Kata-kata Bijak: karyawan

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 10.

1
  • Bob Sadino
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia 1933-2015
    ajax-loader
    - +
    +157
    Jika ingin bahagia, jangan jadi karyawan.
  • Abdul Somad
    ajax-loader
    - +
    +18
    Jangan batasi ibadah hanya ketika di Masjid. Ada yang menganggap beramal itu hanya ketika duduk di Masjid, shalat, zikir dan membaca Al-Quran. Jangan lupa, bekerja dari jam 8 pagi sampai 4 sore, ditambah lagi apabila lembur itu juga adalah amal. Karena, bekerja mencari nafkah yang halal untuk keluarga di rumah adalah ibadah, bernilai pahala di hadapan Allah Ta'ala. Maka, kalau dipahami bahwa bekerja adalah amal ibadah, tidak akan ada pegawai yang main "game online" saat jam kantor, tidak akan ada pedagang yang memainkan timbangan, tidak akan ada karyawan yang curang dalam laporan tugasnya.

  • Ria N. Badaria
    Ria N. Badaria
    Penulis dari Indonesia 1984-
    ajax-loader
    - +
    +10
    Sebenarnya saya juga nggak tahu kenapa tiba-tiba kamu bisa lihat saya. Yang jelas, pada suatu malam, saat saya bisa lihat kamu hampir tertabrak ambulans, tiba-tiba saja tubuh saya refleks menarik kamu. Semula saya kira saya tidak berhasil menyelamatkan kamu, tapi ternyata saya berhasil menarik kamu. Sejak saat itu, saya selalu memgikuti kamu, untuk tahu kenapa cuma kamu yang bisa saya sentuh. Jadi lu yang nyelametin gue waktu itu? Terus, jangan-jangan lu yang pegang kepala gue di ruang karyawan? Dan tadi malem lu juga yang nopang gue waktu gue tidur?
    Sumber: Fortunata 27
  • Tria Barmawi
    Tria Barmawi
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +3
    Ketika dibutuhkan, kantor bisa sangat murah hati, memberi mereka berbagai fasilitas lengkap. Ketika sudah tidak dibutuhkan lagi, mereka bisa didepak dengan mudah. Siapa yang membutuhkan siapa? Tanpa karyawan, kantor tidak bisa berjalan. Tapi kalau satu karyawan keluar, banyak di luar sana yang mengantre untuk menggantikannya.
    Sumber: The Lunch Gossip 154
  • Bill Gates
    Bill Gates
    Pengusaha (Microsoft) dan dermawan dari Amerika Serikat 1955-
    ajax-loader
    - +
    +2
    Kami beritahukan kepada para karyawan, bahwa jika tak seorang pun mentertawakan setidaknya sebuah gagasannya, mereka mungkin tidak cukup kreatif.
  • Soraya Nasution
    ajax-loader
    - +
     0
    Beginilah nasib karyawan. Senyum langsung mengembang begitu mendengar kata bonus.
    Sumber: Progresnya Berapa Persen? 39
  • Laurence Peter
    Laurence Peter
    Management ilmuwan dari Kanada 1919-1990
    ajax-loader
    - +
     0
    Dalam hirarki setiap karyawan cenderung naik ke tingkat ketidakmampuannya ... pada waktunya setiap pos cenderung ditempati oleh karyawan yang tidak kompeten untuk melaksanakan tugasnya ... Pekerjaan dilakukan oleh karyawan yang belum mencapai tingkat ketidakmampuan.
    Asli: In a hierarchy every employee tends to rise to his level of incompetence ... in time every post tends to be occupied by an employee who is incompetent to carry out its duties ... Work is accomplished by those employees who have not yet reached their level of incompetence.
    Sumber: The Peter Principle
  • Bruce Barton
    Bruce Barton
    Penulis dari Amerika Serikat 1886-1967
    ajax-loader
    - +
     0
    Lima cara dalam mengajarkan keterampilan baru kepada karyawan adalah persiapan, penjelasan, pertunjukan, observasi, dan pengawasan.
    Asli: The five steps in teaching an employee new skills are preparation, explanation, showing, observation and supervision.
  • Jean Paul Getty
    Jean Paul Getty
    Raja minyak dari Amerika Serikat 1892-1976
    ajax-loader
    - +
     0
    Majikan umumnya mendapatkan karyawan yang layak ia dapatkan.
    Asli: The employer generally gets the employees he deserves.
  • Jan Carlzon
    ajax-loader
    - +
     0
    Masalah dipecahkan di tempat, segera setelah mereka muncul. Tidak ada karyawan garis depan yang harus menunggu izin atasan.
    Asli: Problems are solved on the spot, as soon as they arise. No front-line employee has to wait for a supervisor's permission.
1
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan karyawan yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 10 ditemukan

Arti kata karyawan menerut KBBI

karyawan [kar·ya·wan]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: orang yang bekerja pada suatu lembaga (kantor, perusahaan, dan sebagainya) dengan mendapat gaji (upah); pegawai; pekerja;

Lihat arti karyawan lengkap