Kata-kata Bijak sama sehingga

  • Pikiran yang tenang membawa kekuatan batin dan rasa percaya diri, sehingga itu sangat penting untuk kesehatan yang baik.
  • Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, yang lain terbuka; tetapi seringkali kita terlalu lama melihat pintu yang tertutup sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita.
  • Jangan terpesona dengan kehidupanmu di dunia sehingga meninggalkan kehidupan akhirat.
  • Kadang kita terlalu sibuk memikirkan kesulitan-kesulitan sehingga kita tidak punya waktu untuk mensyukuri rahmat Tuhan.
  • Sering kita terperangkap oleh penyesalan masa lalu dan mencemaskan masa yang akan datang. Sehingga tidak mensyukuri hari yang penuh berkah dan berkat, yaitu hari ini.
  • Chantal memilih ngumpet di perpustakaan sehingga tidak ada orang yang bisa menemukannya. Begitu juga ketika pelajaran berakhir, ia memilih cepat pulang dan mengurung diri di kamar. Ia menatap cupcakes buatannya dengan sebal. Ia sendiri sudah tidak bernafsu untuk memakannya.
  • Ketika satu pintu tertutup, pintu yang lain terbuka, tapi kita kerap kali justru memandangi pintu yang tertutup sebegitu lama dan meratapinya sehingga tidak mampu melihat pintu yang terbuka.
  • Sehingga pada akhirnya tidak ada orang lain lagi yang bisa menenangkan selain diri kita sendiri.
  • Apabila satu pintu tertutup, maka pintu yang lainpun terbuka lebar. Akan tetapi seringkali kita menatap pintu yang tertutup itu begitu lamanya dan begitu sedihnya, sehingga kita tak menyadari ada pintu lain yang terbuka lebar bagi kita.
  • Rahasia jurnalisme yang sukses adalah membuat pembaca Anda sangat marah sehingga mereka akan menulis setengah dari kertas Anda untuk Anda.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 583.

  • Charlie Chaplin Aku suka berjalan di bawah hujan, sehingga tidak ada seorang pun yang bisa melihatku menangis.
    Asli: I always like walking in the rain, so no one can see me crying.
    Charlie Chaplin
    Aktor, komik dan produsen dari Britania Raya (1889 - 1977)
    - +
    +510
  • Andrea Hirata Orang cerdas berdiri dalam gelap, sehingga mereka bisa melihat sesuatu yang tak bisa dilihat orang lain. Mereka yang tidak dipahami oleh lingkungannya, terperangkap dalam kegelapan itu. Orang yang tidak cerdas hidup di dalam terang. Sebuah senter menyiramkan sinar tepat di atas kepala mereka dan pemikiran mereka hanya sampai batas batas lingkaran cahaya senter itu.
    Andrea Hirata
    Penulis dari Indonesia (1967 - )
    - +
    +418
  • Emha Ainun Nadjib Yang penting bukan apakah kita menang atau kalah, Tuhan tidak mewajibkan manusia untuk menang sehingga kalah pun bukan dosa, yang penting adalah apakah seseorang berjuang atau tak berjuang.
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. (1953 - )
    - +
    +403
  • Khalil Gibran Cinta pertama adalah pengalaman paling indah bagi semua manusia. Cinta pertama penuh keindahan, dunia baru yang memenuhi seluruh sisi-sisi kalbu, memenuhi dunia dengan pelangi warna-warni, sehingga ia akan melupakan segala derita rahasia kehidupan ini.
    Khalil Gibran
    Penulis dan pelukis dari Lebanon-Amerika (1883 - 1931)
    - +
    +321
  • Paulo Coelho Agar bisa bisa menanjak di dunia ini, kau harus menjadi sarjana. Dan begitulah ceritanya sehingga dunia kehilangan banyak petani, pembuat roti, pedagang barang antik, pemahat, dan penulis hebat.
    Sumber: Sang Penyihir dari Portobello
    Paulo Coelho
    Penulis dari Brazil (1947 - )
    - +
    +223
  • Jenderal Soedirman Kadang kita terlalu sibuk memikirkan kesulitan-kesulitan sehingga kita tidak punya waktu untuk mensyukuri rahmat Tuhan.
    Jenderal Soedirman
    Jenderal pada masa Revolusi Nasional Indonesia (1916 - 1950)
    - +
    +180
  • Sujiwo Tejo Jika setiap warga negara menuntut haknya, negara tak bakalan kacau. Kan ada Goverment yang bakal mengelola penyaluran hak-hak tersebut sehingga tidak saling bertabrakan satu sama lain. Dan dari situlah goverment betul-betul ada kerjaan, bukan pengannggur terselubung yang makan gaji buta dari uang rakyat.
