Kata-kata Bijak: semena

  • Rindu itu sunyi cuma kamu yang bisa meramaikannya. Rindu itu api, cuma kamu yang mampu memadamkannya. Rindu itu semena-mena, begitu terantuk di matamu, tak mau lari kemana-mana.
  • Tuhan itu luar biasa adil dan akbar. Ikan di laut tidak usah kita kasih makan. Kita hanya biarkan dan kita jaga serta ambil dengan cara tidak semena-mena.

Kata-kata Bijak 1 s/d 6 dari 6.

1
  • Soekarno
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    ajax-loader
    - +
    +47
    Bagaimana hakekatnya budaya atau cultuur yang didatangkan imperialisme modern itu? Stockvis menyebutnya rakyat katulistiwa yang korat-karit dan diperlakukan tidak semena-mena.
  • Moammar Emka
    Moammar Emka
    Penulis dari Indonesia 1974-
    ajax-loader
    - +
    +38
    Rindu itu sunyi cuma kamu yang bisa meramaikannya. Rindu itu api, cuma kamu yang mampu memadamkannya. Rindu itu semena-mena, begitu terantuk di matamu, tak mau lari kemana-mana.
  • Susi Pudjiastuti
    Susi Pudjiastuti
    Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia (2014-2019) 1965-
    ajax-loader
    - +
    +7
    Tuhan itu luar biasa adil dan akbar. Ikan di laut tidak usah kita kasih makan. Kita hanya biarkan dan kita jaga serta ambil dengan cara tidak semena-mena.
  • Netty Virgiantini
    Netty Virgiantini
    Penulis dari Indonesia 1970-
    ajax-loader
    - +
    +6
    Selama ini aku merasa terlalu menutup hatiku, seharusnya aku menyadari. Jika ayah patut bahagia. Bahwa bunda sudah pergi – bunda takkan pernah tergantikan posisinya, tapi Tante Ajeng layak mendapatkan kesempatan. Selama ini Tante Ajeng selalu baik padaku meski aku selalu memperlakukannya semena-mena. Semestinya aku tahu, ia tak pernah mencoba menjadi bunda, ia hanya menunjukkan betapa ia menyayangiku seperti ia sayang pada ayah. Aku adalah bagian tak terpisahkan dari ayah, ia tak mungkin hanya mencintai ayahku saja. Tante Ajeng bilang tak mungkin mencintai dengan setengah-setengah, cinta adalah totalitas.
    Sumber: Bittersweet Love 234
  • Eve Shi
    Eve Shi
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +5
    Tapi manusia, baik suka begaul atau introvert, tak pantas dilakukan semena-mena.
    Sumber: Aku Tahu Kamu Hantu 152
  • Jika ayah patut bahagia. Bahwa bunda sudah pergi – bunda takkan pernah tergantikan posisinya, tapi Tante Ajeng layak mendapatkan kesempatan. Selama ini Tante Ajeng selalu baik padaku meski aku selalu memperlakukannya semena-mena. Semestinya aku tahu, ia tak pernah mencoba menjadi bunda, ia hanya menunjukkan betapa ia menyayangiku seperti ia sayang pada ayah. Aku adalah bagian tak terpisahkan dari ayah, ia tak mungkin hanya mencintai ayahku saja. Tante Ajeng bilang tak mungkin mencintai dengan setengah-setengah, cinta adalah totalitas.
    Sumber: Bittersweet Love 243
1
Kata-kata semena - quotes, kata-kata bijak dan kutipan semena yang terbaik dan terkenal: 6 ditemukan

Arti kata semena menerut KBBI

semena [se·me·na]

Kata Adjektiva (kata sifat)

Arti: berimbang; tidak berat sebelah;

Lihat arti semena lengkap