Kata-kata Bijak: pulang

Kata-kata Bijak 31 s/d 40 dari 144.

  • Pramoedya Ananta Toer
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    ajax-loader
    - +
    +12
    Sebenarnya, aku ingin kembali, Ayah
    Pulang ke teduh matamu
    Berenang di kolam yang kau beri nama rindu
    Sumber: PUISI UNTUK AYAH
  • Anna Triana
    Anna Triana
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +12
    Semakin deket hari H, gue semakin nggak yakin kalau gue ini udah ikhlas buat nggak egois yang kayak tadi gue bilang. Gue ngerasa masih pengen bebas, masih pengen semuanya. Masih ada banyak hal yang pengen gue kejar, Bim. Masih banyak yang pengen gue lakukan. Dan komitmen buat berbakti sama suami apalagi ngedidik anak kayaknya belum ada di otak gue. Banyak temen gue yang seneng punya anak, tapi nyesel nikah cepet karena nggak punya cukup waktu buat dirinya sendiri. Kalau kayak sekarang kan gue bisa bebas ngapain aja dan bergaul sama siapa aja. Mau pulang pagi paling bokap nyokap cuma geleng-geleng kepala. Bayangin kalau udah nikah, mana mungkin gue begitu lagi? Kasihan kan, suami gue pasti cemas, anak juga terlantar. Mana tega?
    Sumber: My Pre-Wedding Blues 97
  • Nicholas Sparks
    Nicholas Sparks
    Penulis dari Amerika Serikat 1965-
    ajax-loader
    - +
    +12
    Suara musik adalah musik anugerah Tuhan, dan akan membawamu pulang kembali.
    Sumber: The Notebook 19
  • Rettania
    ajax-loader
    - +
    +11
    Di perpustakaan, di antara rak-rak buku di bagian terdalam, lorong kedua dari ujung. Kalian akan menemukanku. Aku ingin kalian membawa sesuatu milikku pulang. Kuburkan aku di sana.
    Sumber: Rahasia Lantai Keempat 111
  • Boy Candra
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia 1989-
    ajax-loader
    - +
    +11
    Dulu kita sampai dititik saling mencemaskan bila tak ada kabar. Kini sampai dititik saat bertemu, hanya sebatas, ‘hehe, apa kabar?’. Lalu saling canggung, lalu saling pulang.
  • Tasaro G K
    Tasaro G K
    Penulis dari Indonesia (Taufik Saptoto Rohadi) 1980-
    ajax-loader
    - +
    +11
    Ketika akhirnya aku menjadi orangtua, kadang ada kekangenan masa kanak-kanak dulu. Masa ketika aku merasa terlindungi. Ada masalah, seberat apa pun itu, aku selalu bisa pulang dan menemukan Ibuk…
    Sumber: Tetap Saja Kusebut (Dia) Cinta 252
  • Sheva Thalia
    Sheva Thalia
    Penulis dari Indonesia 1992-
    ajax-loader
    - +
    +11
    Kita nggak tahu hujan akan makin deras atau bagaimana. Tapi, kalau tidak pulang sekarang, mau tunggu sampai kapan?
    Sumber: 17:17 57
  • Imam Budiman
    Imam Budiman
    Penulis dari Indonesia 1994-
    ajax-loader
    - +
    +11
    Mari memesan tiket bus untuk pulang ke desa,
    kita sudah tak layak hidup di kota mayat ini.
    Sumber: Di Balik Kulit dan Belulang : Kota Jakart[u]a
  • Aku belajar apa itu namanya bersenang-senang ya dari kamu. Tapi, Eras itu kayak rumah. Ke mana pun aku pergi, nggak peduli sebagus apa pun tempat itu, aku akan selalu kangen rumah. Aku akan selalu pulang ke rumah. Ke Eras. Jadi mungkin, aku nggak bisa jawab pertanyaan kamu tadi. Karena fungsi kalian berdua beda. Aku akan kehujanan kalau tidak berteduh di dalam rumah. Tapi rumahku juga nggak akan sehat kalau tidak terkena sinar matahari.
    Sumber: Forever Monday 48
  • Aruni Husna
    Aruni Husna
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +10
    Aku tak percaya. Bagaimana mungkin mantan aktivis hebat sepertimu pulang kampung?
    Sumber: Nyonya Malisa
Kata-kata pulang - quotes, kata-kata bijak dan kutipan pulang yang terbaik dan terkenal: 144 ditemukan (halaman 4)

Arti kata pulang menerut KBBI

pulang [pu·lang]

Kata Verbia (kata kerja)

Arti: pergi ke rumah atau ke tempat asalnya; kembali (ke); balik (ke)
contoh: 'bila engkau pulang ke Semarang? sudah tengah malam ia belum juga pulang -- kepada istri pertama, rujuk dengan istrinya yang pertama'

Lihat arti pulang lengkap