Kata-kata Bijak: dengan teori-teori

  • Cinta itu harusnya dikatakan, ditunjukkan, atau bagaimana? Inilah teori yang lebih sulit daripada menghapal resep dan rumitnya angka.
  • Pengalaman tanpa teori itu buta, tapi teori tanpa pengalaman hanyalah sebuah permainan kecerdasan.
  • Ketika menjadi mahasiswa, berpikir lurus sesuai teks buku. Kalau sudah masuk di lingkungan nyata, teori buku itu tak ubahnya make up yang tak menentukan penampilan seseorang 100 persen.
  • Dalam teori, semua selalu sesuai logika. Dalam praktik, ada variabel lain yang turut berpartisipasi meski tidak diundang, yaitu perasaan.
  • Tantangan menjadi guru itu bukan pada kehebatan dia menguasai teori yang akan diajarkan, melainkan bagaimana memahami sikap siswa dan cara menghadapinya.
  • Tidak peduli betapa indahnya teori Anda, tidak peduli seberapa pintar Anda. Jika tidak setuju dengan eksperimen, itu salah.
  • Mereka yang menyukai praktik tanpa teori bagaikan pelaut yang menjalankan kapal tanpa kompas dan kemudi. Dia tidak pernah tahu di mana akan terdampar.
  • Ternyata betul, semakin kita memandang segala sesuatu dengan negatif, semakin dunia memandang kita dengan negatif pula. Semakin kita berbagi kebaikan, semakin banyak pula kebaikan yang kita dapatkan. Teori ini tidak penah terlalu tua.
  • Jika saya membaca sejarah agama dengan benar, iman, harapan, dan kasih tidak selalu ditemukan dalam rasio langsung dengan kepekaan terhadap tiga kesepakatan; dan itu mungkin, terima kasih surga! memiliki teori yang sangat keliru dan perasaan yang sangat luhur.
  • Teori naluri: Kaum laki-laki hanya menginginkan seks; nafsu seks muncul dari dalam diri individu dan dia selanjutnya berusaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Yang penting di sini adalah seks, dan bukan individu yang memberikannya.
  • Kecerahan dan spektrum sinar-X sangat berbeda dari prediksi teori.
+8

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 103.

