Kata-kata Bijak sama saudara-saudara

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 119.

  • Soekarno Saudara-saudara yang bernama kaum kebangsaan yang di sini, maupun Saudara-saudara yang dinamakan kaum Islam, semuanya telah mufakat, bahwa bukan negara yang demikian itulah kita punya tujuan. kita hendak mendirikan suatu Negara 'semua buat semua'. Bukan buat satu orang, bukan buat satu golongan, baik golongan bangsawan, maupun golongan yang kaya, tetapi 'semua buat semua'.
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +289
  • Ahmad Dahlan Jangan suka menempatkan seseorang pada posisinya, tapi tempatkanlah diri saudara terlebih dahulu pada posisi yang benar.
    Ahmad Dahlan
    Pahlawan Nasional Indonesia, wirausahawan dan pendiri Muhammadiyah (1868 - 1923)
    - +
    +257
  • Liam Gallagher Semua orang tahu, kalau Anda punya saudara laki-laki, Anda akan berkelahi.
    - +
    +237
  • Leonardo DiCaprio Saudara tidak harus selalu berbicara satu sama lain- mereka bisa duduk di sebuah ruangan dan merasa nyaman sepenuhnya satu sama lain.
    - +
    +220
  • Eiji Yoshikawa Apakah permata itu? Yaitu cinta yang kuat d antara saudara. Rasa kasih sayang di antara kaum sedarah.
    Eiji Yoshikawa
    Novelis dari Jepang (1892 - 1962)
    - +
    +162
  • Chanakya Seorang istri yang baik adalah dia yang melayani suaminya seperti seorang ibu pada pagi hari, mencintai dia seperti seorang saudara kandung, dan menyenangkan dia di malam hari.
    Chanakya
    Guru, filsuf, ekonom, ahli hukum dan penasihat kerajaan dari India (375 SM - 283 SM)
    - +
    +155
  • Tan Malaka Presiden Soekarno sambil menunjuk, berkata kepada saya lebih kurang seperti berikut: "Kalau saya tiada berdaya lagi, maka kelak pimpinan revolusi akan saya serahkan kepada saudara.
    Sumber: Dari Penjara Ke Penjara Jilid 3 111
    Tan Malaka
    Aktivis kemerdekaan, filsuf dari Indonesia (1897 - 1949)
    - +
    +131
  • Abraham Lincoln Ketidakjujuran dan sanjungan merupakan saudara kandung.
    Abraham Lincoln
    Negarawan dan presiden (ke-16) dari Amerika Serikat (1809 - 1865)
    - +
    +120
  • Bertrand Russell Menurutku, agama utamanya didasarkan pada rasa takut. Sebagian merupakan ketakutan pada teror yang ditimbulkan oleh sesuatu yang tidak diketahui, dan sebagian lain merupakan angan-angan bahwa mereka mempunyai sejenis saudara tua yang akan selalu menjaga dan menyelesaikan masalah mereka. Ketakutan adalah dasar agama: takut hal-hal misterius, takut kalah, takut mati. Takut merupakan induk dari kekejian, oleh karena itu tidak mengherankan jika kekejian dan agama senantiasa berjalan seiring.
    Asli: Religion is based primarily upon fear. It is partly the terror of the unknown and partly as the wish to feel that you have a kind of elder brother who will stand by you in all your troubles and disputes. Fear of the mysterious, fear of defeat, fear of death. Fear is the parent of cruelty, and therefore it is no wonder if cruelty and religion have gone hand in hand.
    Sumber: Why I Am Not a Christian (1927)
    Bertrand Russell
    Filsuf, ahli matematika dan Peraih Nobel sastra (1950) dari Inggris (1872 - 1970)
    - +
    +116
  • Martin Luther King Kita harus belajar untuk hidup bersama sebagai saudara atau kita akan binasa bersama-sama sebagai orang bodoh.
    Asli: We must learn to live together as brothers or perish together as fools.
    Martin Luther King
    Pendeta dan aktivis HAM dari Amerika Serikat (1929 - 1968)
    - +
    +72
  • Soekarno Kalau bangsa kita, Indonesia, walaupun dengan bambu runcing. Saudara-saudara semua sia sedia mati mempertahankan tanah airkita Indonesia, pada saat itu bangsa Indonesia adalah siap sedia untuk merdeka.
