Kata-kata Bijak sama agamanya

  • Tak ada orang yang terlahir untuk membenci orang lain karena warna kulitnya, latar belakangnya, atau agamanya. Orang harus belajar untuk membenci. Jika bisa belajar untuk membenci, maka mereka bisa diajar untuk mengasihi karena kasih lebih alamiah bagi hati manusia ketimbang sebaliknya.
  • Sila pertama yang berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa, menjadi jaminan dan aturan beragama bagi seluruh warga Indonesia. Dengan adanya sila pertama ini semua pemeluk agama bebas menjalankan agamanya di Indonesia.
  • Setengah tak percaya pada Tuhan di dunia ini disebabkan oleh orang-orang yang membuat tampilan jelek pada agamanya karena perilaku buruk dan kebodohan mereka.
  • Perbedaan antara seorang suci dan seorang munafik adalah bahwa yang satu berbohong karena agamanya, yang lain olehnya.
  • Apabila kita bicara soal uang, maka semua orang sama agamanya.
+2

Kata-kata Bijak 1 s/d 16 dari 16.

  • Voltaire Apabila kita bicara soal uang, maka semua orang sama agamanya.
    Voltaire
    Penulis dan filsuf dari Perancis (1694 - 1778)
    - +
    1.1k
  • Nelson Mandela Tak ada orang yang terlahir untuk membenci orang lain karena warna kulitnya, latar belakangnya, atau agamanya. Orang harus belajar untuk membenci. Jika bisa belajar untuk membenci, maka mereka bisa diajar untuk mengasihi karena kasih lebih alamiah bagi hati manusia ketimbang sebaliknya.
    Nelson Mandela
    Pengacara, politikus dari Afrika Selatan (1918 - 2013)
    - +
    +120
  • Abu Hamid Al Ghazali Setengah tak percaya pada Tuhan di dunia ini disebabkan oleh orang-orang yang membuat tampilan jelek pada agamanya karena perilaku buruk dan kebodohan mereka.
    Abu Hamid Al Ghazali
    Filsuf dan sofis dari Persia (1058 - 1111)
    - +
    +77
  • Adhitya Mulya Ketika ditolak seseorang, itu pusing. Soalnya orang cari jodoh kan ngeliat the whole package. Agamanya, kelakuannya, values yang dipegang, pendidikannya, materilnya. Ketika ditolak, yang terasa adalah this whole package.
    Sumber: Sabtu Bersama Bapak 178
    Adhitya Mulya
    Penulis dari Indonesia (1977 - )
    - +
    +21
  • Windhi Puspitadewi Orang nggak bisa milih siapa bapaknya, ibunya, sukunya, warna kulitnya, jenis kelaminnya, bahkan kadang-kadang agamanya. Jadi konyol, kalau aku ngejauhi orang-orang gara-gara hal yang nggak bisa mereka pilih sendiri. Kayak orang bego aja.
    Sumber: Let Go
    Windhi Puspitadewi
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +5
  • Hanum Salsabiela Rais Manusia sesungguhnya hanya membela kepentingannya sendiri. Dia tak pernah benar-benar membela agamanya.
    Sumber: 99 Cahaya di Langit Eropa 366
    Hanum Salsabiela Rais
    Presenter berita TV dan penulis dari Indonesia (1982 - )
    - +
    +3
  • Ibn Ghifarie Nabi dan tokoh tiap Agama menyampaikan ajaran Agamanya dengan baik, bijaksana dan penuh dengan kedamaian.
    Sumber: Merayakan Keberagaman
    Ibn Ghifarie
     
    - +
    +2
  • Ibn Ghifarie Sila pertama yang berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa, menjadi jaminan dan aturan beragama bagi seluruh warga Indonesia. Dengan adanya sila pertama ini semua pemeluk agama bebas menjalankan agamanya di Indonesia.
    Sumber: Meyakini Menghargai 7
    Ibn Ghifarie
     
    - +
    +2
  • Samuel Huntington Barat memenangkan dunia bukan karena keunggulan ide-ide atau nilai-nilai atau agamanya (yang membuat beberapa anggota peradaban lain bertobat) tetapi lebih karena keunggulannya dalam menerapkan kekerasan terorganisir. Orang Barat sering melupakan fakta ini; orang non-Barat tidak pernah melakukannya.
    Asli: The West won the world not by the superiority of its ideas or values or religion (to which few members of other civilizations were converted) but rather by its superiority in applying organized violence. Westerners often forget this fact; non-Westerners never do.
    Sumber: The Clash of Civilizations and the Remaking of World Order
    Samuel Huntington
    Ilmuwan politik dari Amerika (1927 - 2008)
    - +
    +1
  • Minna Antrim Perbedaan antara seorang suci dan seorang munafik adalah bahwa yang satu berbohong karena agamanya, yang lain olehnya.
    Asli: The difference between a saint and a hypocrite is that one lies for his religion, the other by it.
    Minna Antrim
    Penulis Amerika (1861 - 1950)
    - +
    +1
  • Garina Adelia Bagaimana mungkin orang yang memiliki agama bisa tidak menjalankan ibadah agamanya? Apa bedanya mereka yang tidak beribadah itu dengan dirinya yang tidak mengenal agama sama sekali?
    Sumber: Ayat Suci yang Menari 72
    Garina Adelia
    Penulis dari Indonesia
    - +
     0
  • Anjar Anastasia Bagaimana pun cara kita berdoa, apa pun agamanya, yang paling penting kita selalu berdoa untuk Tuhan dan dari sini.
    Sumber: Bangku itu Kosong Dua 36
    - +
     0
  • John Selden Gereja yang mulia seperti pesta yang luar biasa; Ada semua variasi yang mungkin ada, tetapi setiap orang memilih satu atau dua hidangan yang dia suka, dan membiarkan sisanya sendiri: betapa mulianya Gereja itu, setiap orang memilih darinya agamanya sendiri, yang dengannya dia mengatur dirinya sendiri , dan biarkan sisanya sendiri.
    Asli: A glorious Church is like a magnificent feast; there is all the variety that may be, but every one chooses out a dish or two that he likes, and lets the rest alone: how glorious soever the Church is, every one chooses out of it his own religion, by which he governs himself, and lets the rest alone.
    John Selden
    Pengacara dan negarawan dari Britania Raya (1584 - 1654)
    - +
     0
  • Indah Hanaco Manusia baik atau bukan, bukan ditentukan agamanya.
    Sumber: Unforgettable Sunset: Love in Santorini 71
    Indah Hanaco
    Penulis dari Indonesia
    - +
     0
  • William Ewart Gladstone Manusia harus waspada agar agamanya tidak merusak moralitasnya.
    Asli: Man should beware of letting his religion spoil his morality.
    Sumber: The Life of William Ewart Gladstone
    William Ewart Gladstone
    Negarawan dari Britania Raya (1809 - 1898)
    - +
     0
  • Indah Hanaco Satu hal yang pasti, orang yang takut pada murka Tuhan, yang menjalani agamanya sebaik yang dia mampu, takkan sanggup menjahati orang lain.
    Sumber: Love In Edinburgh 89
    Indah Hanaco
    Penulis dari Indonesia
    - +
    -1
Semua kata bijak dan ucapan terkenal agamanya akan selalu Anda temukan di