Kata-kata Bijak sama sedikit-sedikit

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 912.

  • Ali bin Abi Thalib Adakalanya yang sedikit lebih berkah daripada yang banyak.
    Ali bin Abi Thalib
    Pemeluk Islam pertama dan juga keluarga dari Nabi Muhammad (599 - 661)
    - +
    +515
  • Ali bin Abi Thalib Jangan sekali-kali merasa malu memberi walaupun sedikit, sebab tidak memberi sama sekali pasti lebih sedikit nilainya.
    Ali bin Abi Thalib
    Pemeluk Islam pertama dan juga keluarga dari Nabi Muhammad (599 - 661)
    - +
    +276
  • Ali bin Abi Thalib Berikanlah banyak, meskipun menerima sedikit.
    Ali bin Abi Thalib
    Pemeluk Islam pertama dan juga keluarga dari Nabi Muhammad (599 - 661)
    - +
    +275
  • Albert Einstein Orang yang terlalu banyak membaca dan terlalu sedikit memakai otak akan jatuh kepada kebiasaan malas berpikir.
    Asli: Any man who reads too much and uses his own brain too little falls into lazy habits of thinking.
    Albert Einstein
    Ahli fisika dari Jerman dan Amerika Serikat (1879 - 1955)
    - +
    +241
  • Marilyn Monroe Aku egois, tidak sabar dan sedikit tidak aman. Aku membuat kesalahan, aku lepas kendali dan kadang-kadang sulit untuk ditangani. Tapi jika Kamu tidak bisa menangani aku pada saat terburukku, maka Kamu yakin sekali tidak layak menerima aku pada saat yang terbaik.
    Asli: I'm selfish, impatient and a little insecure. I make mistakes, I am out of control and at times hard to handle. But if you can't handle me at my worst, then you sure as hell don't deserve me at my best.
    Marilyn Monroe
    Aktris dari Amerika Serikat (1926 - 1962)
    - +
    +191
  • Salsa Oktifa Tuhan tidak mungkin sedang mengantuk dan salah menaruhku dalam sebuah tempat dan dalam suatu waktu, bukan? Atau Tuhan tengah mengajakku bercanda, dengan sketsa lelucon drama percintaan kacangan ini? Atau Tuhan sedang menunjukkan bakat terpendamku, mampu berakting bahagia dan menyunggingkan senyum sepanjang malam, sekali pun dalam diriku aku tengah sekarat? Atau Tuhan tengah bosan dengan urusan-urusan lainnya dan sedang ingin sedikit ‘bersenang-senang’ dengan hidupku? Tidak. Tuhan hanya ingin menguji kesabaranku. Bagaimana aku bisa bertahan dalam situasi ini jelas tidak lebih sulit dibanding dengan bertahan hidup yang sudah kulakukan selama ini. Aku yakin bisa melewati ini dengan mudah. Aku hanya perlu mengesampingkan sedikit emosi yang muncul sejenak, lantas menggantinya dengan pikiran dan logika.
    Sumber: Hatimu 206
    Salsa Oktifa
     
