Kata-kata Bijak: semak-semak

  • Setiap malam yang larut ia bersembunyi di rimbun semak, dan berjalan mengendap-ngendap. Ia mencari sunyi dengan gelap yang paling pekat.

Kata-kata Bijak 1 s/d 9 dari 9.

1
  • William Shakespeare
    William Shakespeare
    Penyair dan dramawan dari Inggris 1564-1616
    ajax-loader
    - +
    +16
    Jika benar bahwa 'anggur yang baik tidak membutuhkan semak-semak', maka benar bahwa permainan yang bagus tidak membutuhkan epilog.
    Asli: If it is true that 'good wine needs no bush', it is true that a good play needs no epilogue.
    Sumber: As you like it
  • Bernard Batubara
    Bernard Batubara
    Penulis dari Indonesia 1989-
    ajax-loader
    - +
    +8
    Maka aku mulai mencaro-cari siasat. Kugoyangkan daun-daun. Ia hanya menganggap daun-daun itu tertiup oleh kesiur angin. Kupatahkan ranting-ranting. Ia mengira ranting-ranting itu terlalu kurus dan rapuh sehingga layaklah mereka jatuh. Kekacaukan semak-semak. Ia berpikir belukan itu hanya sedang tersenggol oleh kelinci atau ayam hutan.
    Sumber: Jatuh Cinta adalah Cara Terbaik untuk Bunuh Diri 16
  • Cornelia Funke
    Cornelia Funke
    Penulis dari Jerman 1958-
    ajax-loader
    - +
    +7
    Perasaan apakah ini, yang mencabik-cabik bagian dalam dirinya bagai rasa lapar dan bahagia? Tidak mungkin ini cinta. Cinta hangat dan lembut, seperti gundukan dedaunan. Tetapi perasaan ini gelap, seperti bayangan di bawah semak beracun, dan menyerupai perasaan lapar. Sangat kelaparan. Pasti ada istilah lain untuk menggambarkan perasaan ini, karena tidak mungkin ada istilah yang sama untuk menggambarkan kehidupan dan kematian, atau bulan dan matahari.
    Sumber: Reckless 20
  • Khairul Fatah
    Khairul Fatah
    Penulis dari Indonesia 1998-
    ajax-loader
    - +
    +7
    Setiap malam yang larut ia bersembunyi di rimbun semak, dan berjalan mengendap-ngendap. Ia mencari sunyi dengan gelap yang paling pekat.
    Sumber: Pemburu Gelap
  • Ainun Chomsum
    Ainun Chomsum
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +3
    Aku ingin menjadi seperti dirimu. Memberi tak mengharap kembali. Engkau bersinar sepanjang hari, memberi napas dan kehidupan bagi penghuni bumi, tapi tak pernah berharap imbalan. Begitu ikhlas. Bagaimana kau bisa begitu?. Kenapa engkau hendak menjadi seperti diriku, memberi tak meminta kembali?. Usahlah kau gusar dan semak hati. Setiap jalan punya tikungannya sendiri. Pada masanya nanti, kau akan sampai juga di ujung jalan itu: kearifan
    Sumber: Perempuan Yang Melukis Wajah 43
  • Antoine de Rivarol
    Antoine de Rivarol
    Penulis dan epigrammatist dari Perancis 1753-1801
    ajax-loader
    - +
    +2
    Apa yang terjadi pada tanah ketika tidak lagi diolah oleh manusia sosial terjadi pada dirinya sendiri ketika dia dengan bodohnya meninggalkan masyarakat untuk menyendiri; semak-semak tumbuh di hati padang pasirnya.
  • Bill Mollison
    ajax-loader
    - +
     0
    Kesalahan Tipe 1: Ketika kita menetap di hutan belantara, kita berada dalam konflik dengan begitu banyak bentuk kehidupan sehingga kita harus menghancurkannya agar tetap ada. Jauhkan dari semak-semak. Ini sudah dalam keadaan baik.
    Asli: Type 1 Error: When we settle into wilderness, we are in conflict with so many life forms that we have to destroy them to exist. Keep out of the bush. It is already in good order.
    Sumber: Permaculture: A Designers Manual
  • George Eliot
    George Eliot
    Penulis (ns. dari Mary Ann Evans) dari Inggris 1819-1880
    ajax-loader
    - +
     0
    Ketika Tuhan membuat kehadiran-Nya terasa melalui kita, kita seperti semak yang membara: Musa tidak pernah memperhatikan semak macam apa itu — dia hanya melihat kecerahan Tuhan.
    Asli: When God makes His presence felt through us, we are like the burning bush: Moses never took any heed what sort of bush it was—he only saw the brightness of the Lord.
  • Abbas Aditya
    Abbas Aditya
    Penulis dari Indonesia 1992-
    ajax-loader
    - +
     0
    Terkadang masa lalu adalah semak belukar yang harus kita babat habis, karena jika kita terus di dalamnya, kita sukar akan mendapat cinta yang baru, kebahagiaan yang baru.
    Sumber: Before Happiness 153
1
Kata-kata semak-semak - quotes, kata-kata bijak dan kutipan semak-semak yang terbaik dan terkenal: 9 ditemukan

Arti kata semak-semak menerut KBBI

semak-semak [se·mak-se·mak]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: semak;

Lihat arti semak-semak lengkap