Kata-kata Bijak sama tangis

  • Cinta bukan melemahkan hati, bukan membawa putus asa, bukan menimbulkan tangis sedu sedan. Tetapi cinta menghidupkan pengharapan, menguatkan hati dalam perjuangan menempuh onak dan duri penghidupan.
  • Indonesia merdeka hanyalah suatu jembatan walaupun jembatan emas di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis.
  • Tuhan menciptakan pundak lelaki untuk menyangga tangis perempuan.
  • Merdeka hanyalah sebuah jembatan, walaupun jembatan emas. Di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis!
  • Tuhan menciptakan tangis perempuan agar laki-laki melupakan tangisnya sendiri.
  • Jangan anggap remeh si manusia, yang kelihatannya begitu sederhana; biar penglihatanmu setajam elang, pikiranmu setajam pisau cukur, perabaanmu lebih peka dari para dewa, pendengaran dapat menangkap musik dan ratap-tangis kehidupan; pengetahuanmu tentang manusia takkan bakal bisa kemput.
  • Pekik tangis seolah menjadi pemanis kamp setiap hari.
  • Dan usai tangis ini, aku akan berjanji. Untuk diam, duduk ditempatku. Menanti seseorang yang biasa saja.
  • Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.
  • Hidup adalah kumpulan episode, rangkaian cerita tentang perjalanan kita yang penuh suka dan cita. Kadang tangis dan sedih melanda untuk membuatmu lebih kuat dari yang sebelumnya. Lihat, hari yang telah lalu, lambaikan dan katakan salam perpisahan.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 28.

  • Sujiwo Tejo Tuhan menciptakan tangis perempuan agar laki-laki melupakan tangisnya sendiri.
    Sujiwo Tejo
    Wartawan, pelukis, budayawan dan penulis dari Indonesia (1962 - )
    - +
    +654
  • Buya Hamka Cinta bukan melemahkan hati, bukan membawa putus asa, bukan menimbulkan tangis sedu sedan. Tetapi cinta menghidupkan pengharapan, menguatkan hati dalam perjuangan menempuh onak dan duri penghidupan.
    Sumber: Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck
    Buya Hamka
    Seorang ulama, aktivis dan sastrawan Indonesia (1908 - 1981)
    - +
    +241
  • Sujiwo Tejo Tuhan menciptakan pundak lelaki untuk menyangga tangis perempuan.
    Sujiwo Tejo
    Wartawan, pelukis, budayawan dan penulis dari Indonesia (1962 - )
    - +
    +156
  • Soekarno Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.
    Sumber: Pidato HUT Proklamasi
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +84
  • Soekarno Indonesia merdeka hanyalah suatu jembatan walaupun jembatan emas di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis.
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +64
  • Pramoedya Ananta Toer Jangan anggap remeh si manusia, yang kelihatannya begitu sederhana; biar penglihatanmu setajam elang, pikiranmu setajam pisau cukur, perabaanmu lebih peka dari para dewa, pendengaran dapat menangkap musik dan ratap-tangis kehidupan; pengetahuanmu tentang manusia takkan bakal bisa kemput.
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia (1925 - 2006)
    - +
    +44
  • Robin Wijaya Kelak akan ada pelangi setelah hujan. Akan ada kebahagiaan setelah tangis yang panjang.
    Sumber: Dongeng Patah Hati
    Robin Wijaya
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +39
  • Tasniem Fauzia Rais Hidup adalah kumpulan episode, rangkaian cerita tentang perjalanan kita yang penuh suka dan cita. Kadang tangis dan sedih melanda untuk membuatmu lebih kuat dari yang sebelumnya. Lihat, hari yang telah lalu, lambaikan dan katakan salam perpisahan.
    Sumber: Malam-malam Terang 99
    Tasniem Fauzia Rais
    Penulis, puteri Amien Rais (1986 - )
    - +
    +38
  • Boy Candra Segala sesuatu yang dimulai dengan janji-janji manis, sering berjalan berisi tangis. Itulah sebabnya, aku tak memintamu menjadi semesta. Cukup terus bersedia bersamaku hingga kita sampai di ujung lelah usia.
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia (1989 - )
    - +
    +24
  • Riawani Elyta Nilai sebuah persahabatan tidaklah terletak pada kurun waktu, melainkan pada makna yang ia tinggalkan dalam jiwa. Makna postitif untuk mengisi hidup, makna kehadirannya dalam senang, susah, tangis, tawa… seperti gemerlap bintang di langit. Yang tak pernah redup cahayanya, meski rembulan sedang berwujud seludang, separuh, ataupun gerhana.
    Sumber: Izmi & Lila 288
    Riawani Elyta
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +23
  • Dewi Lestari Semua perjalanan hidup adalah sinema. Bahkan lebih mengerikan. Darah adalah darah, dan tangis adalah tangis. Tak ada pemeran pengganti yang akan menanggung sakitmu.
    Sumber: Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh
    Dewi Lestari
    Penulis dan penyanyi dari Indonesia (1976 - )
    - +
    +23
  • Agus Faizal Batas-batas kebebasan, yang membebaskan dalam batas yang tegas. Maka konsep lahir dengan tangis yang jelas, untuk membuat kehidupan mengembang dalam senyum hingga tertawa selebar bumi dan sejangkau kau mampu ke semesta.
    Sumber: Petitah 11
    Agus Faizal
     
