Kata-kata Bijak sama tulus

  • Melepaskan dengan tulus sesuatu yang amat kita inginkan tidak selalu berarti kita lemah.
  • Orang kuat itu bukan berarti dia selalu kuat. Tidak. Melainkan dia tahu sekali kapan harus berjuang habis-habisan, kapan harus siap tulus melepaskan.
  • Ketika kekasihku bersumpah bahwa hatinya tulus, aku mempercayainya, meskipun aku tahu ia berbohong.
  • Cinta itu perang, yakni perang yang hebat dalam rohani manusia. Jika ia menang, akan didapati orang yang tulus ikhlas, luas pikiran, sabar dan tenang hati. Jika ia kalah, akan didapati orang yang putus asa, sesat, lemah hati, kecil perasaan dan bahkan kadang-kadang hilang kepercayaan pada diri sendi
  • Nafsu hanya akan memberikan kebahagiaan sesaat, tapi cinta yang tulus dan sejati akan memberikan kebahagiaan selamanya.
  • Temukan hal-hal yang baik dari orang lain agar kita bisa menghargai kelebihan dan kesuksesannya dengan tulus.
  • Karena bila berbicara tentang penerimaan yang tulus, hanya yang bersangkutanyalah yang tau seberapa ikhlas dia telah berdamai dengan sesuatu.
  • Iri hati adalah bentuk sanjungan yang tulus.
  • Sibuk tidak selalu berarti benar-benar bekerja. Tujuan dari semua pekerjaan adalah hasil atau pencapaian dan untuk mencapai salah satu dari tujuan tersebut harus ada pemikiran, sistem, perencanaan, kecerdasan, dan tujuan yang tulus, serta kerja keras. Terlihat berkerja bukanlah bekerja.
  • Meniru bukan hanya bentuk sanjungan yang tulus - ini adalah bentuk pembelajaran yang paling tulus.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 139.

  • Buya Hamka Cinta itu perang, yakni perang yang hebat dalam rohani manusia. Jika ia menang, akan didapati orang yang tulus ikhlas, luas pikiran, sabar dan tenang hati. Jika ia kalah, akan didapati orang yang putus asa, sesat, lemah hati, kecil perasaan dan bahkan kadang-kadang hilang kepercayaan pada diri sendiri.
    Buya Hamka
    Seorang ulama, aktivis dan sastrawan Indonesia (1908 - 1981)
    - +
    5.6k
  • William Shakespeare Ketika kekasihku bersumpah bahwa hatinya tulus, aku mempercayainya, meskipun aku tahu ia berbohong.
    William Shakespeare
    Penyair dan dramawan dari Inggris (1564 - 1616)
    - +
    +427
  • Tere Liye Melepaskan dengan tulus sesuatu yang amat kita inginkan tidak selalu berarti kita lemah.
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia (1979 - )
    - +
    +290
  • Nazril Irham Teman bisa membuatmu tertawa, sahabat bisa membuatmu bergembira, namun yang tulus mencintailah yang mampu membuatmu hidup.
    Nazril Irham
    Musisi dan vokalis grup musik Noah dari Indonesia (1981 - )
    - +
    +277
  • Boy Candra Saat kau dicampakkan akan ada pemungut hati yang lebih tulus untuk mengajakmu kembali berdiri.
    Sumber: Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang Ini Hanya Soal Waktu, hlm. 39
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia (1989 - )
    - +
    +266
  • Tere Liye Orang kuat itu bukan berarti dia selalu kuat. Tidak. Melainkan dia tahu sekali kapan harus berjuang habis-habisan, kapan harus siap tulus melepaskan.
    Sumber: Hujan
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia (1979 - )
    - +
    +210
  • Boy Candra Gunakanlah hatimu untuk berbicara dengan matanya. Karena hati dan mata terlalu sulit untuk berdusta. Agar kau tahu mana cinta yang tulus, mana cinta yang rakus.
    Sumber: Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang 139
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia (1989 - )
    - +
    +141
  • Dwitasari Aku merasa seperti dilemparkan waktu untuk kembali ke masa lalu, saat cinta masih begitu tulus dan tanpa tuntutan, saat cinta tak butuh pengungkapan, tapi cukup dengan tindakan, bukan sekedar perkataan.
    Sumber: Jatuh Cinta Diam-Diam 161
    Dwitasari
    Penulis dari Indonesia (1994 - )
    - +
    +126
  • Tere Liye Anak muda, jika cinta kita sungguh tulus dan suci, maka kita akan mati-matian melindungi orang yang kita cintai dari perbuatan merusak, melanggar kaidah agama, dan nilai-nilai kepantasan. Bukan malah jadi (maaf) hamil sebelum menikah. "Cinta" itu bukan argumen pembenaran. Memangnya kalau cinta jadi bebas semau kita? Itu sih korslet.