  • Immanuel Kant Pengalaman tanpa teori itu buta, tapi teori tanpa pengalaman hanyalah sebuah permainan kecerdasan.
    Immanuel Kant
    Filsuf dari Jerman 1724-1804
    - +
    +330
  • Albert Einstein Jika fakta tidak sesuai dengan teori, rubahlah faktanya.
    Asli: If the facts don’t fit the theory, change the facts.
    Albert Einstein
    Ahli fisika dari Jerman dan Amerika Serikat 1879-1955
    - +
    +259
  • Emha Ainun Nadjib Biasanya yang paling serakah dan paling memahami teori, metode, dan praktek keserakahan adalah orang-orang pandai!
    Sumber: OPLeS: Opini Plesetan 71
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. 1953-
    - +
    +145
  • Friedrich Engels Satu ons aksi lebih berharga daripada satu ton teori.
    Friedrich Engels
    Pabrikan, filsuf dan ilmuwan sosial dari Jerman 1820-1895
    - +
    +141
  • Leonardo da Vinci Mereka yang menyukai praktik tanpa teori bagaikan pelaut yang menjalankan kapal tanpa kompas dan kemudi. Dia tidak pernah tahu di mana akan terdampar.
    Asli: Quelli che s'innamoran di pratica sanza scienzia son come 'l nocchier ch'entra in navilio senza timone o bussola, che mai ha certezza dove si vada.
    Leonardo da Vinci
    Pelukis, insinyur dan pemusik dari Italia 1452-1519
    - +
    +131
  • Albert Einstein Sejak ahli matematika menginvasi teori relativitas. Saya tidak mengerti diri saya lagi.
    Asli: Since the mathematicians have invaded the theory of relativity, I do not understand it myself anymore.
    Sumber: A. Sommerfelt: To Albert Einstein’s Seventieth Birthday (1949)
    Albert Einstein
    Ahli fisika dari Jerman dan Amerika Serikat 1879-1955
    - +
    +71
  • Sutan Syahrir Partai itu tidak perlu banyak anggota, sedikit saja jumlahnya, asal paham, militan, menguasai keadaan, serta memahami teori-teori perjuangan.
    Sutan Syahrir
    Politikus dan perdana menteri pertama Indonesia 1909-1966
    - +
    +54
  • Sigmund Freud Teori naluri: Kaum laki-laki hanya menginginkan seks; nafsu seks muncul dari dalam diri individu dan dia selanjutnya berusaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Yang penting di sini adalah seks, dan bukan individu yang memberikannya.
    Sigmund Freud
    Psikiater dari Austria 1856-1939
    - +
    +47
  • Fiersa Besari Ternyata betul, semakin kita memandang segala sesuatu dengan negatif, semakin dunia memandang kita dengan negatif pula. Semakin kita berbagi kebaikan, semakin banyak pula kebaikan yang kita dapatkan. Teori ini tidak penah terlalu tua.
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia
    - +
    +34
  • Lexie Xu Dalam teori, semua selalu sesuai logika. Dalam praktik, ada variabel lain yang turut berpartisipasi meski tidak diundang, yaitu perasaan.
    Sumber: Target Terakhir
    Lexie Xu
    Penulis dari Pontianak, Indonesia 1977-
    - +
    +30
  • Putu Wijaya Saya tidak bilang teori itu tidak perlu. Praktek itu memang berdasarkan teori. Tetapi praktek itu bukan semata-mata teori yang dipraktekkan, ini hidup bukan buku yang gampang diatur.
    Sumber: Perang
    Putu Wijaya
    Sastrawan dari Indonesia 1944-
    - +
    +28
  • Mao Zedong Jika Anda ingin tahu teori dan metodologi revolusi, Anda harus ambil bagian dalam gerakan revolusi. Pengetahuan sejati hanya bisa diperoleh dengan pengalaman langsung.
    Mao Zedong
    Politikus dari Tiongkok 1893-1976
    - +
    +27
  • Albert Einstein Menciptakan teori baru tidak seperti menghancurkan gudang tua dan mendirikan gedung pencakar langit sebagai gantinya. Ini seperti mendaki gunung, mendapatkan pandangan baru dan lebih luas, menemukan koneksi tak terduga antara titik awal kami dan lingkungannya yang kaya.
    Asli: Creating a new theory is not like destroying an old barn and erecting a skyscraper in its place. It is rather like climbing a mountain, gaining new and wider views, discovering unexpected connections between our starting points and its rich environment.
    Sumber: The evolution of physics
    Albert Einstein
    Ahli fisika dari Jerman dan Amerika Serikat 1879-1955
    - +
    +23
  • Richard Dawkins Sebagai provokasi buku ini, ada pernyataan bahwa hampir setengah dari rakyat Amerika Serikat tidak percaya akan evolusi. Bukan hanya sembarang orang, namun orang-orang kuat, orang-orang yang sebaiknya tahu lebih baik, orang dengan pengaruh yang terlalu banyak tentang kebijakan pendidikan. Kita tidak berbicara tentang teori Darwin tertentu dari seleksi alam. Masih mungkin bagi ahli biologi untuk meragukan pentingnya teori itu, dan beberapa telah mengklaimnya.
    Asli: So to the book's provocation, the statement that nearly half the people in the United States don't believe in evolution. Not just any people but powerful people, people who should know better, people with too much influence over educational policy. We are not talking about Darwin's particular theory of natural selection. It is still (just) possible for a biologist to doubt its importance, and a few claim to.
    Sumber: The New York Times Review of Books: p. 35. 9 sept. 1989
    Richard Dawkins
    Seorang ahli etologi, biologi evolusioner, ilmu pengetahuan umum dari Britania Raya. 1941-
    - +
    +21
  • Pidi Baiq Aku tidak akan membantah suatu teori jika aku berkarya bergantung pada itu.
    Pidi Baiq
    Penulis, musisi, seniman dari Indonesia 1972-
    - +
    +18
  • Hidup tak semudah teori. Ada banyak pertimbangan yang membuat seseorang memilih kenyataan yang tidak sesuai teori.
    Sumber: Tahajud Cinta di Kota New York 326
    Arumi E.
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +15
  • Anies Baswedan Karakter bukan diajarkan lewat teori dan wejangan. Karakter diajarkan pakai teladan, dengan contoh nyata.
    Anies Baswedan
    Akademisi dan politikus dari Indonesia 1969-
    - +
    +15
  • Tasaro G K Ketika menjadi mahasiswa, berpikir lurus sesuai teks buku. Kalau sudah masuk di lingkungan nyata, teori buku itu tak ubahnya make up yang tak menentukan penampilan seseorang 100 persen.
    Sumber: Tetap Saja Kusebut (Dia) Cinta 178
    Tasaro G K
    Penulis dari Indonesia (Taufik Saptoto Rohadi) 1980-
    - +
    +15
  • Helvy Tiana Rosa Mau jadi pengarang? Tak ada jalan lain kecuali membaca membaca, membaca terutama karya para sastrawan terkemuka dan menulis menulis menulis. Ikut workshop hanya penunjang, begitu pula teori-teori itu, komunitas untuk mengingatkan tekad, saling menyemangati, berbagi pengalaman. Tak seorangpun bisa menjadikan dirimu sebagai penulis atau pengarang kecuali dirimu sendiri.
    Helvy Tiana Rosa
    Sastrawan asal Indonesia 1970-
    - +
    +15
  • Hengki Kumayandi Tantangan menjadi guru itu bukan pada kehebatan dia menguasai teori yang akan diajarkan, melainkan bagaimana memahami sikap siswa dan cara menghadapinya.
    Sumber: Insya Allah You’ll Find Your Way 37
    Hengki Kumayandi
    Penulis dari Indonesia 1985-
    - +
    +15
Kata-kata teori-teori - quotes, kata-kata bijak dan kutipan dengan teori-teori yang terbaik dan terkenal: 103 ditemukan

Kata kunci dari kata bijak ini:

  1. berpartisipasi
  2. menghancurkan
  3. lingkungannya
  4. menghadapinya
  5. pertimbangan
  6. mengingatkan