Kata-kata Bijak: dengan sesamanya

  • Sayang sekali. Bumi menjadi tempat tinggal sekian puluh juta manusia, tetapi justru dipenuhi dengan manusia yang tidak peduli terhadap sesamanya.
  • Tidak ada yang bisa mengalahkan kejahatan seorang manusia yang tidak mau berbagi dengan sesamanya. Padahal yang dimilikinya lebih banyak. Memang ada manusia yang memilih untuk tidak memiliki hati.
  • Dan modern adalah juga kesunyian manusia yatim-piatu dikutuk untuk membebaskan diri dari segala ikatan yang tidak diperlukan: adat, darah, bahkan juga bumi, kalau perlu juga sesamanya.
  • Seseorang disebut egois bukan karena mengejar kebaikannya sendiri, tetapi karena mengabaikan sesamanya.
  • Tak hanya R. A. Kartini. Menurutku semua perempuan yang menghargai dirinya, menghargai dan menginginkan kemajuan sesamanya, Harum namanya.
  • Cinta adalah kekuatan aktif yang bersemayam dalam diri manusia; kekuatan yang mengatasi tembok yang memisahkan manusia dengan sesamanya, kekuatan yang menyatukan manusia dengan yang lainnya.
  • Cinta adalah kekuatan yang mampu meleburkan penghalang yang memisahkan manusia dengan sesamanya.
  • Sejak jaman nabi sampai kini, tak ada manusia yang bisa terbebas dari kekuasaan sesamanya, kecuali mereka yang tersisihkan karena gila. Bahkan pertama-tama mereka yang membuang diri, seorang diri di tengah-tengah hutan atau samudera masih membawa padanya sisa-sisa kekuasaan sesamanya. Dan selama ada
  • Pendidikan bukanlah proses alienasi seseorang dari lingkungannya, atau dari potensi alamiah dan bakat bawaannya, melainkan proses pemberdayaan potensi dasar yang alamiah bawaan untuk menjadi benar-benar aktual secara positif bagi dirinya dan sesamanya.
+6

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 20.