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia (1979 - )
    - +
    +111
  • Megawati Soekarnoputri Kepada anak-anakku di seluruh Tanah Air, saya minta untuk bekerja kembali dengan tulus. Jangan melakukan hal-hal yang bersifat emosional, karena di dalam mimbar ini, kamu melihat ibumu berdiri di sini.
    Megawati Soekarnoputri
    Presiden kelima dari Indonesia (1947 - )
    - +
    +91
  • Jefri Al Buchori Lisan saja tidak cukup untuk memberi maaf. Perlu hati juga untuk memaafkan. Sehingga tulus adanya.
    Jefri Al Buchori
    Pendakwah (ustad), penyanyi dari Indonesia (1973 - 2013)
    - +
    +85
  • Bacharuddin Jusuf Habibie Nafsu hanya akan memberikan kebahagiaan sesaat, tapi cinta yang tulus dan sejati akan memberikan kebahagiaan selamanya.
    Bacharuddin Jusuf Habibie
    Politikus dan Presiden Indonesia Ke 3 (1936 - 2019)
    - +
    +57
  • Indah Riyana Jangan sepelekan murkanya orang sabar dan kecewanya orang yang sudah menjaga, menyayangi, mencintai kita dengan tulus. Karena perasaan orang yang sudah kecewa, akan sulit diobati.
    Sumber: The Perfect Husband 259
    Indah Riyana
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +54
  • Tere Liye Meski terasa sakit, menangis, marah-marah, tapi pada akhirnya bisa tulus melepaskan, maka dia telah berhasil menaklukkan diri sendiri.
    Sumber: Hujan 299
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia (1979 - )
    - +
    +44
  • Immanuel Kant Jangan mencari pertolongan dari orang lain; hal itu jarang didapatkan dengan maksud yang jujur dan tulus. Tapi carilah pengakuan dari beberapa orang; jumlah bukan suara, yang hanya mempengaruhi hal itu.
    Immanuel Kant
    Filsuf dari Jerman (1724 - 1804)
    - +
    +38
  • Ching Hai Apabila hati kita tulus, ego berkurang, dinding ketidaktahuan dapat retak, kita dapat melihat banyak alam yang berbeda-beda.
    Ching Hai
    Tokoh kemanusiaan, penulis, pemerhati lingkungan dan guru spiritual (1951 - )
    - +
    +35
  • Dale Carnegie Buatlah agar orang lain merasa dirinya penting dan lakukanlah dengan tulus.
    Dale Carnegie
    Penulis dari Amerika Serikat (1888 - 1955)
    - +
    +33
  • Abraham Lincoln Setetes madu bisa menangkap lebih banyak lalat daripada segalon empedu. Jadi, dalam berurusan dengan manusia, kalau Anda ingin memikat seseorang ke dalam cara berpikir Anda, pertama sekali, yakinkan dia bahwa Anda adalah kawannya yang tulus. Itu adalah setetes madu yang akan menangkap hatinya; yang merupakan jalan besar menuju pengertiannya.
    Asli: A drop of honey catches more flies than a gallon of gal. So with men. If you would win a man to your cause, first convince him that you are his sincere friend. Therein is a drop of honey which catches his heart, which, say what he will, is the highroad to his reason.
    Sumber: Temperance Address (1842)
    Abraham Lincoln
    Negarawan dan presiden (ke-16) dari Amerika Serikat (1809 - 1865)
    - +
    +31
  • Alexandre Dumas fils Cinta yang tulus dan kecurigaan tak bisa berdampingan; tatkala yang belakangan masuk, yang terdahulu keluar.
    Alexandre Dumas fils
    Penulis dari Perancis (1824 - 1895)
    - +
    +30
  • Thomas Alva Edison Sibuk tidak selalu berarti benar-benar bekerja. Tujuan dari semua pekerjaan adalah hasil atau pencapaian dan untuk mencapai salah satu dari tujuan tersebut harus ada pemikiran, sistem, perencanaan, kecerdasan, dan tujuan yang tulus, serta kerja keras. Terlihat berkerja bukanlah bekerja.
    Asli: Being busy does not always mean real work. The object of all work is production or accomplishment and to either of these ends there must be forethought, system, planning, intelligence, and honest purpose, as well as perspiration. Seeming to do is not doing.
    Thomas Alva Edison
    Penemu dan pendiri General Electric dari Amerika Serikat (1847 - 1931)
    - +
    +29
Semua kata bijak dan ucapan terkenal tulus akan selalu Anda temukan di