat, senantiasa mendekatkan diri kepada-Nya, agar pertolongan-Nya nggak akan pernah meninggalkan kita dalam kondisi se-desperate apa pun. Juga biasakan bergaul dalam lingkungan pergaulan yang sehat dan positif.
    Sumber: Kitab Sakti Remadja Oenggoel 63
  • Harly Umboh
    Harly Umboh
    Penulis dan Pendiri Yayasan Pendidikan UMBOH 1982-
    ajax-loader
    - +
    +24
    Buta warna adalah suatu kondisi seseorang tidak mampu merepresentasikan warna, yang dapat dilihat hanyalah warna hitam, abu-abu, dan putih. Dan sepertinya banyak manusia yang mengindap penyakit buta warna, seperti saya dan mungkin juga anda !
Kata-kata kondisi - quotes, kata-kata bijak dan kutipan kondisi yang terbaik dan terkenal: 203 ditemukan

Arti kata kondisi menerut KBBI

kondisi [kon·di·si]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) persyaratan;
  2. 2) keadaan;

Lihat arti kondisi lengkap