Kata-kata Bijak sama pintar

  • Segala sesuatu yang pintar telah dipikirkan; Anda hanya perlu mencoba memikirkannya lagi.
  • Jangan pernah membaca karena ingin dianggap pintar, bacalah karena kamu mau membaca, dan dengan sendirinya kamu akan jadi pintar.
  • Kemarin saya pintar, jadi saya ingin mengubah dunia. Hari ini saya bijaksana, jadi saya mengubah diri saya sendiri.
  • Pintar tapi nggak cantik nanti nggak pede. Cantik tapi nggak pintar ya sama aja bloon. Jadi keduanya harus seimbang.
  • Tidak peduli rakyat bisa membaca atau tidak, tidak peduli rakyat hebat ekonominya atau tidak, tidak peduli rakyat bododh atau pintar, asal menurut hukum internasional mempunyai syarat-syarat suatu negara merdeka, yaitu ada rakyatnya ada buminya dan ada pemerintahannya, sudahlah ia merdeka.
  • Tempat yang paling aman adalah tempat yang paling berbahaya. Penjahat yang pintar pasti menerapkan prinsip membasuh muka dengan batu dan tidur beralaskan aliran air.
  • Pemimpin yang efektif bukan soal pintar berpidato dan mencitrakan diri agar disukai. Kepemimpinan tergambar dari hasil kerjanya, bukan atribut-atributnya.
  • Pemimpin yang efektif bukan soal pintar berpidato dan mencitrakan diri agar disukai; kepemimpinan tergambar dari hasil kerjanya, bukan atribut-atributnya.
  • Orang pintar sering menganggap remeh kata fokus. Buat dia, melakukan banyak hal lebih mengasyikkan. Sementara orang bodoh tidak punya kegiatan lain kecuali fokus pada bisnisnya.
  • Orang yang meraih kesuksesan tidak selalu orang yang pintar, tapi orang yang selalu meraih kesuksesan adalah orang yang gigih dan pantang menyerah. Bagaimana caranya mewujudkan impian agar sukses, kunci suksesnya adalah komitmen dengan apa yang kita jalani.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 202.

  • Bob Sadino Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar.
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia (1933 - 2015)
    - +
    1.6k
  • Tan Malaka Bila kaum muda yang telah belajar di sekolah dan menganggap dirinya terlalu tinggi dan pintar untuk melebur dengan masyarakat yang bekerja dengan cangkul dan hanya memiliki cita-cita yang sederhana, maka lebih baik pendidikan itu tidak diberikan sama sekali.
    Tan Malaka
    Aktivis kemerdekaan, filsuf dari Indonesia (1897 - 1949)
    - +
    +820
  • Hadji Oemar Said Tjokroaminoto Setinggi-tinggi ilmu, semurni-murni tauhid, sepintar-pintar siasat.
    Hadji Oemar Said Tjokroaminoto
    Pahlawan Nasional dan pemimpin Sarekat Islam dari Indonesia (1882 - 1934)
    - +
    +639
  • Soekarno Tidak peduli rakyat bisa membaca atau tidak, tidak peduli rakyat hebat ekonominya atau tidak, tidak peduli rakyat bododh atau pintar, asal menurut hukum internasional mempunyai syarat-syarat suatu negara merdeka, yaitu ada rakyatnya ada buminya dan ada pemerintahannya, sudahlah ia merdeka.
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +325
  • Basuki Tjahaja Purnama Kuliah itu jangan terlalu pintar, cukup lulus aja, namun jangan terlalu bodoh juga nanti susah lulusnya. Jika terlalu pintar nanti balik ke kampus bakalan jadi dosen, nah kalo sekedar lulus aja nanti balik ke kampus bakalan jadi donatur.
    Basuki Tjahaja Purnama
    Politikus dan Gubernur Jakarta (1966 - )
    - +
    +305
  • Jalaluddin Rumi Kemarin saya pintar, jadi saya ingin mengubah dunia. Hari ini saya bijaksana, jadi saya mengubah diri saya sendiri.
    Jalaluddin Rumi
    Penyair sufi, ahli hukum, sarjana Islam dan teolog dari Persia (1207 - 1273)
    - +
    +291
  • Bob Sadino Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah.
