Kata-kata Bijak sama puluh

  • Penawar untuk lima puluh musuh adalah satu teman.
  • Enam puluh menit berpikir tentang apapun pasti akan menimbulkan kebingungan dan ketidakbahagiaan.
  • Apa yang membuat pernikahan orang tua dulu langgeng berpuluh-puluh tahun? Karena mereka jatuh cinta setiap hari pada orang yang sama. Itulah yang terjadi. Maka, kesedihan apa pun, ujian seberat apa pun bisa dilewati dengan baik.
  • Sembilan puluh sembilan persen kegagalan berasal dari orang-orang yang memiliki kebiasaan membuat alasan.
  • Hidup itu sepuluh persen apa yang terjadi dengan dirimu, dan sembilan puluh persen bagaimana kau meresponnya.
  • Taman siswa menurunkan mutu pengadjaran dan membawa kita kembali sepuluh tahun ke belakang! Memang kita harus kembali beberapa puluh tahun, kita amat mengingini untuk menemukan 'titik tolak' agar kita dapat berorientasi kembali: kita telah salah djalan.
  • Dua puluh tahun lagi Anda akan lebih merasa kecewa dengan hal-hal yang  tidak Anda lakukan daripada yang telah Anda lakukan. Jadi buanglah tali pengaman Anda. Menjauhlah dari tempat kenyamanan Anda. Berlayarlah mengikuti arah angin. Jelajahi. Bermimpilah. Temukanlah.
  • Siapapun yang berhenti belajar adalah kaum tua, baik di dua puluh atau delapan puluh. Siapapun yang terus belajar tetap muda. Hal terbesar dalam hidup adalah untuk menjaga pikiran Anda tetap muda.
  • Adakah yang penting dalam hidup selain kesadaran waktu? Kemesraan ini mari kita nikmati dalam waktu dan ruang, sampai di mana? Tiga puluh hari saja. Ya, satu bulan. Satu matahari. Satu bumi. Satu hidup. Menghitung maju atau mundur?
  • Hollywood adalah tempat di mana mereka akan membayar Anda seribu dolar untuk sebuah ciuman, dan lima puluh sen untuk jiwa Anda.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 196.

  • Tere Liye Maha Suci Engkau Ya Allah, yang telah menciptakan perasaan. Maha Suci Engkau yang telah menciptakan ada dan tiada. Hidup ini adalah penghambaan. Tarian penghambaan yang sempurna. Tak ada milik dan pemilik selain Engkau. Tak ada punya dan mempunyai selain Engkau. Tetapi mengapa Kau harus menciptakan perasaan? Mengapa Kau harus memasukkan bongkah yang disebut dengan "perasaan" itu pada mahkluk ciptaanMu? Perasaan kehilangan, perasaan memiliki, perasaan mencintai. Kami tak melihat, Kau berikan mata; kami tak mendengar, Kau berikan telinga; Kami tak bergerak, Kau berikan kaki. Kau berikan berpuluh-puluh nikmat lainnya. Jelas sekali, semua itu berguna! Tetapi mengapa Kau harus menciptakan bongkah itu? Mengapa Kau letakkan bongkah perasaan yang seringkali menjadi pengkhianat sejati dalam tubuh kami. Mengapa?
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia (1979 - )
    - +
    +266
  • Tere Liye Apa yang membuat pernikahan orang tua dulu langgeng berpuluh-puluh tahun? Karena mereka jatuh cinta setiap hari pada orang yang sama. Itulah yang terjadi. Maka, kesedihan apa pun, ujian seberat apa pun bisa dilewati dengan baik.
    Sumber: Tentang Kamu 385
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia (1979 - )
    - +
    +125
  • Ki Hadjar Dewantara Taman siswa menurunkan mutu pengadjaran dan membawa kita kembali sepuluh tahun ke belakang! Memang kita harus kembali beberapa puluh tahun, kita amat mengingini untuk menemukan 'titik tolak' agar kita dapat berorientasi kembali: kita telah salah djalan.