    - +
    +21
  • Dian Nafi Sebab Tuhan selalu punya cara yang indah untuk membuat hambaNya selalu tersenyum meski dalam tangis sekalipun.
    Sumber: Lelaki: Kutunggu Lelakumu
    Dian Nafi
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +21
  • Dewi Lestari Dan usai tangis ini, aku akan berjanji. Untuk diam, duduk ditempatku. Menanti seseorang yang biasa saja.
    Sumber: Rectoverso
    Dewi Lestari
    Penulis dan penyanyi dari Indonesia (1976 - )
    - +
    +20
  • Felix Siauw Bagiku lebih baik tangis kesedihanmu, daripada kelak tangis penyesalanmu.
    Felix Siauw
    Seorang ustadz etnis Tionghoa kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia. (1984 - )
    - +
    +13
  • Soekarno Merdeka hanyalah sebuah jembatan, walaupun jembatan emas. Di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis!
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +11
  • Bamby Cahyadi Jantungku berdetak dengan cepat ketika Ayah melangkah ke arahku, kakinya begitu ringan, wajah Ayah yang pucat kini tampak bercahaya, terang benderang. Dan menghilang! Aku tersentak. Ruangan kembali gaduh oleh orang-orang mengaji diselingi isak tangis para pelayat. Di beranda, keranda telah disiapkan. Suara sirene meraung-raung dari mobil jenazah menuju pemakaman.
    Sumber: Kisah Muram di Restoran Cepat Saji 72
    Bamby Cahyadi
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +9
  • Andari Andriani Nggak ada yang perlu disesali, namanya hidup pasti sepaket. Susah-senang, suka-duka, tawa-tangis, silih berganti. Namun, jangan sampai kita berhenti melangkah karena sesuatu yang menghalangi. Jangan berhenti berjuang. Jangan pernah sekalipun berpikir untuk menyerah.
    Sumber: Doriyaki 109
    - +
    +8
  • A. Warits Rovi Ada tangis mengiris senyap senja, angin menyaput dengan wangi kamboja.
    Sumber: Pusara Ibu Enju
    A. Warits Rovi
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +7
  • Prisca Primatasari Masa lalu yang indah. Itulah yang menghadirkan dualisme yang bersanding dengan aneh ketika ia memikirkannya. Masa lalu yang indah selalu menghadirkan senyum dan tangis pada saat bersamaan.
    Sumber: Éclair 228
    - +
    +6
Semua kata bijak dan ucapan terkenal tangis akan selalu Anda temukan di