Kata-kata Bijak: prajurit

  • Saya seorang prajurit, saya bertarung di mana saya diberitahu, dan saya menang di mana saya bertarung.
  • Sekarang, kepalaku membayangkan kuburan, tempat manusia yang terakhir. Tapi kadang-kadang manusia tak mendapat tempat dalam kandungan bumi. Ya, kadang-kadang. Pelaut, prajurit di zaman perang, sering mereka tak mendapat tempat tinggal terakhir. Dalam kepalaku membayangkan, kalau ayah yang tak mendap

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 33.

  • Jenderal Soedirman
    Jenderal Soedirman
    Jenderal pada masa Revolusi Nasional Indonesia 1916-1950
    ajax-loader
    - +
    +293
    Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara.
    Sumber: Jogjakarta, 5 Oktober 1949
  • Jenderal Soedirman
    Jenderal Soedirman
    Jenderal pada masa Revolusi Nasional Indonesia 1916-1950
    ajax-loader
    - +
    +139
    Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara.
  • Gilbert Keith Chesterton
    Gilbert Keith Chesterton
    Penulis dari Inggris 1874-1936
    ajax-loader
    - +
    +131
    Prajurit sejati bertempur bukan karena dia membenci apa yang ada di depannya, namun karena dia mencintai apa yang ada di belakangnya.
    Asli: The true soldier fights not because he hates what is in front of him, but because he loves what is behind him.
    Sumber: Autobiography (1937)
  • Pramoedya Ananta Toer
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    ajax-loader
    - +
    +127
    Sekarang, kepalaku membayangkan kuburan, tempat manusia yang terakhir. Tapi kadang-kadang manusia tak mendapat tempat dalam kandungan bumi. Ya, kadang-kadang. Pelaut, prajurit di zaman perang, sering mereka tak mendapat tempat tinggal terakhir. Dalam kepalaku membayangkan, kalau ayah yang tak mendapatkan tempat itu.
    Sumber: Bukan Pasarmalam
  • Jenderal Soedirman
    Jenderal Soedirman
    Jenderal pada masa Revolusi Nasional Indonesia 1916-1950
    ajax-loader
    - +
    +109
    Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu.
  • Sun Tzu
    Sun Tzu
    Jenderal dan penulis dari Tiongkok 544 SM - 496 SM
    ajax-loader
    - +
    +81
    Kemenangan biasanya hanyalah untuk para perwira dan prajurit yang terus berlatih.
  • Paulo Coelho
    Paulo Coelho
    Penulis dari Brazil 1947-
    ajax-loader
    - +
    +79
    Yang paling penting dalam semua hubungan manusia adalah percakapan, tapi orang tidak bicara lagi, mereka tidak duduk untuk berbicara dan mendengarkan. Mereka pergi ke teater, bioskop, menonton televisi, mendengarkan radio, membaca buku, tetapi mereka hampir tidak pernah bicara. Jika kita ingin mengubah dunia, kita harus kembali ke waktu ketika prajurit akan berkumpul di sekitar api dan bercerita.
    Asli: Em toda relação humana, a coisa mais importante é a conversa, mas as pessoas já não fazem mais isso – sentar para falar, e para escutar os outros. Vão ao teatro, cinema, vêem televisão, escutam rádio, lêem livros, mas quase não conversam.
    Sumber: Zahir
  • Miyamoto Musashi
    Miyamoto Musashi
    Samurai dan ronin dari Jepang 1584-1645
    ajax-loader
    - +
    +53
    Mempelajari strategi selama bertahun-tahun untuk mencapai semangat prajurit. Hari ini adalah kemenangan atas diri Anda dari kemarin, besok adalah kemenangan Anda atas orang yang lebih lemah.
  • Morihei Ueshiba
    Morihei Ueshiba
    Seniman bela diri dan pendiri Aikido dari Jepang 1883-1969
    ajax-loader
    - +
    +41
    Ketika hidup menang, ada kelahiran, ketika itu digagalkan, ada kematian. Seorang prajurit yang selalu terlibat dalam hidup dan mati untuk perdamaian.
  • Try Sutrisno
    Try Sutrisno
    Wakil Presiden Indonesia 1935-
    ajax-loader
    - +
    +41
    Prajurit TNI harus berani terima resiko. Yang menentukan apakah seseorang itu ikhlas berjuang atau memerintah atau berani, harus terima resiko apa saja.
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan prajurit yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 33 ditemukan

Arti kata prajurit menerut KBBI

prajurit [pra·ju·rit]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) anggota angkatan darat dan udara (tidak memandang pangkat);
  2. 2) golongan pangkat paling rendah dalam angkatan darat dan udara, mencakupi prajurit kepala, prajurit satu, dan prajurit dua;

Lihat arti prajurit lengkap