Kata-kata Bijak: gedung

  • Kemerdekaan merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan, tetapi juga merupakan dsebuah gedung yang kosong. Menjadi tugas pendukung-pendukungnya untuk mengisi kemerdekaan.
  • Anda tidak perlu tahu siapa yang bermain di lapangan tenis Gedung Putih untuk menjadi presiden yang baik. Seorang presiden memiliki banyak peran.
  • Ilmu memang berserakan dimana-mana di seluruh muka bumi ini, jauh lebih banyak dibanding yang ada dalam gedung sekolah atau kampus. Bahkan seekor ayam pun bisa memberikan ilmu dan inspirasi yang sangat berharga.

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 36.

  • Moammar Emka
    Moammar Emka
    Penulis dari Indonesia 1974-
    ajax-loader
    - +
    +67
    Inikah Rindu yang Tak Berdaya?
    Rasakan perih teriknya rindu membakar keterpisahan. Sekelebat merupakan perawan rupawan, ternyata sekedar bianglala siang.
    Dari pantulan kaca di gedung-gedung pencakar langit, wajahmu adalah fatamorgana sempurna, dan tak berdayaku membingkainya.
    Rinduku sekarat menunggu tiba persenggamaan mata. Datanglah seutuhnya, bukan serpihan fatamorgana. Entah kapan masanya.
    Sumber: Dear You
  • Paulo Coelho
    Paulo Coelho
    Penulis dari Brazil 1947-
    ajax-loader
    - +
    +65
    Kau tak bisa mengukur cinta seperti mengukur panjang jalan atau tinggi gedung.
    Sumber: Sang Penyihir dari Portobello
  • Soe Hok Gie
    Soe Hok Gie
    Aktivis Indonesia Tionghoa 1942-1969
    ajax-loader
    - +
    +60
    Kemerdekaan merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan, tetapi juga merupakan dsebuah gedung yang kosong. Menjadi tugas pendukung-pendukungnya untuk mengisi kemerdekaan.
    Sumber: Orang-orang di Persimpangan Kiri Jalan 56
  • Achi T.M
    Achi T.M
    Penulis asal Indonesia 1985-
    ajax-loader
    - +
    +46
    Bahwa pernikahan itu sesuatu yang sakral. Mengikuti sunnah Rasul dan disukai Allah. Tapi Allah tidak suka pemborosan, bermewah-mewahan. Jadi sebaiknya resepsi pernikahannya sederhana saja. Tidak perlu gedung mewah.
    Sumber: Insya Allah, Sah! 151
  • Goenawan Mohamad
    Goenawan Mohamad
    Sastrawan dan pendiri Majalah Tempo dari Indonesia 1941-
    ajax-loader
    - +
    +35
    Dari pelajaran sejarah yang kini makin keras diingat: gedung-gedung bisa saja dibangun, bisnis maju, kota tampak indah, tapi si miskin tambah sengsara.
    Sumber: Catatan Pinggir 1
  • Bob Sadino
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia 1933-2015
    ajax-loader
    - +
    +34
    Ilmu memang berserakan dimana-mana di seluruh muka bumi ini, jauh lebih banyak dibanding yang ada dalam gedung sekolah atau kampus. Bahkan seekor ayam pun bisa memberikan ilmu dan inspirasi yang sangat berharga.
  • Catz Link Tristan
    Catz Link Tristan
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +32
    Manusia itu sama seperti gedung. Lantai dasarnya adalah jiwa dan sikap. Awalnya manusia berpikir, setetes noda tidak akan jadi masalah. Cuma setetes itu. Lalu berlanjut dan terus berlanjut. Hingga lama kelamaan, bercak hitam mulai memenuhi tiap jengkal lantai serta meresap ke dalam. Kita tidak tahu, yang harus dilakukan hanyalah menebarkan bedak putih yang murni. Untuk menyerap oli juga sikap buruk. Ratakan dengan sapu sikat. Proses ini tidak hanya ada satu kali. Perlu berkali-kali agar mendapatkan hasil maksimal. Noda meresap pada laintai hitam pekat ini saja bisa dibersihkan. Mengapa tidak dengan sikapmu? Jika kau saja lelah. Lalu sikap seperti apa yang kau harap ditunjukkan oleh orang di sekitarmu?
    Sumber: Gerimis Bumi 9
  • Rettania
    ajax-loader
    - +
    +22
    Mulai dari tangga tengah. Naik ke lantai dua, lalu melangkah ke tangga timur dan naik ke lantai tiga. Dari sana, berjalanlah menuju bagian barat gedung dan turun ke lantai dua, susuri lorong hingga kembali ke tangga tengah, kemudian turun ke lantai dasar. Dari situ, berjalanlah ke gedung timur dan naik ke lantai dua. Lalu, lanjutkan hingga ke bagian barat gedung dan turun lagi ke lantai dasar. Kembalilah ke tangga tengah dan naik terus sampai ke atas. Jika berhasil, akan sampai ke lantai empat.
    Sumber: Rahasia Lantai Keempat 20
  • Albert Einstein
    Albert Einstein
    Ahli fisika dari Jerman dan Amerika Serikat 1879-1955
    ajax-loader
    - +
    +21
    Menciptakan teori baru tidak seperti menghancurkan gudang tua dan mendirikan gedung pencakar langit sebagai gantinya. Ini seperti mendaki gunung, mendapatkan pandangan baru dan lebih luas, menemukan koneksi tak terduga antara titik awal kami dan lingkungannya yang kaya.
    Asli: Creating a new theory is not like destroying an old barn and erecting a skyscraper in its place. It is rather like climbing a mountain, gaining new and wider views, discovering unexpected connections between our starting points and its rich environment.
    Sumber: The evolution of physics
  • Robin Williams
    ajax-loader
    - +
    +14
    Orang-orang mengatakan bahwa sindiran telah mati. Tidak mati; itu hidup dan tinggal di Gedung Putih.
    Asli: People say satire is dead. It's not dead; it's alive and living in the White House.
    Sumber: Rolling Stone Magazine
Kata-kata gedung - quotes, kata-kata bijak dan kutipan gedung yang terbaik dan terkenal: 36 ditemukan

Arti kata gedung menerut KBBI

gedung [ge·dung]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) bangunan tembok dan sebagainya yang berukuran besar sebagai tempat kegiatan, seperti perkantoran, pertemuan, perniagaan, pertunjukan, olahraga, dan sebagainya;
  2. 2) rumah tembok yang berukuran besar;

Lihat arti gedung lengkap