Kata-kata Bijak: dengan yaitu

  • Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan.
  • Saat terbaik untuk membuktikan bahwa kita adalah pemenang yaitu saat ketika kita tampak kalah.
  • Kalau hidup diibaratkan sebagai tempat untuk belajar, bagi saya panic attack adalah ujian. Tentu tujuannya setelah lulus saya bisa naik kelas dan mendapat ilmu baru, yaitu ilmu berpikir positif.
  • Orang tidak malas. Mereka hanya memiliki tujuan tak berkemampuan yaitu tujuan yang tidak mengilhami mereka.
  • Menyatakan jihad pada dua belas musuh Anda yang tidak terlihat yaitu:  egois, arogansi, kesombongan, keegoisan, keserakahan, nafsu, intoleransi, kemarahan, berbohong, menipu, bergosip dan memfitnah. Jika Anda dapat menguasai dan menghancurkan mereka, maka Anda akan siap untuk melawan musuh yang Anda
  • Syarat untuk menjadi penulis ada tig, yaitu: menulis, menulis, menulis.
  • Dimana ada kemerdekaan disitulah harus ada disiplin yang kuat. Sungguhpun disiplin itu bersifat selfdisiplin, yaitu kita sendiri mewajibkan dengan sekeras-kerasnya. Dan peraturan yang sedemikian itu harus ada didalam suasana yang merdeka
  • Tidak peduli rakyat bisa membaca atau tidak, tidak peduli rakyat hebat ekonominya atau tidak, tidak peduli rakyat bododh atau pintar, asal menurut hukum internasional mempunyai syarat-syarat suatu negara merdeka, yaitu ada rakyatnya ada buminya dan ada pemerintahannya, sudahlah ia merdeka.
  • Sering kita terperangkap oleh penyesalan masa lalu dan mencemaskan masa yang akan datang. Sehingga tidak mensyukuri hari yang penuh berkah dan berkat, yaitu hari ini.
  • Ada suatu hukum penistaan mantan yaitu makin melupakan makin ingat.
  • Bahaya masa lalu yaitu ketika orang menjadi budak. Bahaya masa depan adalah ketika manusia bisa menjadi robot.
  • Dengarkan sahaya punya cerita. Cuma satu yang dikehendaki Allah, Mas Nganten, yaitu supaya orang ini baik. Buat itu ada agama. Buat itu orang-orang berkiblat kepada-Nya. Tapi nyatanya kehendak Allah yang satu itu itu saja tidak seluruhnya terpenuhi. Di dunia ini terlalu banyak orang jahat.
  • Kamu tahu, Lail, tidak ada kabar adalah kabar, yaitu kabar tidak ada kabar. Tidak ada kepastian juga adalah kepastian, yaitu kepastian tidak ada kepastian.
  • Kalau mau punya pacar, ada 3 ng, yaitu ngedoa, ngusaha, sama ngaca.
+11

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 191.