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +48
  • Mario Teguh Marilah kita menjadikan diri kita wakil bagi penjawaban doa dan permintaan saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan dan pertolongan, karena itulah yang menjadikan kita terselamatkan saat kebutuhan yang sama dikenakan kepada kita suatu ketika nanti.
    Mario Teguh
    Motivator dan konsultan dari Indonesia (1956 - )
    - +
    +44
  • Khalil Gibran Keraguan adalah rasa sakit yang terlalu sepi untuk mengetahui bahwa keyakinan adalah saudara kembarnya.
    Asli: Doubt is a pain too lonely to know that faith is his twin brother.
    Khalil Gibran
    Penulis dan pelukis dari Lebanon-Amerika (1883 - 1931)
    - +
    +41
  • Nathaniel Hawthorne Keakuratan adalah saudara kembar kejujuran, ketidakakuratan saudara kembar dari ketidakjujuran.
    Asli: Accuracy is the twin brother of honesty, inaccuracy, of dishonesty.
    Nathaniel Hawthorne
    Penulis dari Amerika Serikat (1804 - 1864)
    - +
    +37
  • Salim A. Fillah Ada bagian tubuh yang tak bisa kita lihat tanpa bantuan cermin. Ada sudut pandang yang tak bisa kita pahami tanpa ketelitian telaah saudara.
    - +
    +35
  • Indro Warkop Saya menyadari talenta sebagai komedian, ketika saya duduk di bangku SMP. Ketika itu saya sudah selalu menjadi pembawa acara di sekolah dan selalu saya bawa ke suasana tawa. Tetapi beberapa saudara ketika kecil memang sering mengatakan bahwa saya mempunyai talenta melucu.
    Indro Warkop
    Aktor dari Indonesia (n.l.: Indrodjojo Kusumonegoro) (1958 - )
    - +
    +35
  • Abdullah Gymnastiar Hendaklah kita tidak meremehkan kebaikan sekecil apapun, meski hanya menemui saudara kita dengan wajah yang berseri.
    Abdullah Gymnastiar
    Pendakwah, penulis buku, pengusaha dari Indonesia (1962 - )
    - +
    +29
  • Soekarno Negeri kita kaya, kaya, kaya-raya, Saudara-Saudara. Berjiwa besarlah, ber-imagination. Gali! Bekerja! Gali! Bekerja! Kita adalah satu tanah air yang paling cantik di dunia.
    Sumber: Pidato di Semarang (29 Juli 1956)
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +29
  • Soekarno Saudara-saudara dan rombongan-rombongan: Buka mata! Buka otak! Buka telinga! Perhatikan, Perhatikan keadaan dan sedapat mungkin carilah pelajaran dari hal hal ini semuanya, agar supaya saudara-saudara dapat mempergunakan itu dalam pekerjaan raksasa kita membangun Negara dan Tanah Air!
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +26
  • Amelia …jari manis melambangkan pasangan kita. Coba deh satukan telapak tanganmu. Kayak gini. Jempol ketemu jempol, telunjuk ketemu telunjuk, jari tengah ketemu jari tengah dan seterusnya. Jempol melambangkan orangtua, telunjuk melambangkan saudara, jari tengah melambangkan diri sendiri, jari manis melambangkan pasangan, dan yang terakhir jari kelingking melambangkan anak-anak kita nantinya. Dengan posisi kayak gini, kita bisa memisahkan jempol, karena orangtua enggak ditakdirkan bersama kita selamanya. Jari telunjuk juga bisa dipisahin karena kita enggak ditakdirkan bersama saudara kita seumur hidup. Mereka pasti bakal ninggalin kita dan punya keluarga sendiri. Kelingking juga dipisahin karena anak kita nanti enggak akan selamanya bareng kita. Mereka akan jadi dewasa, terus punya kehidupan sendiri. Sedangkan jari manis melambangkan pasangan. Gimanapun kita berusaha memisahkan, kita enggak akan berhasil. Karena pasangan kitalah yang ditakdirkan bersama kita selamanya, dalam suka dan duka.
    Sumber: Cat Me If You Can 7
    Amelia
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +22
Semua kata bijak dan ucapan terkenal saudara-saudara akan selalu Anda temukan di