Kata-kata Bijak: sunah

Kata-kata Bijak 1 s/d 3 dari 3.

1
  • Achmad Mustafa Bisri
    Achmad Mustafa Bisri
    Penyair dan penulis kolom dari Indonesia 1944-
    ajax-loader
    - +
    +377
    Adalah terlalu berani membawa ayat-ayat dan sunah Rasul SAW untuk kepentingan politik praktis. Itu merupakan pelecehan dan sekaligus membuat umat bingung. Lihatlah, tokoh partai ini menggunakan ayat dan hadis ini untuk mendukung partainya. Apa ini tidak membingungkan masyarakat? Bila kemudian, dengan menggunakan sabda Allah dan Rasul-Nya, masyarakat awam meyakininya sebagai kebenaran mutlak, apa tidak terjadi sikap mutlak-mutlakan antar pendukung partai? Kalau tidak mengerti politik, mbok sudah, rela saja tidak usah berpolitik, daripada membawa-bawa agama. Apakah tokoh-tokoh yang suka membawa-bawa ayat dan hadis itu tidak memikirkan akibatnya di dunia maupun di akhirat kelak? Bagaimana kalau masing-masing pendukung yang awam itu meyakini bahwa mendukung partainya sama dengan mendukung agama dan memperjuangkan partainya sama dengan jihad fi sabilillah?
    Sumber: Lukisan Kaligrafi 15
  • Faris Al Faisal
    Faris Al Faisal
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +5
    Apakah mereka tidak mendengar sebaik-baik perempuan adalah yang meringankan maharnya sebagai penanda tinggi ilmunya yang memudahkan sunah?
    Sumber: Mahar Puisi
  • Rantau Anggun
    Rantau Anggun
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +1
    Menikah memang bukan hanya 100% jaminan bahagia. Tetapi seharusnya orang-orang merasa takut jika tak berusaha mengikuti sunah Rasul yang satu itu. Seharusnya merasa takut jika tak dianggap umatnya.
    Sumber: Teatrikal Hati
1
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan sunah yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 3 ditemukan

Arti kata sunah menerut KBBI

sunah [su·nah]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) jalan yang biasa ditempuh; kebiasaan;
  2. 2) aturan agama yang didasarkan atas segala apa yang dinukilkan dari Nabi Muhammad saw., baik perbuatan, perkataan, sikap, maupun kebiasaan yang tidak pernah ditinggalkannya; hadis; Agama Islam
  3. 3) perbuatan yang apabila dilakukan mendapat pahala dan apabila tidak dikerjakan tidak berdosa
    contoh: 'ia rajin berpuasa sunah setiap hari Senin dan Kamis'

Lihat arti sunah lengkap