Kata-kata Bijak sama rumah

  • Saya memiliki banyak kencan tetapi saya memutuskan untuk tinggal di rumah dan mewarnai alis saya.
  • Hidup adalah penyakit, seluruh dunia adalah rumah sakit, dan kematian adalah dokter kita.
  • Dimana, diatas segalanya, hak asasi manusia itu dimulai? Ia dimulai dari sebuah tempat sederhana, dekat rumah kita. Tempat dimana pria,  wanita, serta anak-anak mendapat perlakuan sama, kesempatan sama, kehormatan sama, tanpa diskriminasi.
  • Ada kebajikan di rumah-rumah pedesaan, di kebun dan kebun, di ladang, sungai dan kebun, dalam rekreasi pedesaan dan sopan santun, yang tidak dinikmati kota maupun universitas.
  • Tidak adanya tindakan melahirkan keraguan dan ketakutan. Tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukkan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkan hal tersebut. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda.
  • Saat kita membangun kembali rumah, kita sedang membangun kembali rumah. Ketika kita pulih dari bencana, kita membangun kembali kehidupan dan mata pencaharian.
  • Rumah sudah jadi, istrinya kapan?
  • Jika duniaku ini hancur di esok hari, aku akan melihat lagi semua kesenangan, kegembiraan, dan manfaat yang aku sudah sangat beruntung untuk memilikinya. Bukan kesedihan, bukan kesahalahan, atau ayahku yang meninggalkan rumah, tapi kebahagiaan dari hal lain. Itu sudah cukup.
  • Kekuatan sebuah bangsa bergantung pada integritas rumah tangganya.
  • Keluarga adalah tempat kita berpulang, tempat kita bisa menemukan rumah dan merasakan kenyamanan.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 599.

  • Ki Hadjar Dewantara Setiap orang menjadi guru, setiap rumah menjadi sekolah
    Ki Hadjar Dewantara
    Aktivis pergerakan kemerdekaan Indonesia, kolumnis dan politisi (1889 - 1959)
    - +
    +353
  • Iwan Setyawan Selama ini kulihat hidup semakin rumit. Banyak orang tega membunuh hati nurani dengan tangan mereka sendiri. Kusaksikan tangan-tangan politik semakin kotor, meraih kemenangan demi kepentingan sendiri. Pemimpin saling berebut nasi. Pemimpin yang bahkan tak bisa memimpin hidup mereka sendiri. Lumpur menggenangi ratusan rumah, mesjid, sekolah, warung nasi, juga kenangan. Lumpur panas yang tumpah karena uang dan ketidakpedulian. Bahkan ada juga yang membunuh dengan mengatasnamakan agama. Beberapa orang dilarang beribadah di tempat ibadah mereka sendiri. Di mana ada proyek sosial, di sana cenderung ada penipuan. Banyak orang kehilangan hati mereka sendiri. Keluarga merindukan kehangatan.
    Iwan Setyawan
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +326
  • Benyamin Sueb Jakarta kebanjiran, di Bogor angin ngamuk. Rumah ane kebakaran, gare-gare kompor mleduk. Ane jadi gemeteran, wara-wiri keserimpet. Rumah ane kebanjiran, gara-gara got mampet.
    Benyamin Sueb
     