    - +
    +172
  • Haruki Murakami Coba kau pikirkan baik-baik. Kondisi semua orang sama saja. Sama seperti ketika kita naik pesawat rusak. Tentu saja di situ ada orang yang bernasib baik dan bernasib buruk. Ada yang tangguh, ada juga yang lemah; ada yang kaya, ada pula yang miskin. Hanya saja, tidak ada orang yang memiliki kekuatan yang jauh lebih besar daripada orang lain. Semua orang sama. Orang yang memiliki sesuatu selalu khawatir, jangan-jangan apa yang dia miliki sekarang akan hilang, sedangkan orang yang tidak memiliki apa-apa selalu cemas, jangan-jangan selamanya aku akan tetap menjadi orang yang tidak punya apa-apa. Semua orang sama! Karena itu, manusia yang menyadari hal itu lebih cepat harus berusaha menjadi sedikit lebih tangguh. Sekadar pura-pura pun tidak apa. Betul kan? Di mana pun tidak akan ada manusia yang tangguh. Yang ada hanyalah manusia yang pura-pura tangguh.
    Haruki Murakami
    Penulis dari Jepan (1949 - )
    - +
    +163
  • Deassy M. Destiani Aturan sederhana tentang kebahagiaan: Bebaskan dirimu dari kebencian, bebaskanlah pikiranmu dari kecemasan, hiduplah sederhana, berilah lebih banyak, berharaplah lebih sedikit dan tersenyumlah.
    Sumber: Bukan Untuk di Baca Kebahagiaan, hal: 267
    Deassy M. Destiani
    Penulis asal Indonesia
    - +
    +118
  • Fiersa Besari Ah, Ibu. Tiap ulang tahunmu datang, aku membenci hari tersebut, sungguh. Mengetahui uban dan keriputmu semakin banyak, sementara waktu kita semakin sedikit. Dan aku hanya bisa menjadi pendosa, sementara engkau terus menjadi pendoa.
    Sumber: Catatan Juang
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia (1984 - )
    - +
    +111
  • Ari Irawan Nugroho Bila dalam arsitektur, penyimpangan ukuran satu mili saja akan berdampak runtuhnya bangunan, begitu juga dalam organisasi, sedikit penyimpangan perilaku akan meruntuhkan organisasi dan budaya organisasi yang tepat akan melekatkan setiap individunya sehingga berumur panjang.
    Ari Irawan Nugroho
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +102
  • William Shakespeare Lelaki terbukti banyak berjanji, tapi sedikit mencintai.
    William Shakespeare
    Penyair dan dramawan dari Inggris (1564 - 1616)
    - +
    +101
  • Friedrich Nietzsche Seorang wanita mungkin merasa nyaman atas persahabatannya dengan seorang pria, tetapi agar keadaan seperti itu berlangsung lama, harus disertai sedikit rasa benci.
    Friedrich Nietzsche
    Penyair dan filsuf dari Jerman (1844 - 1900)
    - +
    +93
  • Mahatma Gandhi Sedikit tindakan lebih bernilai dari banyak khotbah.
    Mahatma Gandhi
    Politikus dari India (1869 - 1948)
    - +
    +86
  • Albert Einstein Membaca, setelah beberapa waktu, menggelapkan pikiran terlalu jauh dari pencarian kreatifnya. Seseorang yang membaca terlalu banyak dan menggunakan otaknya terlalu sedikit akan menjadi kebiasaan malas untuk berpikir.
    Albert Einstein
    Ahli fisika dari Jerman dan Amerika Serikat (1879 - 1955)
    - +
    +71
  • Fiersa Besari Kadang, kita terlalu banyak berpikir dan terlalu sedikit merasakan, sampai-sampai kita lupa kalau kebahagiaan itu dirasakan bukan dipikirkan.
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia (1984 - )
    - +
    +69
  • Buddha Mari kita bangun dan bersyukur: walau kita tidak belajar banyak hari ini, setidaknya kita belajar sedikit; jika tidak belajar sedikit, setidaknya kita tak sakit; dan jika ternyata kita sakit, setidaknya kita tak mati. Karena itu marilah bersyukur.
    Buddha
    Pemimpin spiritual, lahir Siddharta Gautama (450 SM - 370 SM)
    - +
    +66
  • Buddha Mari kita bangun dan bersyukur: walau kita tidak belajar banyak hari ini, setidaknya kita belajar sedikit; jika tidak belajar sedikit, setidaknya kita tak sakit; dan jika ternyata kita sakit, setidaknya kita tak mati. Karena itu marilah bersyukur.
    Buddha
    Pemimpin spiritual, lahir sebagai Siddhartha Gautama
    - +
    +66
  • James Cash Penney Toko yang menjual barang-barangnya dengan harga murah, namun kurang menaruh perhatian pada layanan yang diberikannya, tidak akan mencapai kesuksesan seperti halnya toko dengan pegawai yang sopan. Pelanggan tidak begitu tertarik untuk menghemat sedikit uang belanja dengan mengorbankan layanan yang diterimanya. Pelayanan yang sopan akan menjadikan pelanggan sebagai iklan berjalan.
    Sumber: Crazy Billionaires Speak
    James Cash Penney
    Pengusaha dari Amerika Serikat (1875 - 1971)
    - +
    +57
  • Pythagoras Jangan katakan hal-hal kecil dengan banyak kata-kata, tapi katakanlah sesuatu yang besar dengan sedikit kata.
    Pythagoras
    Filsuf dan ahli matematika dari Yunani (580 SM - 504 SM)
    - +
    +56
  • Sutan Syahrir Partai itu tidak perlu banyak anggota, sedikit saja jumlahnya, asal paham, militan, menguasai keadaan, serta memahami teori-teori perjuangan.
    Sutan Syahrir
    Politikus dan perdana menteri pertama Indonesia (1909 - 1966)
    - +
    +55
Semua kata bijak dan ucapan terkenal sedikit-sedikit akan selalu Anda temukan di