  • Abu Hamid Al Ghazali Menyatakan jihad pada dua belas musuh Anda yang tidak terlihat yaitu: egois, arogansi, kesombongan, keegoisan, keserakahan, nafsu, intoleransi, kemarahan, berbohong, menipu, bergosip dan memfitnah. Jika Anda dapat menguasai dan menghancurkan mereka, maka Anda akan siap untuk melawan musuh yang Anda lihat.
    Abu Hamid Al Ghazali
    Filsuf dan sofis dari Persia 1058-1111
    - +
    +434
  • Soekarno Tidak peduli rakyat bisa membaca atau tidak, tidak peduli rakyat hebat ekonominya atau tidak, tidak peduli rakyat bododh atau pintar, asal menurut hukum internasional mempunyai syarat-syarat suatu negara merdeka, yaitu ada rakyatnya ada buminya dan ada pemerintahannya, sudahlah ia merdeka.
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    - +
    +324
  • Syeikh Imam Nawawi al-Bantani Jangan sampai kita terlena kata mutiara untuk memenuhi kekayaan duniawi yang sifatnya hanya sementara saja, hingga kita lupa akan tugas kita yang sesungguhnya di dunia ini yaitu mengumpulkan perbekalan untuk menuju kampung akhirat yang kekal.
    Syeikh Imam Nawawi al-Bantani
    Ulama dan intelektual dari Indonesia 1813-1897
    - +
    +265
  • Bob Sadino Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan.
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia 1933-2015
    - +
    +216
  • Sujiwo Tejo Korupsi lebih atau setidaknya sama saja dengan membakar kitab suci, yaitu menghina esensi kitab suci. Tak ada ajaran maupun agama yang tak mengharamkan korupsi.
    Sumber: Republik #Jancukers
    Sujiwo Tejo
    Wartawan, pelukis, budayawan dan penulis dari Indonesia 1962-
    - +
    +210
  • Cut Nyak Dhien Saat terbaik untuk membuktikan bahwa kita adalah pemenang yaitu saat ketika kita tampak kalah.
    Cut Nyak Dhien
    Pahlawan Nasional Indonesia 1848-1908
    - +
    +189
  • Eiji Yoshikawa Apakah permata itu? Yaitu cinta yang kuat d antara saudara. Rasa kasih sayang di antara kaum sedarah.
    Eiji Yoshikawa
    Novelis dari Jepang 1892-1962
    - +
    +162
  • Deassy M. Destiani Kesibukan mencari nafkah menjadi prioritas utama, sehingga melupakan hal penting yang utama yaitu, Tuhan, keluarga, dan kesehatan diri sendiri.
    Sumber: Bukan Untuk di Baca Kerja, hal: 195
    Deassy M. Destiani
    Penulis asal Indonesia
    - +
    +111
  • Pythagoras Saya mengundang teman-temannya untuk makan, tetapi ternyata pembantuku melalaikan perintah dan tidak menyiapkan makanan. Saat teman-temannya datang, dia tidak panik, malah tertawa. Dia berkata, Hari ini telah kita dapatkan hal-hal yang lebih mulia daripada alasan pertemuan kita ini, yaitu menahan kemurkaan, menguasai kemarahan, menggenggam kesabaran, dan menghiasi diri dengan kelembutan.
    Pythagoras
    Filsuf dan ahli matematika dari Yunani 580 SM - 504 SM
    - +
    +96
  • Heath Ledger Kupikir penyebab lazim dari insomnia itu sederhana: yaitu kesepian.
    - +
    +95
  • Ki Hadjar Dewantara Didalam hidupnya anak-anak adalah tiga tempat pergaulan yang menjadi pusat pendidikan yang amat penting baginya, yaitu alam keluarga, alam perguruan dan alam pergerakan pemuda.
    Sumber: Pusara, Pebruari 1940 Jilid X no 2
    Ki Hadjar Dewantara
    Aktivis pergerakan kemerdekaan Indonesia, kolumnis dan politisi 1889-1959
    - +
    +85
  • Pramoedya Ananta Toer Dalam hidup kita, cuma satu yang kita punya, yaitu keberanian. Kalau tidak punya itu, lantas apa harga hidup kita ini?
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    - +
    +77
  • Charlie Chaplin Aku hanya menyisakan satu hal, hanya satu hal, yaitu pelawak. Itu membuatku berada di posisi yang lebih tinggi dari politikus manapun.
    Charlie Chaplin
    Aktor, komik dan produsen dari Britania Raya 1889-1977
    - +
    +74
  • Erich Fromm Bahaya masa lalu yaitu ketika orang menjadi budak. Bahaya masa depan adalah ketika manusia bisa menjadi robot.
    Asli: The danger of the past was that men became slaves. The danger of the future is that men may become robots.
