Kata-kata Bijak: surga

  • Surga itu gak penting, fokuskan dirimu hanya pada Tuhan.
  • Kita harus ikhtiar untuk memperoleh kehidupan yang abadi di alam yang fana ini. Duduk dengan nyaman dan meminta surga itu tidak mungkin! Aku tidak seberani itu meminta surga dengan duduk nyaman.
  • Musik, kebaikan terbesar yang manusia tahu dan surga yang kita memiliki ada di dalamnya.
  • Restu ibu itu kunci surga.
  • Adalah niscaya bagi kita memasuki pernikahan dengan komitmen iman. Dengan asmaNya kita melepas sauh hingga di surga kelak berlabuh.
  • Kata-kata lembut yang kita katakan kepada pasangan kita tersimpan di suatu tempat rahasia di surga. Pada suatu hari, mereka akan berjatuhan bagaikan hujan, lalu tersebar, dan misteri cinta kita akan tumbuh bersemi di segala penjuru dunia.
  • Cinta memiliki lima ratus sayap; dan setiap sayap membentang dari atas surga di langit tertinggi sampai di bawah bumi.
  • Kekhawatiran tak menjadikan bahayanya membesar. Hanya dirimu yang mengerdil. Tenanglah, semata karena Allah bersamamu. Maka tugasmu hanya berikhtiar. Dan di sana pahala surga menantimu.
  • Jika ada yang lalai diingatkan, karena surga terlalu luas untuk sendirian.
  • Kita bersaudara, tdk perlu saling tegang. Surga itu terlalu luas sehingga tdk perlu memonopoli surga hny utk diri sendiri.
  • Erga dan Raka punya ayah kok. Tapi dia udah nggak sama kita lagi. Dia ada di surga, sama Tuhan dan malaikat-malaikatnya. Ayah Erga orang baik dong ya, karena kalo nggak kan nggak masuk surga?
  • Tuhan sudah menulis garis tangan mereka masing-masing. Setiap orang di dunia ini telah dilahirkan menapak jalannya ke surga dengan cara sendiri-sendiri.
  • Aku suka berada di sini. Hal paling menyenangkan dari bekerja di perpustakaan seperti ini adalah kebebasan menciumi halaman-halaman buku yang ada. Selain menciumi aroma buku-buku yang baru datang dari supplier, dan berada di ‘surga’ setiap hari, aku suka karena aku bisa melihat banyak orang dan meli
  • Surga tak punya murka, seperti cinta yang berubah menjadi benci, pun neraka tak punya dendam, seperti perempuan yang angkara.
  • Aku imigran dari surga yg diselundupkan ke bumi oleh ayahku di kamar pengantin dan tegang.
+12

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 245.

  • Jalaluddin Rumi
    Jalaluddin Rumi
    Penyair sufi, ahli hukum, sarjana Islam dan teolog dari Persia 1207-1273
    ajax-loader
    - +
    +200
    Kata-kata lembut yang kita katakan kepada pasangan kita tersimpan di suatu tempat rahasia di surga. Pada suatu hari, mereka akan berjatuhan bagaikan hujan, lalu tersebar, dan misteri cinta kita akan tumbuh bersemi di segala penjuru dunia.
  • Kang Maman (Maman Suherman)
    Kang Maman (Maman Suherman)
    Penulis, Produser, dari Indonesia 1965-
    ajax-loader
    - +
    +199
    Ya Tuhanku jika aku menyembahmu karena takut akan panasnya api neraka maka bakarlah aku di dalamnya, dan jika aku menyembahmu karena inginkan surga maka campakan aku dari surga, tapi jika aku menyembahmu karena kecintaanku hanya kepada engkau jangan kau sembunyikan kecintaanmu yang sejati.
  • Quraish Shihab
    ajax-loader
    - +
    +145
    Kita bersaudara, tdk perlu saling tegang. Surga itu terlalu luas sehingga tdk perlu memonopoli surga hny utk diri sendiri.
  • Habiburrahman El Shirazy
    Habiburrahman El Shirazy
    Dikenal sebagai dai, novelis, dan penyair dari Indonesia 1976-
    ajax-loader
    - +
    +133
    Kita harus ikhtiar untuk memperoleh kehidupan yang abadi di alam yang fana ini. Duduk dengan nyaman dan meminta surga itu tidak mungkin! Aku tidak seberani itu meminta surga dengan duduk nyaman.
    Sumber: Api Tauhid 457
  • Emha Ainun Nadjib
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. 1953-
    ajax-loader
    - +
    +118
    Surga itu gak penting, fokuskan dirimu hanya pada Tuhan.
  • Jalaluddin Rumi
    Jalaluddin Rumi
    Penyair sufi, ahli hukum, sarjana Islam dan teolog dari Persia 1207-1273
    ajax-loader
    - +
    +91
    Surga dibuat dari asap hati yang terbakar habis. Dan orang yang diberkahi oleh Tuhan adalah orang yang hatinya telah terbakar habis.
  • Alvi Syahrin
    Alvi Syahrin
    Penulis dari Indonesia 1992-
    ajax-loader
    - +
    +87
    Mom, jika kau yang membaca diary ini, terima kasih untuk kasih sayangmu di tengah-tengah kesibukanmu. Jangan menangis terlalu lama jika aku pergi mati. Aku percaya, kematian itu hanya konsep mengerikan dari kehidupan baru, jadi kita tetap akan bertemu suatu saat nanti. Dan, percayalah aku selalu menyayangimu dan aku ingin kau menjadi orang pertama yang menemaniku di surga.
    Sumber: Little Snow in Zürich 136
  • Soekarno
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    ajax-loader
    - +
    +70
    Jikalau orang Indonesia berjumpa dengan orang Indonesia, warga negara Republik Indonesia berjumpa dengan warga negara Republik Indonesia, pendek kata jikalau orang Indonesia bertemu dengan orang Indonesi, selalu memekikkan pekik merdeka! jangankan di surga, di dalam neraka pun!!!
  • Jalaluddin Rumi
    Jalaluddin Rumi
    Penyair sufi, ahli hukum, sarjana Islam dan teolog dari Persia 1207-1273
    ajax-loader
    - +
    +68
    Cinta memiliki lima ratus sayap; dan setiap sayap membentang dari atas surga di langit tertinggi sampai di bawah bumi.
  • Buddha
    Buddha
    Pemimpin spiritual, lahir Siddharta Gautama skt. 450 SM - skt. 370 SM
    ajax-loader
    - +
    +68
    Lebih baik menaklukan dirimu sendiri daripada memenangkan ratusan pertempuran. Kemenangan itu milikmu. Kemenangan itu tidak akan pernah bisa dirampas darimu, tidak oleh malaikat ataupun setan, surga ataupun neraka.
Kata-kata surga - quotes, kata-kata bijak dan kutipan surga yang terbaik dan terkenal: 245 ditemukan

Arti kata surga menerut KBBI

surga [sur·ga]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) alam akhirat yang membahagiakan roh manusia yang hendak tinggal di dalamnya (dalam keabadian);
  2. 2) kayangan tempat kediaman Batara Guru (Siwa); Surgaloka;

Lihat arti surga lengkap