Kata-kata Bijak: substitusi

  • Seorang kakak laki-laki akan dengan sukarela mengalah pada adik perempuannya, melindunginya, karena ia tahu, ia ada untuk sang adik sebagai semacam substitusi ketika ayah mereka tak hadir.

Kata-kata Bijak 1 s/d 3 dari 3.

1
  • Ida R. Yulia
    Ida R. Yulia
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +27
    Seorang kakak laki-laki akan dengan sukarela mengalah pada adik perempuannya, melindunginya, karena ia tahu, ia ada untuk sang adik sebagai semacam substitusi ketika ayah mereka tak hadir.
    Sumber: The Mirror Twins 1
  • Iris Murdoch
    Iris Murdoch
    Filsuf dan novelis dari Irlandia / Britania Raya 1919-1999
    ajax-loader
    - +
     0
    Kerinduan mutlak dari satu tubuh manusia untuk tubuh tertentu lainnya dan ketidakpeduliannya terhadap substitusi adalah salah satu misteri utama kehidupan.
    Asli: The absolute yearning of one human body for another particular body and its indifference to substitutes is one of life's major mysteries.
  • Sigmund Freud
    Sigmund Freud
    Psikiater dari Austria 1856-1939
    ajax-loader
    - +
     0
    Ketika itu terjadi bahwa seseorang harus melepaskan objek seksual, cukup sering terjadi perubahan egonya yang hanya dapat digambarkan sebagai pengaturan objek di dalam ego, seperti yang terjadi di melankoli; sifat sebenarnya dari substitusi ini masih belum kita ketahui.
    Asli: When it happens that a person has to give up a sexual object, there quite often ensues an alteration of his ego which can only be described as a setting up of the object inside the ego, as it occurs in melancholia; the exact nature of this substitution is as yet unknown to us.
1
Kata-kata substitusi - quotes, kata-kata bijak dan kutipan substitusi yang terbaik dan terkenal: 3 ditemukan

Arti kata substitusi menerut KBBI

substitusi [sub·sti·tu·si]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) penggantian
    contoh: 'barang-barang plastik cocok sebagai substitusi aneka barang dari logam'
  2. 2) penggantian atom atau gugus atom dalam suatu molekul oleh atom atau gugus atom lain; Kimia
  3. 3) proses atau hasil penggantian unsur bahasa oleh unsur lain dalam satuan yang lebih besar untuk memperoleh unsur pembeda Linguistik

Lihat arti substitusi lengkap