Kata-kata Bijak sama seringkali

  • Pria seringkali menemukan kedekatan satu sama lain dengan cinta yang mereka miliki untuk sebuah buku.
  • Kurangnya loyalitas dalam hal apa pun seringkali menjadi salah satu penyebab utama kegagalan pada perjalanan hidup kita.
  • Orang bodoh seringkali beralasan sabar terhadap segala sesuatu yang sebenarnya dia mengalah dengan keadaan tanpa pernah berusaha.
  • Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, yang lain terbuka; tetapi seringkali kita terlalu lama melihat pintu yang tertutup sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita.
  • Kekerasan dalam hal mencapai keadilan ras merupakan hal yang tidak berguna dan tidak bermoral. Aku tahu bahwa seringkali kekerasan memberikan hasil sementara. Bangsa-bangsa sudah sering kali memenangkan kemerdekaan mereka melalui perang. Tetapi itu hanyalah kemenangan yang sementara, kekerasan tidak
  • Seringkali pintu peluang terkunci. Anda harus mengetuk-ngetuk, mendobrak, ke samping kiri, kanan, depan, belakang, atas, bawah, sampai pintu itu terbuka!
  • Apabila satu pintu tertutup, maka pintu yang lainpun terbuka lebar. Akan tetapi seringkali kita menatap pintu yang tertutup itu begitu lamanya dan begitu sedihnya, sehingga kita tak menyadari ada pintu lain yang terbuka lebar bagi kita.
  • Mereka yang memiliki banyak seringkali serakah; mereka yang memiliki sedikit selalu berbagi.
  • Di jalan cinta para pejuang, biarkan cinta berhenti di titik ketaatan. Meloncati rasa suka dan tidak suka. Melampaui batas cinta dan benci.. Karena hikmah sejati tak selalu terungkap di awal pagi.. Karena seringkali kebodohan merabunkan kesan sesaat. Maka taat adalah prioritas yang kadang membuat pe
  • Kebijaksanaan datang dari pengalaman. Sedangkan pengalaman seringkali merupakan akibat dari kurangnya kebijaksanaan.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 231.

  • Albert Einstein Orang bodoh seringkali beralasan sabar terhadap segala sesuatu yang sebenarnya dia mengalah dengan keadaan tanpa pernah berusaha.
    Albert Einstein
    Ahli fisika dari Jerman dan Amerika Serikat (1879 - 1955)
    - +
    4.2k
  • William Shakespeare Cinta tak tertangkap oleh mata, tapi diserap oleh pikiran. Maka bagi si buta, cinta seperti bidadari yang bersayap. Logika cinta pun tak bekerja seperti penilaian atas selera. Ia bersayap tetapi buta, ia tak ubahnya seperti anak-anak. Karena di dalam memilih, ia seringkali terpikat.
    William Shakespeare
    Penyair dan dramawan dari Inggris (1564 - 1616)
    - +
    +661
  • Emha Ainun Nadjib Kejahatan adalah nafsu yang terdidik. Kepandaian, seringkali, adalah kelicikan yang menyamar. Adapun kebodohan, acapkali, adalah kebaikan yang bernasib buruk. Kelalaian adalah itikad baik yang terlalu polos. Dan kelemahan adalah kemuliaan hati yang berlebihan.
    Sumber: OPLeS: Opini Plesetan
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. (1953 - )
    - +
    +379
  • Tere Liye Maha Suci Engkau Ya Allah, yang telah menciptakan perasaan. Maha Suci Engkau yang telah menciptakan ada dan tiada. Hidup ini adalah penghambaan. Tarian penghambaan yang sempurna. Tak ada milik dan pemilik selain Engkau. Tak ada punya dan mempunyai selain Engkau. Tetapi mengapa Kau harus menciptakan perasaan? Mengapa Kau harus memasukkan bongkah yang disebut dengan "perasaan" itu pada mahkluk ciptaanMu? Perasaan kehilangan, perasaan memiliki, perasaan mencintai. Kami tak melihat, Kau berikan mata; kami tak mendengar, Kau berikan telinga; Kami tak bergerak, Kau berikan kaki. Kau berikan berpuluh-puluh nikmat lainnya. Jelas sekali, semua itu berguna! Tetapi mengapa Kau harus menciptakan bongkah itu? Mengapa Kau letakkan bongkah perasaan yang seringkali menjadi pengkhianat sejati dalam tubuh kami. Mengapa?
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia (1979 - )
    - +
    +266
  • Achmad Mustafa Bisri Penampilan luar orang belum tentu menggambarkan pribadinya, bahkan seringkali kita terkecoh kalau hanya melihat penampilan seseorang. Bukankah kita sering melihat orang yang tampaknya sopan dan halus, ternyata tabiatnya suka menghasut.
    Sumber: Lukisan Kaligrafi 89
    Achmad Mustafa Bisri
    Penyair, pelukis dan tokoh Islam dari Indonesia (1944 - )
    - +
    +194
  • Bob Sadino Orang “Pintar” merasa gengsi ketika gagal di satu bidang sehingga langsung beralih ke bidang lain, ketika menghadapi hambatan. Orang “Bodoh” seringkali tidak punya pilihan kecuali mengalahkan hambatan tersebut.
