Kata-kata Bijak: telapak-telapak

  • Kalau aku berjalan, aku berharap bekas telapak kakiku tidak terhapus begitu saja. Aku ingin banyak telapak-telapak kaki lain yang mengiringi langkahku.
  • Bunyi derak lirih membangkitkan cerita-cerita silam. Angin pagi silir pelan mengeriap ke telapak tangan.
  • Perempuan tua itu senantiasa bernama:
duka derita dan senyum yang abadi
tertulis dan terbaca jelas kata-kata puisi
dari ujung rambut sampai telapak kakinya
  • Segala macam hubungan antar manusia itu mirip dengan pasir dalam gengaman. Jika berada pada telapak tangan yang terbuka, pasir itu akan tetap pada tempatnya. Namun jika kita kepalkan tangan erat-erat untuk mempertahankannya, pasir itu akan menyembur melalui sela-sela jari. Mungkin ada yang tersisa d
+1

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 22.

  • Dewi Lestari
    Dewi Lestari
    Penulis dan penyanyi dari Indonesia 1976-
    ajax-loader
    - +
    +23
    Dan Bumi hanyalah sebutir debu di bawah telapak kaki kita.
    Sumber: Perahu Kertas 311
  • Kaleel Jamison
    Kaleel Jamison
    Manajem guru dan penulis buku motivasi dari Amerika Serikat
    ajax-loader
    - +
    +21
    Segala macam hubungan antar manusia itu mirip dengan pasir dalam gengaman. Jika berada pada telapak tangan yang terbuka, pasir itu akan tetap pada tempatnya. Namun jika kita kepalkan tangan erat-erat untuk mempertahankannya, pasir itu akan menyembur melalui sela-sela jari. Mungkin ada yang tersisa dalam tangan, tapi kebanyakan akan jatuh. Hubungan cinta pun seperti itu. Kalau dipertahankan dengan longgar, dengan menghormati dan membebaskan orang lain, hubungan cinta akan tetap utuh. Tapi jika digenggam terlalu erat, terlalu memiliki, maka hubungan cinta itu pun akan terlepas dan hilang.
    Asli: Relationships - of all kinds - are like sand held in your hand. Held loosely, with an open hand, the sand remains where it is. The minute you close your hand and squeeze tightly to hold on, the sand trickles through your fingers. You may hold onto some of it, but most will be spilled. A relationship is like that. Held loosely, with respect and freedom for the other person, it is likely to remain intact. But hold too tightly, to possessively, and the relationships slips away and is lost.
  • Ida R. Yulia
    Ida R. Yulia
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +19
    Kau tak akan sukses membuat gusar seorang cowok yang merokok hanya dengan merebut rokoknya. Kau harus mematikannya di telapak tanganmu sendiri. Bagi mereka, itu sudah seperti ajakn minta berantem.
    Sumber: The Mirror Twins 12
  • Amelia
    Amelia
    Penulis dari Indonesia 1993-
    ajax-loader
    - +
    +17
    …jari manis melambangkan pasangan kita. Coba deh satukan telapak tanganmu. Kayak gini. Jempol ketemu jempol, telunjuk ketemu telunjuk, jari tengah ketemu jari tengah dan seterusnya. Jempol melambangkan orangtua, telunjuk melambangkan saudara, jari tengah melambangkan diri sendiri, jari manis melambangkan pasangan, dan yang terakhir jari kelingking melambangkan anak-anak kita nantinya. Dengan posisi kayak gini, kita bisa memisahkan jempol, karena orangtua enggak ditakdirkan bersama kita selamanya. Jari telunjuk juga bisa dipisahin karena kita enggak ditakdirkan bersama saudara kita seumur hidup. Mereka pasti bakal ninggalin kita dan punya keluarga sendiri. Kelingking juga dipisahin karena anak kita nanti enggak akan selamanya bareng kita. Mereka akan jadi dewasa, terus punya kehidupan sendiri. Sedangkan jari manis melambangkan pasangan. Gimanapun kita berusaha memisahkan, kita enggak akan berhasil. Karena pasangan kitalah yang ditakdirkan bersama kita selamanya, dalam suka dan duka.
    Sumber: Cat Me If You Can 7
  • Sapardi Djoko Damono
    Sapardi Djoko Damono
    Penulis dari Indonesia 1940 - 2020
    ajax-loader
    - +
    +14
    Sementara kita saling berbisik Untuk lebih lama tinggal Pada debu, cinta yang tinggal berupa Bunga kertas dan lintasan angka-angka. Ketika kita saling berbisik Di luar semakin sengit malam hari Memadamkan bekas-bekas telapak kaki, menyekap sisa-sisa unggun api Sebelum fajar. Ada yang masih bersikeras abadi.
    Sumber: SEMENTRA KITA SALING BERBISIK
  • Ruwi Meita
    Ruwi Meita
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +13
    Pernahkah pelangi menangis karena hujan dan langit mau mewarnainya? Jika sempat, tolong katakan pada hujan untuk menitik satu kali pada tiga puluh tahun kesunyian ujung pelangi yang tak terbatas. Mungkin saja asa yang tersesat menemukan jalan pulang dan darah tak harus pada telapak tangan yang beku.
    Sumber: Alias 2
  • Casimir Delavigne
    Casimir Delavigne
    Penyair dan dramawan dari Perancis 1793-1843
    ajax-loader
    - +
    +9
    Hidup adalah pertarungan dimana telapak tangannya ada di surga.
    Asli: La vie est un combat dont la palme est aux cieux.
    Sumber: Le paria
  • A. Warits Rovi
    A. Warits Rovi
    Penulis dari Indonesia 1988-
    ajax-loader
    - +
    +8
    Bunyi derak lirih membangkitkan cerita-cerita silam. Angin pagi silir pelan mengeriap ke telapak tangan.
    Sumber: Teh Kenangan
  • A. Warits Rovi
    A. Warits Rovi
    Penulis dari Indonesia 1988-
    ajax-loader
    - +
    +6
    Kunang-kunang datang memenuhi telapak tangan
    mencari peta dari garis-garis yang belah
    mungkin pada yang berliuk ke arah jari telunjuk
    takdir tanah madura digambarkan.
    Sumber: DI KOBHUNG SEDERHANA
  • Eve Shi
    Eve Shi
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +5
    Dari pintu sampai meja tamu, lantai kotor oleh tanah. Bukan tanah yang ditaburkan, melainkan yang terbawa oleh kaki-kaki telanjang. Tanah yang sebagiannya berbentuk telapak kaki manusia.
    Sumber: unforgiven 20
Kata-kata telapak-telapak - quotes, kata-kata bijak dan kutipan telapak-telapak yang terbaik dan terkenal: 22 ditemukan