Kata-kata Bijak: tega

  • Kebanyakan manusia berjuang mengada-adakan dirinya. Menonjol-nonjolkan dirinya, bahkan untuk itu mereka meniadakan mahluk selainnya. Sampai tega meniadakan Tuhannya, itulah kematian.
  • Aku harus segera menyibukkan diri. Membunuh dengan tega setiap kali kerinduan itu muncul. Berat sekali melakukannya, karena itu berarti aku harus menikam hatiku setiap detik.
  • Saya tidak akan tega makan duit rakyat seperti itu, sekalipun bukan saya yang makan. Saya di sumpah untuk mengelola uang rakyat ketika masuk disini. Kalo saya harus terjungkal, tidak jadi gubernur pun saya puas. Karena dalam hidup saya, saya tidak akan menghancurkan nurani saya.

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 22.

  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +1978
    Aku harus segera menyibukkan diri. Membunuh dengan tega setiap kali kerinduan itu muncul. Berat sekali melakukannya, karena itu berarti aku harus menikam hatiku setiap detik.
    Sumber: Sunset Bersama Rosie
  • Iwan Setyawan
    Iwan Setyawan
    Penulis dari Indonesia 1974-
    ajax-loader
    - +
    +320
    Selama ini kulihat hidup semakin rumit. Banyak orang tega membunuh hati nurani dengan tangan mereka sendiri. Kusaksikan tangan-tangan politik semakin kotor, meraih kemenangan demi kepentingan sendiri. Pemimpin saling berebut nasi. Pemimpin yang bahkan tak bisa memimpin hidup mereka sendiri. Lumpur menggenangi ratusan rumah, mesjid, sekolah, warung nasi, juga kenangan. Lumpur panas yang tumpah karena uang dan ketidakpedulian. Bahkan ada juga yang membunuh dengan mengatasnamakan agama. Beberapa orang dilarang beribadah di tempat ibadah mereka sendiri. Di mana ada proyek sosial, di sana cenderung ada penipuan. Banyak orang kehilangan hati mereka sendiri. Keluarga merindukan kehangatan.
  • Basuki Tjahaja Purnama
    Basuki Tjahaja Purnama
    Politikus dan Gubernur Jakarta 1966-
    ajax-loader
    - +
    +153
    Saya tidak akan tega makan duit rakyat seperti itu, sekalipun bukan saya yang makan. Saya di sumpah untuk mengelola uang rakyat ketika masuk disini. Kalo saya harus terjungkal, tidak jadi gubernur pun saya puas. Karena dalam hidup saya, saya tidak akan menghancurkan nurani saya.
  • Emha Ainun Nadjib
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. 1953-
    ajax-loader
    - +
    +112
    Kebanyakan manusia berjuang mengada-adakan dirinya. Menonjol-nonjolkan dirinya, bahkan untuk itu mereka meniadakan mahluk selainnya. Sampai tega meniadakan Tuhannya, itulah kematian.
  • Abraham Lincoln
    Abraham Lincoln
    Negarawan dan presiden (ke-16) dari Amerika Serikat 1809-1865
    ajax-loader
    - +
    +18
    Saya sukses hari ini karena saya mempunyai teman yang percaya kepada saya dan saya tidak tega untuk mengecewakannya.
    Asli: I’m a success today because I had a friend who believed in me and I didn’t have the heart to let him down.
  • Idawati Zhang
    Idawati Zhang
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +12
    Jadi orang jangan plin-plan. Balas dendam itu tidak mengenal kata kasihan. Kalau nggak tega, nggak usah balas dendam. Lo ajarin diri sendiri berdamai dengan kenyataan. Nggak usah ribet mikirin perang kalau masih pingin suci.
    Sumber: Hujan dan Pelangi 201
  • Anna Triana
    Anna Triana
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +12
    Semakin deket hari H, gue semakin nggak yakin kalau gue ini udah ikhlas buat nggak egois yang kayak tadi gue bilang. Gue ngerasa masih pengen bebas, masih pengen semuanya. Masih ada banyak hal yang pengen gue kejar, Bim. Masih banyak yang pengen gue lakukan. Dan komitmen buat berbakti sama suami apalagi ngedidik anak kayaknya belum ada di otak gue. Banyak temen gue yang seneng punya anak, tapi nyesel nikah cepet karena nggak punya cukup waktu buat dirinya sendiri. Kalau kayak sekarang kan gue bisa bebas ngapain aja dan bergaul sama siapa aja. Mau pulang pagi paling bokap nyokap cuma geleng-geleng kepala. Bayangin kalau udah nikah, mana mungkin gue begitu lagi? Kasihan kan, suami gue pasti cemas, anak juga terlantar. Mana tega?
    Sumber: My Pre-Wedding Blues 97
  • Achi T.M
    Achi T.M
    Penulis asal Indonesia 1985-
    ajax-loader
    - +
    +5
    Allah saja menutup aib kita lho. Masa kamu tega membuka aib kakak kamu didepan saya, sih?
    Sumber: Insya Allah, Sah! 110
  • Santhy Agatha
    Santhy Agatha
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +5
    Kami ini dua yang menjadi satu. Satu yang terdiri dari dua. Aku tak tega membiarkanmu mencintaiku, karena dengan begitu, kau harus bisa mencintai sisi jahatku.
    Sumber: From The Darkest Side
  • Adhitya Mulya
    Adhitya Mulya
    Penulis dari Indonesia 1977-
    ajax-loader
    - +
    +5
    Suami yang baik tidak akan tega mengajak istrinya untuk melarat.
    Sumber: Sabtu Bersama Bapak 17
Kata-kata tega - quotes, kata-kata bijak dan kutipan tega yang terbaik dan terkenal: 22 ditemukan

Arti kata tega menerut KBBI

tega [te·ga]

Kata Adjektiva (kata sifat)
Pengucapan: téga

Arti: tidak menaruh belas kasihan; tidak merasa sayang (kasihan dsb); tidak peduli akan nasib (penderitaan) orang; sampai hati
contoh: 'ia telah tega meninggalkan anak istrinya ia tidak tega melihat anaknya menderita sakit'

Lihat arti tega lengkap