Kata-kata Bijak: belakangnya

  • Tak ada orang yang terlahir untuk membenci orang lain karena warna kulitnya, latar belakangnya, atau agamanya. Orang harus belajar untuk membenci. Jika bisa belajar untuk membenci, maka mereka bisa diajar untuk mengasihi karena kasih lebih alamiah bagi hati manusia ketimbang sebaliknya.
  • Setiap strategi yang sehat dan benar harus selalu berusaha mereduksi pihak lawan seminimum mungkin dan merangkul kawan sebanyak mungkin, sambil membujuk sebanyak mungkin lawan menjadi kawan, terserah apa latar belakangnya. Gerakan yang berkebiasaan membuat musuh di mana-mana amatlah bodoh.

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 20.

  • Gilbert Keith Chesterton
    Gilbert Keith Chesterton
    Penulis dari Inggris 1874-1936
    ajax-loader
    - +
    +136
    Prajurit sejati bertempur bukan karena dia membenci apa yang ada di depannya, namun karena dia mencintai apa yang ada di belakangnya.
    Asli: The true soldier fights not because he hates what is in front of him, but because he loves what is behind him.
    Sumber: Autobiography (1937)
  • Nelson Mandela
    Nelson Mandela
    Pengacara, politikus dari Afrika Selatan 1918-2013
    ajax-loader
    - +
    +101
    Tak ada orang yang terlahir untuk membenci orang lain karena warna kulitnya, latar belakangnya, atau agamanya. Orang harus belajar untuk membenci. Jika bisa belajar untuk membenci, maka mereka bisa diajar untuk mengasihi karena kasih lebih alamiah bagi hati manusia ketimbang sebaliknya.
  • Fiersa Besari
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +76
    Bagi beberapa orang, move on tidak semudah itu. Ada pengalaman pahit dan trauma yang membuat seseorang enggan membuka hati untuk orang baru. Kita pernah merasakan itu. Alangkah tidak baiknya memaksa seseorang move on jika kita tidak tahu latar belakangnya.
  • Erlita Pratiwi
    Erlita Pratiwi
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +34
    Ketika saya melirik ke atas, sebuah bayangan putih transparan terlihat mencurigakan. Bayangan itu terus melayang-layang tidak tentu arah. Berlenggak-lenggok dari sudut ruangan ke sudut lain. Saya menajamkan pendengaran saya hinga saya yakin kalau bayangan itu merupakan sumber suara tawa yang mengganggu tadi. Belum sempat otak saya memahami apa yang terjadi, mata saya menangkap sesuatu yang aneh dari bayangan itu; garis-garis panjang menyerupai rambut yang terburai di belakangnya, melingkupi sesosok wajah pucat yang ada di depan bayangan itu.
    Sumber: Perempuan Terowongan Ceger 49
  • Y.B Mangunwijaya
    Y.B Mangunwijaya
    Rohaniwan, budayawan, penulis dari Indonesia 1929-1999
    ajax-loader
    - +
    +8
    Setiap strategi yang sehat dan benar harus selalu berusaha mereduksi pihak lawan seminimum mungkin dan merangkul kawan sebanyak mungkin, sambil membujuk sebanyak mungkin lawan menjadi kawan, terserah apa latar belakangnya. Gerakan yang berkebiasaan membuat musuh di mana-mana amatlah bodoh.
  • Abraham Lincoln
    Abraham Lincoln
    Negarawan dan presiden (ke-16) dari Amerika Serikat 1809-1865
    ajax-loader
    - +
    +6
    Ketika anda menangkap gajah dari kaki belakangnya, maka ia akan berusaha untuk lari, maka hal yang terbaik adalah membiarkannya lari.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +4
    Apakah ada di dunia ini seorang politikus dengan hati mulia dan niat lurus? Apakah masih ada seorang Gandhi? Seorang Nelson Mandela? Yang berteriak tentang moralitas di depan banyak orang,lantas semua orang berdiri rapat di belakangnya, rela mati mendukung semua prinsip itu terwujud? Apakah masih ada?
    Sumber: Negeri Di Ujung Tanduk
  • Louis Aragon
    Louis Aragon
    Penyair dari Perancis 1897-1982
    ajax-loader
    - +
    +4
    Hidup adalah seorang musafir yang membiarkan pakaian di belakangnya, untuk menghapus jejaknya.
    Asli: La vie est un voyageur qui laisse traîner son manteau derrière lui, pour effacer ses traces.
    Sumber: De reizigers op de imperiaal
  • Kamu adalah buku yang tak ingin kutemui halaman belakangnya. Kamu adalah perjalanan yang tak ingin kuketahui tujuan akhirnya.
    Sumber: Triasmara 97
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +4
    Orang yang berlari di depan, tidak sempat melihat punggung orang-orang yang berlari jauh di belakangnya. Ketahuilah, saat kita asyik membahas orang lain, asyik berkomentar tentang orang lain, maka itu simply menunjukkan posisi kita berada di mana sebenarnya.
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan belakangnya yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 20 ditemukan