    - +
    +317
  • Buya Hamka Jelas sekali bahwasanya rumah tangga yang aman damai ialah gabungan di antara tegapnya laki-laki dan halusnya perempuan.
    Sumber: Kedudukan Perempuan Dalam Islam
    Buya Hamka
    Seorang ulama, aktivis dan sastrawan Indonesia (1908 - 1981)
    - +
    +310
  • Seno Gumira Ajidarma Kamu sering bertanya: Apakah kegembiraan hidup? Sebuah pesta? Sebotol bir? Sepotong musik jazz? Semangkok bakso? Sebait puisi? Sebatang rokok? Seorang istri? Ah ya, apakah kebahagiaan hidup? Selembar ijazah? Sebuah rumah? Sebuah mobil? Walkman? Ganja? Orgasme? Pacar? Kamu selalu bertanya bagaimana caranya menikmati hidup.
    Sumber: Matinya Seorang Penari Telanjang
    Seno Gumira Ajidarma
    Penulis dari Indonesia (1958 - )
    - +
    +288
  • Khalil Gibran Anak kalian bukanlah anak kalian. Mereka putra-putri kehidupan yang merindu pada dirinya sendiri. Berikan kepada mereka cinta kalian, tapi jangan gagasan kalian, karena mereka memiliki gagasan sendiri. Kalian boleh membuatkan rumah untuk raga mereka, sebab jiwa mereka adalah penghuni rumah masa depan, yang tidak bisa kalian kunjungi, sekalipun dalam mimpi.
    Khalil Gibran
    Penulis dan pelukis dari Lebanon-Amerika (1883 - 1931)
    - +
    +286
  • Dian Sastrowardoyo Entah akan berkarir atau menjadi ibu rumah tangga, seorang wanita wajib berpendidikan tinggi karena ia akan menjadi ibu.
    Dian Sastrowardoyo
    Aktris dari Indonesia (1982 - )
    - +
    +257
  • Oliver Wendell Holmes Kekasih yang kita cintai adalah rumah, meski kaki kita melangkah, hati kita tetap tertinggal.
    Oliver Wendell Holmes
    Penulis dan penyair dari Amerika Serikat (1809 - 1894)
    - +
    +222
  • Seto Mulyadi Pendidikan kita belum memenuhi tuntutan pendidikan karakter. Masih ada kekerasan di sekolah dan rumah, kurikulum semakin padat, dan cara mengajar yang belum ramah anak.
    Seto Mulyadi
    Psikolog anak dan pembawa acara televisi dari Indonesia (1951 - )
    - +
    +219
  • Jalaluddin Rumi Yang tergelap di dunia adalah rumah kekasih tanpa Kekasih.
    Jalaluddin Rumi
    Penyair sufi, ahli hukum, sarjana Islam dan teolog dari Persia (1207 - 1273)
    - +
    +213
  • Joko Pinurbo Mengapa bulan di jendela makin lama makin redup sinarnya? Karena kehabisan minyak dan energi. Mimpi semakin mahal,hari esok semakin tak terbeli. Di bawah jendela bocah itu sedang suntuk belajar matematika. Ia menangis tanpa suara: butiran bensin meleleh dari kelopak matanya. Bapaknya belum dapat duit buat bayar sekolah. Ibunya terbaring sakit di rumah. Malu pada guru dan teman-temannya, coba ia serahkan tubuhnya ke tali gantungan. Dadah Ayah, dadah Ibu, Ibucinta terlonjak bangkit dari sakitnya. Diraihnya tubuh kecil itu dan didekapnya. Berilah kami rejeki pada hari ini dan ampunilah kemiskinan kami.
    Joko Pinurbo
    Penyair dari Indonesia (1962 - )
    - +
    +210
  • Emha Ainun Nadjib Kalau rumah kebakaran, kamu harus belakangan menyelamatkan diri. Kalau musuh datang menyerang, kamu harus berdiri paling depan untuk menyongsongnya. Kalau panen melimpah, kamu harus belakangan makan. Itulah Pemimpin.
    Sumber: OPLeS: Opini Plesetan 23
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. (1953 - )
    - +
    +181
  • W.C. Fields Aku tidak pernah khawatir untuk mabuk; aku hanya khawatir diantarkan ke rumah.
    Asli: I never worry about being driven to drink; I just worry about being driven home.
    W.C. Fields
    Komedian dan aktor dari Amerika Serikat (1880 - 1946)
    - +
    +170
  • Socrates Janganlah engkau menceritakan isi jiwamu kepada orang lain,karena sungguh jelek orang yang menaruh hartanya di rumah dan memamerkan isinya.
    Socrates
    Filsuf dari Yunani (469 SM - 399 SM)
    - +
    +162
  • Boy Candra Bukankah cinta adalah proses menuju jalan pulang?, berjalan menuju seseorang yang kelak kau sebut rumah dan menetap di sana hingga waktu menutup usia.
    Sumber: Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang Pacaran Jarak Jauh, hlm. 55
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia (1989 - )
    - +
    +160
  • Sujiwo Tejo Negara yang kau tetapkan, kampung yang kau tinggali, rumah yang kau huni, adalah kesenian... Udara yang kau hirup, air yang engkau berendam, api unggun kepunganmu untuk kehangatan bergaul, adalah kesenian.
    Sumber: Republik #Jancukers
    Sujiwo Tejo
    Wartawan, pelukis, budayawan dan penulis dari Indonesia (1962 - )
    - +
    +138
  • Imam Syafi'i Dunia adalah tempat yang licin nan menggelincirkan, rumah yang hina, bangunan-bangunannya akan runtuh, penghuninya akan beralih ke kuburan, perpisahan dengannya adalah sesuatu keniscayaan, kekayaan di dunia sewaktu-waktu bisa berubah menjadi kemiskinan, bermegah-megahan adalah suatu kerugian, maka memohonlah perlindungan Allah, terimalah dengan hati yang lapang segala karunia-Nya.
    Imam Syafi'i
    Mufti besar Sunni Islam dan pendiri mazhab Syafi'i (767 - 820)
    - +
    +111
  • Iwok Abqary Terkadang senja mengingatkan pada rumah, pada orang-orang yang membuat hati kita rindu untuk pulang.
    Sumber: Dandelion 38
    Iwok Abqary
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +106
  • Dale Carnegie Tidak adanya tindakan melahirkan keraguan dan ketakutan. Tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukkan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkan hal tersebut. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda.
    Dale Carnegie
    Penulis dari Amerika Serikat (1888 - 1955)
    - +
    +99
  • Mike Tyson Ketakutan adalah teman terbaik sekaligus musuh terburuk. Ini seperti api. Jika bisa mengendalikannya, itu bisa untuk memasak dan menghangatkan rumah. Sebaliknya jika tidak bisa mengendalikan justru akan membakar dan menghancurkan Anda.
    Asli: Fear is your best friend or your worst enemy. It’s like fire. If you can control it, it can cook for you; it can heat your house. If you can’t control it, it will burn everything around you and destroy you.
    Mike Tyson
    Petinju kelas berat dari Amerika Serikat (1966 - )
    - +
    +91
Semua kata bijak dan ucapan terkenal rumah akan selalu Anda temukan di