1
  • Erich Fromm Cinta adalah kekuatan aktif yang bersemayam dalam diri manusia; kekuatan yang mengatasi tembok yang memisahkan manusia dengan sesamanya, kekuatan yang menyatukan manusia dengan yang lainnya.
    Asli: Love is an active power in man; a power which breaks through the walls which separate man from his fellow men, which unites him with others.
    Sumber: The Art of Loving (1956)
    Erich Fromm
    Filsuf dan psikolog dari Jerman dan Amerika Serikat 1900-1980
    - +
    +291
  • Pramoedya Ananta Toer Dan modern adalah juga kesunyian manusia yatim-piatu dikutuk untuk membebaskan diri dari segala ikatan yang tidak diperlukan: adat, darah, bahkan juga bumi, kalau perlu juga sesamanya.
    Sumber: Minke 2
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    - +
    +171
  • Pramoedya Ananta Toer Sejak jaman nabi sampai kini, tak ada manusia yang bisa terbebas dari kekuasaan sesamanya, kecuali mereka yang tersisihkan karena gila. Bahkan pertama-tama mereka yang membuang diri, seorang diri di tengah-tengah hutan atau samudera masih membawa padanya sisa-sisa kekuasaan sesamanya. Dan selama ada yang diperintah dan memerintah, dikuasai dan menguasai, orang berpolitik.
    Sumber: Rumah Kaca (1988) h. 420
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    - +
    +68
  • Erich Fromm Cinta adalah kekuatan yang mampu meleburkan penghalang yang memisahkan manusia dengan sesamanya.
    Erich Fromm
    Filsuf dan psikolog dari Jerman dan Amerika Serikat 1900-1980
    - +
    +22
  • Achmad Mustafa Bisri Tak hanya R. A. Kartini. Menurutku semua perempuan yang menghargai dirinya, menghargai dan menginginkan kemajuan sesamanya, Harum namanya.
    Achmad Mustafa Bisri
    Penyair dan penulis kolom dari Indonesia 1944-
    - +
    +17
  • Butet Manurung Pendidikan bukanlah proses alienasi seseorang dari lingkungannya, atau dari potensi alamiah dan bakat bawaannya, melainkan proses pemberdayaan potensi dasar yang alamiah bawaan untuk menjadi benar-benar aktual secara positif bagi dirinya dan sesamanya.
    Butet Manurung
    Antropolog dan Pendiri "Sokola Rimba" dari Indonesia 1972-
    - +
    +15
  • Richard Whately Seseorang disebut egois bukan karena mengejar kebaikannya sendiri, tetapi karena mengabaikan sesamanya.
    Asli: A man is called selfish not for pursuing his own good, but for neglecting his neighbor's.
    Richard Whately
    Ahli logika, teolog dan ekonom dari Inggris 1787-1863
    - +
    +12
  • Hyun Go Wun Sayang sekali. Bumi menjadi tempat tinggal sekian puluh juta manusia, tetapi justru dipenuhi dengan manusia yang tidak peduli terhadap sesamanya.
    Sumber: Moon in the Spring 11
    Hyun Go Wun
    Penulis dari Korea 1966-
    - +
    +4
  • Acariba Daripada cerewet gitu, mending nikah sana. Ngapain ketawa? Belum nikah juga kan? Gak usah ngetawain sesamanya deh!
    Sumber: Precious Lady 13
    Acariba
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +3
  • John Gay Singa, serigala, dan burung nasar tidak hidup bersama dalam kawanan, berbondong-bondong, atau berkelompok. Dari semua hewan pemangsa, manusia adalah satu-satunya yang suka bergaul. Masing-masing dari kita memangsa sesamanya, namun kita kawanan bersama.
    Asli: Lions, wolves, and vultures don't live together in herds, droves or flocks. Of all animals of prey, man is the only sociable one. Every one of us preys upon his neighbor, and yet we herd together.
    John Gay
    Dramawan dari Inggris 1685-1732
    - +
    +3
  • Hyun Go Wun Tidak ada yang bisa mengalahkan kejahatan seorang manusia yang tidak mau berbagi dengan sesamanya. Padahal yang dimilikinya lebih banyak. Memang ada manusia yang memilih untuk tidak memiliki hati.
    Sumber: Moon in the Spring 45
    Hyun Go Wun
    Penulis dari Korea 1966-
    - +
    +2
  • John F. Kennedy Perdamaian dunia, seperti perdamaian komunitas, tidak mengharuskan setiap orang untuk mencintai sesamanya - itu hanya mengharuskan mereka hidup bersama dengan toleransi timbal balik, menyerahkan perselisihan mereka ke penyelesaian yang adil dan damai.
    Asli: World peace, like community peace, does not require that each man love his neighbor - it requires only that they live together with mutual tolerance, submitting their disputes to a just and peaceful settlement.
    John F. Kennedy
    Politikus dan presiden (ke-35) dari Amerika Serikat 1917-1963
    - +
    +1
  • Woodrow Wilson Tidak ada orang yang bisa menyembah Tuhan atau mencintai sesamanya dengan perut kosong.
    Asli: No man can worship God or love his neighbor on an empty stomach.
    Woodrow Wilson
    Negarawan dan presiden (28e) dari Amerika Serikat 1856-1924
    - +
    +1
  • Washington Irving Dalam kehidupan beradab, di mana kebahagiaan dan bahkan hampir keberadaan manusia, tergantung pada pendapat sesamanya. Dia terus-menerus bertindak sebagai bagian yang dipelajari.
    Asli: In civilized life, where the happiness and indeed almost the existence of man, depends on the opinion of his fellow men. He is constantly acting a studied part.
    Washington Irving
    Penulis dari Amerika Serikat 1783-1859
    - +
     0
  • William Torrey Harris Pendidikan adalah persiapan individu untuk persatuan timbal balik dengan masyarakat; persiapan individu sehingga dia dapat membantu sesamanya dan sebagai imbalannya menerima dan menghargai bantuan mereka.
    Asli: Education is the preparation of the individual for reciprocal union with society; the preparation of the individual so that he can help his fellow-men and in return receive and appreciate their help.
    William Torrey Harris
    Filsuf dari Amerika 1835-1909
    - +
     0
  • Sigmund Freud Saatnya tiba ketika kita masing-masing harus menyerah sebagai ilusi harapan yang, di masa mudanya, dia tempelkan pada sesamanya, dan ketika dia mungkin belajar betapa banyak kesulitan dan rasa sakit telah ditambahkan ke dalam hidupnya oleh niat buruk mereka.
    Asli: The time comes when each of us has to give up as illusions the expectations which, in his youth, he pinned upon his fellow-men, and when he may learn how much difficulty and pain has been added to his life by their ill-will.
    Sigmund Freud
    Psikiater dari Austria 1856-1939
    - +
     0
  • Comte de Lautréamont Selama berabad-abad, manusia menganggap dirinya cantik. Saya lebih suka mengira bahwa manusia hanya percaya pada kecantikannya sendiri karena kesombongan; bahwa dia tidak terlalu cantik dan dia mencurigainya sendiri; karena mengapa dia melihat wajah sesamanya dengan cemoohan seperti itu?
    Asli: Throughout the centuries, man has considered himself beautiful. I rather suppose that man only believes in his own beauty out of pride; that he is not really beautiful and he suspects this himself; for why does he look on the face of his fellow-man with such scorn?
    - +
     0
  • George Eliot Tidak ada yang lebih saya pedulikan untuk dilakukan, jika memungkinkan, selain membangkitkan imajinasi pria dan wanita pada visi klaim manusia dalam ras sesamanya yang paling berbeda dari mereka dalam adat dan kepercayaan.
    Asli: There is nothing I should care more to do, if it were possible, than to rouse the imagination of men and women to a vision of human claims in those races of their fellow-men who most differ from them in customs and beliefs.
    George Eliot
    Penulis (ns. dari Mary Ann Evans) dari Inggris 1819-1880
    - +
     0
  • John Keats Tidakkah ada ribuan orang di dunia yang mencintai sesamanya bahkan sampai mati, yang merasakan penderitaan besar di dunia, dan lebih lagi, seperti budak kemanusiaan yang miskin, bekerja untuk kebaikan fana?
    Asli: Are there not thousands in the world who love their fellows even to the death, who feel the giant agony of the world, and more, like slaves to poor humanity, labor for mortal good?
    John Keats
    Penyair dari Inggris 1795-1821
    - +
     0
  • Zephyr Berdoalah adalah surga dan cintailah sesamamu. Karena surga adalah tujuan tertinggi kita dan surga hanya menerima orang yang mencintai sesamanya.
    Sumber: Ogomadara Kanojo 27
    Zephyr
    Penulis dari Indonesia
    - +
    -1
1
Kata-kata sesamanya - quotes, kata-kata bijak dan kutipan dengan sesamanya yang terbaik dan terkenal: 20 ditemukan

Kata kunci dari kata bijak ini:

  1. berbondong-bondong
  2. lingkungannya
  3. masing-masing
  4. terus-menerus
  5. kecantikannya
  6. mencurigainya