    Sumber: The Sane Society (1955) Ch. 9
    Erich Fromm
    Filsuf dan psikolog dari Jerman dan Amerika Serikat 1900-1980
    - +
    +67
  • Ahmad Wahib Tuhan, bisakah aku menerima hukum-Mu tanpa meragukannya lebih dahulu? Karena itu Tuhan, maklumilah lebih dulu bila aku masih ragu akan kebenaran hukum-hukum-Mu. Jika Engkau tak suka hal itu, berilah aku pengertian-pengertian sehingga keraguan itu hilang. Tuhan, murkakah Engkau bila aku berbicara dengan hati dan otak yang bebas, hati dan otak sendiri yang telah Engkau berikan kpadaku dengan kemampuan bebasnya sekali ? Tuhan, aku ingin bertanya pada Engkau dalam suasana bebas. Aku percaya, Engkau tidak hanya benci pada ucapan-ucapan yang munafik, tapi juga benci pada pikiran-pikiran yang munafik, yaitu pikiran-pikiran yang tidak berani memikirkan yang timbul dalam pikirannya, atau pikiran yang pura-pura tidak tahu akan pikirannya sendiri.
    Sumber: Catatan Harian 9 Juni 1969
    Ahmad Wahib
    Pemikir dan pembaharu Islam dari Indonesia 1942-1973
    - +
    +66
  • Sigmund Freud Pada ibu dan anaklah dikatakan cinta murni, karena cinta seorang lelaki terhadap seorang perempuan dan begitu pula sebaliknya, walau bagaimana halusnya susunan kata yang diucapkan, maksudnya hanya satu, yaitu nafsu birahi.
    Sigmund Freud
    Psikiater dari Austria 1856-1939
    - +
    +50
  • Rene Descartes Persepsi pertama yaitu jangan pernah menerima sesuatu sebagai kebenaran sampai aku mengetahuinya tanpa keraguan satupun.
    Rene Descartes
    Filsuf, ilmuwan dari Perancis 1596-1650
    - +
    +48
  • Ahmad Wahib Kita kaum pembaharu muslim masih terlalu banyak menoleh kebelakang. Kita masih telalu sibuk melayani serangan-serangan dari orang-orang muslim tradisional. Kalau ini sampai berjalan lama dan menjadi kebiasaan saya kuatir kaum pembaharu akan terlibat dalam apologi bentuk baru, yaitu apologi terhadap ide-ide pembaharuan (yang sudah ada) melawan kaum tradisional. Bila ini sudah terjadi maka terhentilah sebenarnya kerja pembaharuan kita. Umur pembaharuan dikalangan muslim masih terlalu muda. Karena itu saya sangat kuatir bila dia menyibukan diri untuk: 1. menangkis dan menyerang muslim-muslim tradisional dengan faham-fahamnya yang sudah lama tersusun; 2. untuk menyebarkan pikiran-pikirannya yang notabene belum matang, belum lengkap dan jauh dari utuh. Karena itu sebaiknya kaum pembaharu memusatkan diri pada ketekunan pemikiran dan perenungan alam suatu grup kecil untuk mengolah dan mengembangkan konsep-konsep yang ada agar relatif matang, lengkap dan utuh. Kalau ini tidak dilakukan saya kuatir kita akan menjadi budak yang mau maju terus dan malu untuk sewaktu-waktu mundur bila kadang-kadang salah
    Sumber: Catatan Harian 10 April 1972
    Ahmad Wahib
    Pemikir dan pembaharu Islam dari Indonesia 1942-1973
    - +
    +44
  • Oscar Wilde Hanya ada satu tragedi paling nyata dalam hidup seorang wanita, yaitu bahwa masa lampaunya adalah kekasihnya, dan masa depannya adalah suaminya.
    Asli: Oh, there is only one real tragedy in a woman's life. The fact that her past is always her lover, and her future invariably her husband.
    Sumber: An Ideal Husband
    Oscar Wilde
    Penulis dari Irlandia 1854-1900
    - +
    +42
  • Imam Syafi'i Barangsiapa mengaku dapat menggabungkan dua cinta dalam hatinya, yaitu cinta dunia sekaligus cinta Allah, maka dia telah berdusta.
    Imam Syafi'i
    Mufti besar Sunni Islam dan pendiri mazhab Syafi'i 767-820 M
    - +
    +39
Kata-kata yaitu - quotes, kata-kata bijak dan kutipan dengan yaitu yang terbaik dan terkenal: 191 ditemukan

Arti kata yaitu menerut KBBI

yaitu [ya·i·tu]

Partikel

Arti: kata penghubung yang digunakan untuk memerinci keterangan kalimat; yakni
contoh: 'yang pergi tahun ini dua orang, yaitu dia dan saya'

Lihat arti yaitu lengkap

Kata kunci dari kata bijak ini:

  1. pengertian-pengertian
  2. pikiran-pikirannya
  3. hukum-hukum-mu
  4. faham-fahamnya
  5. mengetahuinya
  6. muslim-muslim