    Sumber: Republik #Jancukers
    Sujiwo Tejo
    Wartawan, pelukis, budayawan dan penulis dari Indonesia (1962 - )
    - +
    +162
  • Bob Sadino Orang ‘goblok’ biasanya lebih berani dibanding orang ‘pintar’. Kenapa ??? Karena orang ‘goblok’ sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. Dia nothing to lose. Sebaliknya orang ‘pintar’ terlalu banyak pertimbangan sehingga tidak melangkah-langkah.
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia (1933 - 2015)
    - +
    +157
  • Quraish Shihab Kita bersaudara, tdk perlu saling tegang. Surga itu terlalu luas sehingga tdk perlu memonopoli surga hny utk diri sendiri.
    - +
    +149
  • Che Guevara Manusia sungguh dapat mencapai tingkat kemanusiaan yang sempurna ketika berproduksi tanpa harus dipaksa oleh kebutuhan fisiknya, sehingga ia tidak menjadi manusia yang menjual dirinya sebagai barang dagangan.
    Che Guevara
    Revolusioner dan pemimpin gerilya dari Argentina (1928 - 1967)
    - +
    +143
  • Nazril Irham Belajarlah jujur pada diri sendiri, lakukan apa kata hati, sehingga kamu tidak perlu lagi menyembunyikan apapun dalan hidupmu.
    Nazril Irham
    Musisi dan vokalis grup musik Noah dari Indonesia (1981 - )
    - +
    +131
  • Soekarno Apakah kelemahan kita adalah kurang percaya diri sebaga bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri dan kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah rakyat gotong royong.
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +127
  • Emha Ainun Nadjib Apa gunanya kepandaian kalau tidak memperbesar kepribadian manusia sehingga ia makin sanggup memahami orang lain?
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. (1953 - )
    - +
    +124
  • Bob Sadino Orang “Pintar” berlogika sehingga bermimpi sesuatu yang secara logika bisa di capai. Orang “bodoh” tidak perduli dengan logika, yang penting dia bermimpi sesuatu, sangat besar, bahkan sesuatu yang tidak mungkin dicapai menurut orang lain.
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia (1933 - 2015)
    - +
    +123
  • Yusri Abdul Ghani Abdullah Komunitas yang bangkit ini tidak berasal dari kalangan militer atau politikus kerana kedua kelompok ini sedang berada dalam bayang-bayang cobaan sehingga tidak mampu berperan lagi di persimpangan sejarah yang kritis ini. Kerana itu hampir semua sisi kesejarahan meniscayakan tanggungjawab dan menawarkan peran bagi kalangan intelektual untuk merekonstruksi khazanah ilmu pengetahuan dan kebudayaan yang diluluhlantakkan serbuan Mongol di Timur dan Sepanyol di Barat. Mereka harus membangun kedua modal itu sehingga kejayaan ilmiah dapat menggantikan kejayaan politik yang hilang akibat bencana perpecahan dan fanatisme golongan yang akut. Keduanya juga diperlukan guna membangun jaring ruhani dan pemikiran yang memelihara eksistensi dan identitas umat Islam dari keruntuhan, erosi dan perpecahan.
    Yusri Abdul Ghani Abdullah
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +118
  • Buya Hamka Tahan menderita kepahitan hidup sehingga penderitaan menjadi kekayaan adalah bahagia.
    Buya Hamka
    Seorang ulama, aktivis dan sastrawan Indonesia (1908 - 1981)
    - +
    +118
  • Bob Sadino Orang “Pintar” merasa gengsi ketika gagal di satu bidang sehingga langsung beralih ke bidang lain, ketika menghadapi hambatan. Orang “Bodoh” seringkali tidak punya pilihan kecuali mengalahkan hambatan tersebut.
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia (1933 - 2015)
    - +
    +117
  • Deassy M. Destiani Kesibukan mencari nafkah menjadi prioritas utama, sehingga melupakan hal penting yang utama yaitu, Tuhan, keluarga, dan kesehatan diri sendiri.
    Sumber: Bukan Untuk di Baca Kerja, hal: 195
    Deassy M. Destiani
    Penulis asal Indonesia
    - +
    +111
  • Ari Irawan Nugroho Bila dalam arsitektur, penyimpangan ukuran satu mili saja akan berdampak runtuhnya bangunan, begitu juga dalam organisasi, sedikit penyimpangan perilaku akan meruntuhkan organisasi dan budaya organisasi yang tepat akan melekatkan setiap individunya sehingga berumur panjang.
    Ari Irawan Nugroho
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +102
  • Muhammad Ali Aku sangat cepat sehingga tadi malam saat kumatikan lampu di kamar hotel aku berada di tempat tidur sebelum ruangan itu menjadi gelap.
    Muhammad Ali
    Petinju dari Amerika Serikat (1942 - 2016)
    - +
    +95
Semua kata bijak dan ucapan terkenal sehingga akan selalu Anda temukan di