    Ki Hadjar Dewantara
    Aktivis pergerakan kemerdekaan Indonesia, kolumnis dan politisi (1889 - 1959)
    - +
    +69
  • Abdurrahman Wahid Tujuh puluh persen wilayah Indonesia adalah air asin, karena itu mengapa kita mengimpor garam? Okelah kalau bodoh, tapi mengapa sengaja bodoh?
    Abdurrahman Wahid
    Presiden ke-4 Indonesia (1940 - 2009)
    - +
    +65
  • Abdurrahman Wahid Tujuh puluh persen wilayah Indonesia adalah air asin, karena itu mengapa kita mengimpor garam? Okelah kalau bodoh, tapi mengapa sengaja bodoh?
    Abdurrahman Wahid
    Politisi Indonesia dan pemimpin Muslim (1940 - 2009)
    - +
    +65
  • Taylor Swift Saya tidak mengikuti trend. Saya memakai hal-hal yang dapat saya lihat dalam tiga puluh tahun kedepan dan saya bahagia dengan itu.
    Asli: I don't usually follow trends. I try to wear things that I can look back on in 30 years and be happy about!
    Taylor Swift
    Penyanyi dan penulis lagu dari Amerika Serikat (1989 - )
    - +
    +47
  • Aristoteles Penawar untuk lima puluh musuh adalah satu teman.
    Aristoteles
    Filsuf dari Yunani (384 SM - 322 SM)
    - +
    +42
  • Helvy Tiana Rosa Saya tak tahu, berapa waktu yang tersisa untuk saya. Satu jam, satu hari, satu tahun, sepuluh, lima puluh tahun lagi? Bisakah waktu yang semakin sedikit itu saya manfaatkan untuk memberi arti keberadaan saya sebagai hamba Allah di muka bumi ini? Bisakah cinta, kebajikan, maaf dan syukur selalu tumbuh dari dalam diri, saat saya menghirup udara dari Yang Maha?
    Sumber: Risalah Cinta
    Helvy Tiana Rosa
    Sastrawan asal Indonesia (1970 - )
    - +
    +35
  • H. Jackson Brown Jr Dua puluh tahun lagi Anda akan lebih merasa kecewa dengan hal-hal yang tidak Anda lakukan daripada yang telah Anda lakukan. Jadi buanglah tali pengaman Anda. Menjauhlah dari tempat kenyamanan Anda. Berlayarlah mengikuti arah angin. Jelajahi. Bermimpilah. Temukanlah.
    Asli: Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover.
    H. Jackson Brown Jr
    Penulis dari Amerika Serikat (1940 - 2021)
    - +
    +33
  • H. Jackson Brown Jr Dua puluh tahun lagi Anda akan lebih merasa kecewa dengan hal-hal yang tidak Anda lakukan daripada yang telah Anda lakukan. Jadi buanglah tali pengaman Anda. Menjauhlah dari tempat kenyamanan Anda. Berlayarlah mengikuti arah angin. Jelajahi. Bermimpilah. Temukanlah.
    Asli: Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover.
    H. Jackson Brown Jr
    Penulis Amerika
    - +
    +33
  • Muhammad Ali Orang yang memandang sama dunia pada usia lima puluh tahun seperti yang ia lakukan ketika berusia dua puluh telah menyia-nyiakan tiga puluh tahun dalam hidupnya.
    Muhammad Ali
    Petinju dari Amerika Serikat (1942 - 2016)
    - +
    +28
  • Marilyn Monroe Hollywood adalah sebuah tempat dimana mereka akan membayarmu dengan ribuan dolar untuk sebuah ciuman dan lima puluh sen untuk jiwamu.
    Asli: Hollywood is a place where they'll pay you a thousand dollars for a kiss and fifty cents for your soul.
