Kata-kata Bijak sama tenaga-tenaga

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 99.

  • Wira Nagara Jadi, sudah sarapan? atau masih mengharap balas pesan? tinggalkan! buat apa menunggu, lebih baik kau isi tenaga untuk cinta yang baru.
    Sumber: Distilasi Alkena
    Wira Nagara
    Komika dari Indonesia (1992 - )
    - +
    +185
  • Soekarno Dan siapakah yang saya maksud dengan kaum Marhaenis? Kaum Marhaenis adalah setiap pejuang dan setiap patriot Bangsa. Yang mengorganisir berjuta-juta kaum Marhaen itu, dan Yang bersama-sama dengan tenaga massa Marhaen itu hendak menumbangkan sistem kapitalisme, imprealisme, kolonialisme, dan Yang bersama-sama dengan massa Marhaen itu membanting tulang untuk membangun Negara dan masyarakat, yang kuat, bahagia sentosa, adil dan makmur.
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +115
  • Abu Hamid Al Ghazali Ilmu itu kehidupan hati daripada kebutaan, sinar penglihatan daripada kezaliman dan tenaga badan daripada kelemahan.
    Abu Hamid Al Ghazali
    Filsuf dan sofis dari Persia (1058 - 1111)
    - +
    +113
  • Wiji Thukul Kami satu: buruh kami punya tenaga jika kami satu hati kami tahu mesin berhenti sebab kami adalah nyawa yang menggerakkannya.
    Sumber: Makin Terang Bagi Kami
    Wiji Thukul
    Penyair dari Indonesia (1963 - 1998)
    - +
    +111
  • Bob Sadino Jadikanlah keluarga sebagai motivator dan supporter pada saat baru memulai menjalankan bisnis maupun ketika bisnis semakin meguras waktu dan tenaga.
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia (1933 - 2015)
    - +
    +69
  • Helvy Tiana Rosa Jangan buang waktu, pikiran dan tenaga kita untuk orang yang mengabaikan dan menyusahkan hidup kita. Jangan buang waktu, pikiran dan tenaga untuk peristiwa di masa lalu, yang menyakitkan dan pernah mematahkan kita. Peluk saja Allah dan mereka yang kita sayangi erat-erat. Bangkit dan gagah bersama Allah. Insya Allah kita bisa!
    Helvy Tiana Rosa
    Sastrawan asal Indonesia (1970 - )
    - +
    +66
  • Soekarno Di manakah kekuatan duniawi yang bisa memadamkan tenaga sesuatu bangsa.
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +63
  • Andrea Hirata Jika kita berupaya sekuat tenaga menemukan sesuatu, dan pada titik akhir upaya itu hasilnya masih nihil, maka sebenarnya kita telah menemukan yang kita cari dalam diri kita sendiri, yakni kenyataan, kenyataan yang harus dihadapi sepahit apapun keadaanya.
    Andrea Hirata
    Penulis dari Indonesia (1967 - )
    - +
    +50
  • Wiji Thukul Tidak tergantung kepada Departemen Tenaga Kerja
    Semakin hari semakin nyata nasib di tanganku.
    Sumber: Sukmaku Merdeka
    Wiji Thukul
    Penyair dari Indonesia (1963 - 1998)
    - +
    +43
  • Abdullah Gymnastiar Semakin banyak keinginan duniawi semakin mencuri pikiran, waktu tenaga dan kebahagiaan kita padahal kebahagiaan dan kecukupan adalah milik orang yang bersyukur.
    Abdullah Gymnastiar
    Pendakwah, penulis buku, pengusaha dari Indonesia (1962 - )
    - +
    +35
  • Najwa Shihab Drama demi drama tak habis-habisnya mengemuka kontroversi demi kontroversi terus menyita tenaga.
    Sumber: Pemicu Kontroversi
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia (1977 - )
    - +
    +28
  • Thomas Jefferson Sebuah pemerintahan yang bijaksana dan cermat, yang akan mencegah orang-orang melukai satu sama lain, akan membebaskan mereka untuk menjalankan tujuan dari industri dan kebangkitan mereka sendiri, dan tidak akan menyia-nyiakan tenaga orang lain yang membantunya.
