Kata-kata Bijak: seolah-olah

  • Kunci untuk bahagia adalah menjalani hidup seolah-olah tidak ada yang mengawasi, dan mengekspresikan diri seolah-olah semua orang mendengarkan.
  • Hiduplah seolah engkau mati besok. Belajarlah seolah engkau hidup selamanya.
  • Pria kadang-kadang tersandung kebenaran, tetapi kebanyakan dari mereka bangkit dan bergegas seolah-olah tidak pernah terjadi apa-apa.
  • Seorang guru yang mencoba mengajar siswanya tanpa memberikan inspirasi agar mereka memiliki hasrat untuk belajar adalah seolah memalu besi yang sudah dingin.
  • Kita seolah-olah merayakan demokrasi, tetapi memotong lidah orang-orang yang berani menyatakan pendapat mereka yang merugikan pemerintah.
  • Ekspresi dan komunikasi dalam pengalaman puncak cenderung sering menjadi puitis, mistis, dan rapsodik, seolah-olah ini adalah jenis bahasa alami untuk mengungkapkan keadaan seperti itu.
  • Apakah ini yang dinamakan cinta? Hal ajaib yang mengubah dua orang asing menjadi dua orang yang begitu dekat seolah mereka berbagi napas yang sama?
  • Di negeri yang penuh muslihat, korupsi seolah jadi perkara lumrah. Perburuan menjadi paling kaya, menjadi hobi para abdi negara.
  • Hidup ini bukan sinetron di mana yang baik selalu teraniaya, dan yang jahat selalu berbicara sendiri sambil melotot-melotot. Manusia sulit ditebak. Alangkah disayangkan jika kebencianmu membabi buta dan kecintaanmu fanatik, seolah yang benar takkan pernah salah, pun sebaliknya.
  • Pekik tangis seolah menjadi pemanis kamp setiap hari.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 245.

  • Mahatma Gandhi
    Mahatma Gandhi
    Politikus dari India 1869-1948
    ajax-loader
    - +
    +444
    Hiduplah seolah engkau mati besok. Belajarlah seolah engkau hidup selamanya.
  • Raditya Dika
    Raditya Dika
    Penulis, pelawak, aktor, pemeran dan sutradara dari Indonesia 1984-
    ajax-loader
    - +
    +344
    Umur 18 tahun mungkin terlalu cepat untuk seolah tahu soal cinta, tapi gak ada umur yang terlalu muda untuk jatuh cinta, kan?
    Sumber: Koala Kumal
  • Soe Hok Gie
    Soe Hok Gie
    Aktivis Indonesia Tionghoa 1942-1969
    ajax-loader
    - +
    +233
    Kita seolah-olah merayakan demokrasi, tetapi memotong lidah orang-orang yang berani menyatakan pendapat mereka yang merugikan pemerintah.
  • Raditya Dika
    Raditya Dika
    Penulis, pelawak, aktor, pemeran dan sutradara dari Indonesia 1984-
    ajax-loader
    - +
    +144
    Di dalam bentuk tubuh yang biasa-biasa ini, gue lagi remuk redam hancur minah, compang camping, kuda bunting. Tapi bagi orang lain yang ngeliat, gue terlihat biasa. Karena apapun masalah kita, serumit dan sekompleks apapun, orang lain akan tetep jalan dengan hidupnya, seolah tidak memperdulikan, Life must goes on.
    Sumber: Cinta Brontosaurus
  • Fiersa Besari
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +131
    Hidup ini bukan sinetron di mana yang baik selalu teraniaya, dan yang jahat selalu berbicara sendiri sambil melotot-melotot. Manusia sulit ditebak. Alangkah disayangkan jika kebencianmu membabi buta dan kecintaanmu fanatik, seolah yang benar takkan pernah salah, pun sebaliknya.
  • Nelson Mandela
    Nelson Mandela
    Pengacara, politikus dari Afrika Selatan 1918-2013
    ajax-loader
    - +
    +122
    Kunci untuk bahagia adalah menjalani hidup seolah-olah tidak ada yang mengawasi, dan mengekspresikan diri seolah-olah semua orang mendengarkan.
  • Albert Einstein
    Albert Einstein
    Ahli fisika dari Jerman dan Amerika Serikat 1879-1955
    ajax-loader
    - +
    +116
    Ada dua cara untuk menjalani hidup Anda. Salah satunya adalah dengan berpikir seolah-olah tidak ada keajaiban. Satunya lagi berpikir seolah-olah segala sesuatu adalah keajaiban.
    Asli: There are only two ways to live your life. One is as though nothing is a miracle. The other is as though everything is a miracle.
  • Fiersa Besari
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +97
    Kau tahu apa yang membedakan raja dengan pejuang? Raja sibuk mempertahankan tahta, bersabda, mengumpulkan rakyat dan membela diri seolah ia paling benar. Pejuang diam-diam menyerang, menjatuhkan sang raja dari singgasana. Jangan lupa, dalam catur, raja adalah yang terlemah.
  • Boy Candra
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia 1989-
    ajax-loader
    - +
    +86
    Kau sebenarnya paham, bahwa kau hanya dijadikan pelampiasan semata. Namun kau memilih buta dengan menciptakan ilusi-ilusi yang seolah nyata.
  • Najwa Shihab
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia 1977-
    ajax-loader
    - +
    +75
    Di negeri yang penuh muslihat, korupsi seolah jadi perkara lumrah. Perburuan menjadi paling kaya, menjadi hobi para abdi negara.
    Sumber: Roadshow on Campus : Episode Generasi Bersih
Kata-kata seolah-olah - quotes, kata-kata bijak dan kutipan seolah-olah yang terbaik dan terkenal: 245 ditemukan

Arti kata seolah-olah menerut KBBI

3 seolah-olah [se·o·lah-o·lah]

Arti: 1olah

Lihat arti seolah-olah lengkap