Kata-kata Bijak: sang-subyek

  • Selalu ada dua orang dalam setiap gambar: sang fotografer dan sang pengamat.
  • Aku membaca, membaca semua bidang yang berbeda mengenai pemikiran islam, dari Filosofi sampai sastra Islam, puisi, tafsir, pengetahuan mengenai hadist, ajaran Sang Nabi. Itulah bagaimana aku melatih diriku sendiri. Dan kemudian, aku ditunjuk menjadi seorang imam oleh seorang pemuka sufi di Istanbul, Turki.
  • Agama diartikan dengan hubungan antara Tuhan dan manusia. Dan Islam adalah kepasrahan dan pengakuan manusia terhadap Sang Pencipta.
  • Jika pendidikan tidak mendorong manusia untuk berjuang mewujudkan impiannya, berbagi dan berkarya untuk berkontribusi pada lingkungannya, serta mengokohkan keimanan pada Sang Pencipta, maka untuk apa pendidikan itu ada?
  • Kadang kau harus meneladani matahari. Ia cinta pada bumi; tapi ia mengerti; mendekat pada sang kekasih justru membinasakan.
  • Seperti ketika api dan es yang bersama, api tidak memancarkan kobarannya, hanya sebatas rasa hangat yang menenangkan. Sementara itu, es perlahan mencair seiring bersama sang api.
  • Mungkin kita tidak akan pernah mendengar tangisan seorang ayah karena seorang ayah selalu ingin terlihat kuat agar anaknya dapat berlindung di tangan dan dadanya tanpa pernah meragukanya, ia dapat memberikan rasa aman kepadanya kala sang anak merasa terancam, itulah ayah.
+4

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 130.

  • Kang Maman (Maman Suherman)
    Kang Maman (Maman Suherman)
    Penulis, Produser, dari Indonesia 1965-
    ajax-loader
    - +
    +584
    Bukankah kesempurnaan rasa kopi itu dari rasa pahitnya ? dan sebagai mana sang putih, kopi yang pahit berwarna hitam itu membewa pesan : "bahwa hitampun bisa menjadi sahabat sejati, teman dalam mengarungi pahitnya kehidupan." Nikmatnya rasa, indahnya keberagaman. Selamat menyusuri pahit dan manisnya kehidupan.
  • Kang Maman (Maman Suherman)
    Kang Maman (Maman Suherman)
    Penulis, Produser, dari Indonesia 1965-
    ajax-loader
    - +
    +247
    Mungkin kita tidak akan pernah mendengar tangisan seorang ayah karena seorang ayah selalu ingin terlihat kuat agar anaknya dapat berlindung di tangan dan dadanya tanpa pernah meragukanya, ia dapat memberikan rasa aman kepadanya kala sang anak merasa terancam, itulah ayah.
  • Adolf Hitler
    Adolf Hitler
    Politikus dari Jerman 1889-1945
    ajax-loader
    - +
    +241
    Mayoritas tidak pernah dapat menggantikan sang manusia, seperti halnya seratus orang bodoh tidak akan dapat menggantikan satu orang bijaksana, dan suatu putusan yang heroik tidak mungkin datang dari seratus orang pengecut.
  • William Shakespeare
    William Shakespeare
    Penyair dan dramawan dari Inggris 1564-1616
    ajax-loader
    - +
    +165
    Ragukan bintang itu api membara, ragukan gerak putar sang surya, ragukan kebenaran sebagai dusta, tak pernah kuragukan cinta.
  • Pramoedya Ananta Toer
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    ajax-loader
    - +
    +142
    Orang bilang, apa yang ada di depan manusia hanya jarak. Dan batasnya adalah ufuk. Begitu jarak ditempuh sang ufuk menjauh.
    Sumber: Anak Semua Bangsa (1981)
  • Erisca Febriani
    Erisca Febriani
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +110
    Hiduplah seperti bunga dandelion. Dandelion tidak secantik mawar, tidak seindah lili, tidak seabadi edelweis. Dandelion tidak memiliki mahkota yang membuatnya tampak menarik. Dandelion juga tidak sewangi melati. Tapi dandelion adalah bunga paling kuat. Dia tetap bisa tumbuh di antara rerumputan liar, di celah batu. Dandelion terlihat rapuh, tapi begitu kuat, begitu indah, begitu berani. Berani menentang sang angin, terbang tinggi, begitu tinggi menjelajah angkasa sampai akhirnya tiba di suatu tempat untuk dapat tumbuh membentuk kehidupan baru.
    Sumber: Serendipity
  • Najwa Shihab
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia 1977-
    ajax-loader
    - +
    +108
    Bagaimana rakyat bisa percaya hukum, jika sang penegak yang justru melanggar hukum.
    Sumber: Hukuman Salah Alamat
  • Muhammad Iqbal
    Muhammad Iqbal
    Penyair dan filsuf dari Persia 1877-1938
    ajax-loader
    - +
    +104
    Karena cinta, sang pribadi kian abadi. Lebih hidup, lebih menyala, lebih berkilau.
  • Socrates
    Socrates
    Filsuf dari Yunani 469 SM - 399 SM
    ajax-loader
    - +
    +86
    Seorang laki-laki berkata: yang diinginkan laki-laki dari seorang perempuan adalah agar perempuan itu selalu memahaminya. Perempuan itu lantas berteriak di muka sang lelaki. Kebutuhan perempuan dari seorang laki-laki adalah untuk dicintai.
  • Kang Maman (Maman Suherman)
    Kang Maman (Maman Suherman)
    Penulis, Produser, dari Indonesia 1965-
    ajax-loader
    - +
    +80
    Pelukan seorang ayah mungkin tidak dapat memelukmu seerat dan sehangat pelukan sang bunda karena iya takut akan menyakitimu dan ia takut terlalu mencintaimu hingga dia tidak akan sanggup untuk melepaskanmu, namun ia tidak akan pernah ragu untuk menjagamu tanpa pernah memikirkan itu.
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan sang-subyek yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 130 ditemukan