    Marilyn Monroe
    Aktris dari Amerika Serikat (1926 - 1962)
    - +
    +27
  • Boy Candra Jika kau percaya hujan adalah satu persen air, sembilan puluh sembilan persen kenangan, ya silakan. Kalau aku percaya hujan seratus persen adalah rindu, itu urusanku.
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia (1989 - )
    - +
    +26
  • Soekarno Jika tiap-tiap orang Indonesia yang tujuh puluh milyun ini lebih dahulu merdeka di dalam hatinya, sebelum kitra mencapai political independence, saya ulangi lagi, sampai lebur kiamat kita belum dapat Indonesia merdeka. Di dalam Indonesia merdeka itulah kita memerdekakan rakyat kita! Di dalam Indonesia merdeka itulah kita memerdekakan hatinya bangsa kita ! Di dalam Saudi Arabia merdeka, Ibn Saud memerdekakan rakyat Arabia satu per satu. Di dalam Soviet - Rusia merdeka, Stalin memerdekakan hati bangsa Soviet - Rusia satu per satu.
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +19
  • Altami N. D. Arman Ginanjar menutup jendela kamar dan mulai mengasapinya lagi dengan rokok. Lima rokok kretek kembali menemani hari-hari suram lelaki tiga puluh lima tahun yang kini mengais rezeki di sebuah bank milik pemerintah. Arman Ginanjar memimpikan masa bahagia bersama istri dan anak-anak namun gejolak politik Indonesia membuatnya urung untuk membangun sebuah keluarga. Rokok kretek dan kopi menjadi satu-satunya teman di kala ia tertekan.
    Sumber: Beautiful Rendezvous 100
    Altami N. D.
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +18
  • Henry Ford Siapapun yang berhenti belajar adalah kaum tua, baik di dua puluh atau delapan puluh. Siapapun yang terus belajar tetap muda. Hal terbesar dalam hidup adalah untuk menjaga pikiran Anda tetap muda.
    Asli: Anyone who stops learning is old, whether at twenty or eighty. Anyone who keeps learning stays young. The greatest thing in life is to keep your mind young.
    Henry Ford
    Produsen mobil dari Amerika Serikat (1863 - 1947)
    - +
    +17
  • Kathryn Littlewood Aku datang untuk minta bantuan orangtua kalian dalam memberantas penyakit flu musim panas di Humbleton. Tong-tong sampah penuh dengan tisu Kleenex. Para dokter sudah kehabisan obat batuk tetes. Aku tidak tahu apa yang harus dilakukan. Tetapi kemudian aku teringat Croissant Almond buatan orangtua kalian –yang diyakini orang-orang bisa menyembuhkan demam dan pilek begitu saja. Jadi, aku datang untuk minta dibuatkan empat puluh lusin croissant.
    Sumber: Bliss
    Kathryn Littlewood
    Penulis, Aktris, Komedian dari New York Amerika (1950 - )
    - +
    +16
  • Sidney Smith Jika Anda membuat seseorang bahagia hari ini, Anda juga membuat dia berbahagia dua puluh tahun lagi, saat ia mengenang peristiwa itu.
    Asli: So if you make them happy now, you make them happy twenty years from now by the memory of it.
    Sidney Smith
    Penyair dari Inggris (1771 - 1845)
    - +
    +16
  • Theodore Roosevelt Sembilan puluh persen pekerjaan diselesaikan oleh orang-orang yang tidak berada dalam kondisi prima.
    Theodore Roosevelt
    Negarawan dan Presiden dari Amerika Serikat (1858 - 1919)
    - +
    +16
  • Pramoedya Ananta Toer Dan rangsang hidup itu ogah dibius padam begitu saja: lihatlah, bukan saja kerjamu belum selesai, yang selesai pun terlalu banyak cacat dan cela. Imajinasi saja tidak cukup. Kau harus tinggal hidup, paling tidak tiga puluh tahun lagi. Sertai dan saksikan akhir dari semua ini!
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia (1925 - 2006)
    - +
    +15
Semua kata bijak dan ucapan terkenal puluh akan selalu Anda temukan di