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia (1933 - 2015)
    - +
    +117
  • Najwa Shihab Peraturan seringkali bisa disiasati namun asas kepatutan dan etika janganlah dikhianati.
    Sumber: Berburu Tahta Daerah
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia (1977 - )
    - +
    +80
  • Alexander Graham Bell Apabila satu pintu tertutup, maka pintu yang lainpun terbuka lebar. Akan tetapi seringkali kita menatap pintu yang tertutup itu begitu lamanya dan begitu sedihnya, sehingga kita tak menyadari ada pintu lain yang terbuka lebar bagi kita.
    Alexander Graham Bell
    Penemu Skotlandia-Amerika (1847 - 1922)
    - +
    +75
  • Abdullah Gymnastiar Seringkali kita egois, hanya mau mengingatkan orang lain namun enggan menerima masukan dari luar, padahal hal itu adalah kebaikan juga.
    Abdullah Gymnastiar
    Pendakwah, penulis buku, pengusaha dari Indonesia (1962 - )
    - +
    +64
  • Boy Candra Memendam perasaan seringkali menimbulkan penyesalan.
    Sumber: Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang Perkara Memendam Perasaan, hlm. 48
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia (1989 - )
    - +
    +54
  • Mario Teguh Anda hanya dekat dengan mereka yang anda sukai. Dan seringkali anda menghindari orang yang tidak tidak anda sukai, padahal dari dialah Anda akan mengenal sudut pandang yang baru.
    Mario Teguh
    Motivator dan konsultan dari Indonesia (1956 - )
    - +
    +46
  • Helen Keller Saat salah satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain terbuka. Hanya seringkali kita terpaku begitu lama pada pintu yang tertutup sehingga tak melihat yang telah terbuka untuk kita.
    Asli: When one door of happiness closes, another opens; but often we look so long at the closed door that we do not see the one which has been opened for us.
    Sumber: We Bereaved (1929)
    Helen Keller
    Penulis dari Amerika Serikat (1880 - 1968)
    - +
    +41
  • Konfusius Hidup sebenarnya mudah, tetapi kita seringkali memaksa untuk membuat hidup menjadi sulit.
    Konfusius
    Filsuf dari Tiongkok (551 SM - 479 SM)
    - +
    +40
  • Aesop Penampilan seringkali menipu.
    Aesop
    Penyair dari Yunani (620 SM - 564 SM)
    - +
    +40
  • Salim A. Fillah Di jalan cinta para pejuang, biarkan cinta berhenti di titik ketaatan. Meloncati rasa suka dan tidak suka. Melampaui batas cinta dan benci.. Karena hikmah sejati tak selalu terungkap di awal pagi.. Karena seringkali kebodohan merabunkan kesan sesaat. Maka taat adalah prioritas yang kadang membuat perasaan-perasaan terkibas. Tapi yakinlah, di jalan cinta para pejuang, Allah lebih tahu tentang kita.
    - +
    +34
  • Achmad Mustafa Bisri Kebencian yang bercampur dengan iri dengki menyebabkan orang kalap dan seringkali menghalalkan segala cara.
    Achmad Mustafa Bisri
    Penyair, pelukis dan tokoh Islam dari Indonesia (1944 - )
    - +
    +34
  • Ansel Adams Fotografi Landscape merupakan ujian tertinggi dari seorang fotografer dan seringkali menjadi kekecewaan paling besar.
    Ansel Adams
    Fotografer dari Amerika Serikat (1902 - 1984)
    - +
    +30
  • Deassy M. Destiani Seringkali karena kesibukan kita lupa, bahwa kita membutuhkan sahabat untuk berbagi.
    Sumber: Bukan Untuk di Baca Kerja, hal: 195
    Deassy M. Destiani
    Penulis asal Indonesia
    - +
    +29
  • Thomas Jefferson Kebebasan yang sah adalah tindakan terbatas yang berdasarkan keinginan kita yang dibatasi oleh hak-hak yang sama dari orang lain. Aku tidak menambahkan ‘dalam batasan hukum’ karena hukum seringkali menjadi keinginan tirani dan selalu begitu ketika hukum tersebut melanggar hak-hak individu.
    Asli: Rightful liberty is unobstructed action according to our will within limits drawn around us by the equal rights of others. I do not add ‘within the limits of the law’ because law is often but the tyrant’s will, and always so when it violates the rights of the individual.
    Thomas Jefferson
    Presiden (ke-3), filsuf dan artis dari Amerika Serikat (1743 - 1826)
    - +
    +28
  • Terry Pratchett Kebijaksanaan datang dari pengalaman. Sedangkan pengalaman seringkali merupakan akibat dari kurangnya kebijaksanaan.
    Asli: Wisdom comes from experience. Experience is often a result of lack of wisdom.
    Terry Pratchett
    Penulis dari Britania-Raya (1948 - 2015)
    - +
    +26
Semua kata bijak dan ucapan terkenal seringkali akan selalu Anda temukan di