Kata-kata Bijak: puncak-puncak

  • Mencapai cita-cita bukanlah melompat melewati samudra, tapi berjalan setapak demi setapak menuju puncak.
  • Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.
  • Keluarga adalah kompas yang memandu arah kita. Ia adalah inspirasi untuk mencapai puncak, yang menghibur saat kita goyah.
  • Adil ialah menimbang yang sama berat, menyalahkan yang salah dan membenarkan yang benar, mengembalikan hak yang empunya dan jangan berlaku zalim di atasnya. Berani menegakkan keadilan, walaupun mengenai diri sendiri, adalah puncak segala keberanian.
  • Sebuah pertandingan adalah replika kerja keras pantang menyerah demi tercapai puncak idaman. Ia adalah proses, memenangkan proses itu sendiri lebih dahsyat daripada memenangkan skor pertandingan.
  • Tak ada jalan mudah untuk mencapai kemerdekaan di mana pun. Banyak dari kita berkali-kali harus melewati lembah dengan bayangan kematian sebelum mencapai puncak cita-cita kita itu.
  • Keberhasilan itu adalah sebuah titik kecil yang berada di puncak segunung kegagalan. Maka kalau mau sukses, carilah kegagalan sebanyak-banyaknya.
  • Jangan takut gagal, kecuali kalau kamu takut sukses. Apalagi hanya soal ujian. Sejarah mengatakan, orang-orang sukses selalu jatuh bangun dahulu sebelum mencapai puncak idaman. Itu seperti dari rumus Tuhan.
  • Ekspresi dan komunikasi dalam pengalaman puncak cenderung sering menjadi puitis, mistis, dan rapsodik, seolah-olah ini adalah jenis bahasa alami untuk mengungkapkan keadaan seperti itu.
  • Puncak kangen paling dahsyat ketika dua orang tak saling telpon, SMS, BBM, tapi keduanya diam-diam saling mendoakan.
  • Laki-laki dan perempuan adalah seperti dua sayap dari seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; Jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.
+8

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 114.

  • Soekarno
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    ajax-loader
    - +
    +1704
    Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.
  • Sujiwo Tejo
    Sujiwo Tejo
    Wartawan, pelukis, budayawan dan penulis dari Indonesia 1962-
    ajax-loader
    - +
    +524
    Puncak kangen paling dahsyat ketika dua orang tak saling telepon, SMS, BBM, tapi keduanya dan saling mendoakan.
  • Soekarno
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    ajax-loader
    - +
    +443
    Laki-laki dan perempuan adalah seperti dua sayap dari seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; Jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.
  • Buya Hamka
    Buya Hamka
    Seorang ulama, aktivis dan sastrawan Indonesia 1908-1981
    ajax-loader
    - +
    +378
    Adil ialah menimbang yang sama berat, menyalahkan yang salah dan membenarkan yang benar, mengembalikan hak yang empunya dan jangan berlaku zalim di atasnya. Berani menegakkan keadilan, walaupun mengenai diri sendiri, adalah puncak segala keberanian.
  • Sujiwo Tejo
    Sujiwo Tejo
    Wartawan, pelukis, budayawan dan penulis dari Indonesia 1962-
    ajax-loader
    - +
    +338
    Engkau kopi puncak malamku, kekasih, pahit dan kelam tanpa kusedu.
  • Ali bin Abi Thalib
    Ali bin Abi Thalib
    Pemeluk Islam pertama dan juga keluarga dari Nabi Muhammad 599-661
    ajax-loader
    - +
    +250
    Pergunjingan adalah puncak kemampuan orang-orang yang lemah.
  • Nelson Mandela
    Nelson Mandela
    Pengacara, politikus dari Afrika Selatan 1918-2013
    ajax-loader
    - +
    +231
    Tak ada jalan mudah untuk mencapai kemerdekaan di mana pun. Banyak dari kita berkali-kali harus melewati lembah dengan bayangan kematian sebelum mencapai puncak cita-cita kita itu.
  • Fiersa Besari
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +138
    Gunung bukanlah tempat untuk pamer, tempat untuk berhitung ketinggian, apalagi tempat untuk menambah jumlah puncak yang sudah kita daki.
    Sumber: Catatan Juang 74
  • Ahmad Fuadi
    Ahmad Fuadi
    Penulis dari Indonesia 1972
    ajax-loader
    - +
    +126
    Bagaikan menara, cita-cita kami tinggi menjulang. Kami ingin sampai di puncak-puncak mimpi kelak.
    Sumber: Negeri Lima Menara
  • Sapardi Djoko Damono
    Sapardi Djoko Damono
    Penulis dari Indonesia 1940 - 2020
    ajax-loader
    - +
    +113
    Dunianya belum cukup untuk menjelaskan itu semua dengan kata-kata. Kalau diumpamakan angin, semilirnya tidak jelas ke mana arahnya; kalau diumpamakan air mata, tetesnya tidak jelas dari mana sumbernya; kalau diumpamakan burung, terbangnya seperti merpati yang mendadak melesat dan hinggap di puncak pohon randu alas.
    Sumber: Suti 62
Kata-kata puncak-puncak - quotes, kata-kata bijak dan kutipan puncak-puncak yang terbaik dan terkenal: 114 ditemukan