    Asli: A wise and frugal government, which shall restrain men from injuring one another, shall leave them otherwise free to regulate their own pursuits of industry and improvement, and shall not take from the mouth of labor the bread it has earned.
    Thomas Jefferson
    Presiden (ke-3), filsuf dan artis dari Amerika Serikat (1743 - 1826)
    - +
    +27
  • Albert Einstein Pelepasan tenaga atom telah merubah segalanya kecuali cara kita berpikir, pemecahan untuk masalah ini tergantung kepada hati nurani umat manusia. Jika saya mengetahuinya, lebih baik saya menjadi pembuat jam tangan.
    Albert Einstein
    Ahli fisika dari Jerman dan Amerika Serikat (1879 - 1955)
    - +
    +24
  • Raden Adjeng Kartini Bolehlah, negeri Belanda merasa berbahagia, memiliki tenaga-tenaga ahli, yang amat bersungguh mencurahkan seluruh akal dan pikiran dalam bidang pendidikan dan pengajaran remaja-remaja Belanda. Dalam hal ini anak-anak Belanda lebih beruntung dari pada anak-anak Jawa, yang telah memilki buku selain buku pelajaran sekolah.
    Sumber: Surat kepada Ny. Van Kol, 20 Agustus 1902
    Raden Adjeng Kartini
    Pahlawan Nasional Indonesia, feminis dan guru (1879 - 1904)
    - +
    +22
  • Abdullah Gymnastiar Puluhan tahun sampai sat ini kita hisap tenaga, keringat, air mata orang tua, mereka sampai rela berkorban nyawa mempertaruhkan hidupnya, hanya untuk kita.
    Abdullah Gymnastiar
    Pendakwah, penulis buku, pengusaha dari Indonesia (1962 - )
    - +
    +22
  • Tan Malaka Jika kita mau mengumpulkan dan memusatkan tenaga-tenaga revolusioner di Indonesia dengan jalan massa aksi yang tersusun buat merantapkan kemerdekaan nasional, tentulah kita mesti mempunyai satu partai yang revolusioner.
    Tan Malaka
    Aktivis kemerdekaan, filsuf dari Indonesia (1897 - 1949)
    - +
    +19
  • Tan Malaka Seorang mengeluarkan tenaga yang sama untuk mendapatkan hasil yang sama.
    Sumber: Dari Penjara Ke Penjara Jilid 3 78
    Tan Malaka
    Aktivis kemerdekaan, filsuf dari Indonesia (1897 - 1949)
    - +
    +18
  • Pramoedya Ananta Toer Negeri Matahari Terbit, negeri Kaisar Meiji itu berseru pada para perantaunya, menganjurkan: Belajar berdiri sendiri! Jangan hanya jual tenaga pada siapa pun! Ubah kedudukan kuli jadi pengusaha, biar kecil seperti apa pun; tak ada modal? Berserikat, bentuk modal! Belajar kerja sama! Bertekun dalam pekerjaan!
    Sumber: Anak semua bangsa
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia (1925 - 2006)
    - +
    +16
  • Abdullah Gymnastiar Pastikan kita sudah bersedekah hari ini, baik dengan materi, dengan ilmu, tenaga, atau minimal dengan senyuman yang tulus.
    Abdullah Gymnastiar
    Pendakwah, penulis buku, pengusaha dari Indonesia (1962 - )
    - +
    +16
  • Seno Gumira Ajidarma Cinta menghabiskan tenaga dan pikiran untuk perkara-perkara sepele, tetek bengek, dan tidak begitu berguna untuk orang lain, tapi apakah bisa menghindarinya?
    Sumber: Sebuah Pertanyaan untuk Cinta 57
    Seno Gumira Ajidarma
    Penulis dari Indonesia (1958 - )
    - +
    +11
Semua kata bijak dan ucapan terkenal tenaga-tenaga akan selalu Anda temukan di