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia (1933 - 2015)
    - +
    +291
  • Bob Sadino Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan.
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia (1933 - 2015)
    - +
    +216
  • Bob Sadino Orang ‘goblok’ biasanya lebih berani dibanding orang ‘pintar’. Kenapa ??? Karena orang ‘goblok’ sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. Dia nothing to lose. Sebaliknya orang ‘pintar’ terlalu banyak pertimbangan sehingga tidak melangkah-langkah.
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia (1933 - 2015)
    - +
    +157
  • Bob Sadino Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah.
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia (1933 - 2015)
    - +
    +128
  • Bob Sadino Orang “Pintar” berlogika sehingga bermimpi sesuatu yang secara logika bisa di capai. Orang “bodoh” tidak perduli dengan logika, yang penting dia bermimpi sesuatu, sangat besar, bahkan sesuatu yang tidak mungkin dicapai menurut orang lain.
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia (1933 - 2015)
    - +
    +123
  • Bob Sadino Orang “Pintar” merasa gengsi ketika gagal di satu bidang sehingga langsung beralih ke bidang lain, ketika menghadapi hambatan. Orang “Bodoh” seringkali tidak punya pilihan kecuali mengalahkan hambatan tersebut.
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia (1933 - 2015)
    - +
    +117
  • Albert Einstein Bukan karena saya pintar, tapi saya memecahkan masalah walaupun dalam waktu yang lama.
    Asli: It’s not that I’m so smart , it’s just that I stay with problems longer .
    Albert Einstein
    Ahli fisika dari Jerman dan Amerika Serikat (1879 - 1955)
    - +
    +116
  • Bertrand Russell Masalah di dunia ini terjadi ketika orang bodoh terlalu yakin dan orang pintar penuh dengan keraguan.
    Bertrand Russell
    Filsuf, ahli matematika dan Peraih Nobel sastra (1950) dari Inggris (1872 - 1970)
    - +
    +86
  • Windhi Puspitadewi Walaupun kita hebat di musik, olahraga, seni, ataupun sastra, selama kita nggak menguasai sains, kita tetap nggak akan dianggap pintar. Sebenarnya, apa salahnya hebat dalam suatu bidang yang nggak berhubungan sama angka?. Itu sama saja menganggap Beethoven itu bodoh, Van Gogh itu idiot, Pele itu bego, dan Shakespeare itu tolol.
    Sumber: Let Go
    Windhi Puspitadewi
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +77
  • Bob Sadino Orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang goblok itu berjuang keras untuk sukses bisa bisa bayar pelamar kerja.
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia (1933 - 2015)
    - +
    +71
  • William Shakespeare Lebih baik orang bodoh yang pintar dari pada orang pintar yang bodoh.
    Asli: Better a witty fool than a foolish wit.
    Sumber: No Fear 1, 5, 2
    William Shakespeare
    Penyair dan dramawan dari Inggris (1564 - 1616)
    - +
    +61
  • Oki Setiana Dewi Ibu adalah madrasah pertama anak. Cari info terbaru tentang menjadi orang tua. Jadi ibu yang pintar.
    Oki Setiana Dewi
    Pemeran dan penulis dari Indonesia (1989 - )
    - +
    +58
  • Nazril Irham Jangan tangisi dia yang meninggalkanmu demi orang lain. Jika dia cukup bodoh melepasmu, kamu harus cukup pintar melupakannya.
    Nazril Irham
    Musisi dan vokalis grup musik Noah dari Indonesia (1981 - )
    - +
    +50
  • Peter F. Drucker Pemimpin yang efektif bukan soal pintar berpidato dan mencitrakan diri agar disukai; kepemimpinan tergambar dari hasil kerjanya, bukan atribut-atributnya.
    Asli: Effective leadership is not about making speeches or being liked; leadership is defined by results not attributes.
    Peter F. Drucker
    Konsultan manajemen dan penulis dari Austria (1909 - 2005)
    - +
    +48
Semua kata bijak dan ucapan terkenal pintar akan selalu Anda temukan di