Kata-kata Bijak sama pikiran

  • Saya menyukai teman yang memiliki pikiran terbuka karana mereka akan melayanimu untuk melihat segala masalah dari berbagai sudut pandang.
  • Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah.
  • Cinta itu perang, yakni perang yang hebat dalam rohani manusia. Jika ia menang, akan didapati orang yang tulus ikhlas, luas pikiran, sabar dan tenang hati. Jika ia kalah, akan didapati orang yang putus asa, sesat, lemah hati, kecil perasaan dan bahkan kadang-kadang hilang kepercayaan pada diri sendi
  • Pikiran berarti kehidupan, karena mereka yang tidak berpikir tidaklah hidup. Secara kiasan maupun sesungguhnya. Berpikir adalah hal yang membedakan manusia.
  • Hal pertama yang kubangun dalam diriku untuk bisa menghadapi hari dengan semangat adalah menciptakan sebanyak-banyaknya pikiran positif.
  • Pikiran yang tenang membawa kekuatan batin dan rasa percaya diri, sehingga itu sangat penting untuk kesehatan yang baik.
  • Adalah sifat terbatas manusia yang terbatas untuk menangkap beberapa gagasan yang berada dalam jangkauan sempit pemahaman mereka dengan kejelasan yang sering menyesatkan kita dalam mengestimasi pikiran mereka. Mereka seperti pengemis yang tahu karakter dan tahun masing-masing kapal penjelajah mereka
  • Bekerja di dunia industri kreatif banyak memakan tenaga, waktu, pikiran, hati, emosi, dan hari. Kalau tidak mempunyai kehidupan yang baik dan pandai merawat hati, menggunakan  hari, dan beribadah dengan baik, maka industri kreatif akan macet.
  • Berpikir positif akan membiarkan Anda melakukan segala sesuatu lebih baik daripada pikiran negatif.
  • Cinta adalah gerak jiwa yang kosong tanpa pikiran.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 1083.

  • Buya Hamka Cinta itu perang, yakni perang yang hebat dalam rohani manusia. Jika ia menang, akan didapati orang yang tulus ikhlas, luas pikiran, sabar dan tenang hati. Jika ia kalah, akan didapati orang yang putus asa, sesat, lemah hati, kecil perasaan dan bahkan kadang-kadang hilang kepercayaan pada diri sendiri.
    Buya Hamka
    Seorang ulama, aktivis dan sastrawan Indonesia (1908 - 1981)
    - +
    5.6k
  • Sujiwo Tejo Tangga menuju langit adalah kepalamu, maka letakkan kakimu diatas kepalamu. Untuk mencapai Tuhan injak-injaklah pikiran dan kesombongan rasionalmu.
    Sumber: Republik #Jancukers
    Sujiwo Tejo
    Wartawan, pelukis, budayawan dan penulis dari Indonesia (1962 - )
    - +
    1.5k
  • Plato Musik adalah hukum moral. Ini memberi jiwa ke alam semesta, sayap untuk pikiran, terbang ke imajinasi, dan pesona dan keceriaan untuk hidup dan untuk semuanya.
    Plato
    Filsuf dari Yunani (427 SM - 347 SM)
    - +
    1.2k
  • Buya Hamka Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah.
    Buya Hamka
    Seorang ulama, aktivis dan sastrawan Indonesia (1908 - 1981)
    - +
    1k
  • W.S. Rendra Bukankah kehidupan sendiri adalah bahagia dan sedih? Bahagia karena napas mengalir dan jantung berdetak, sedih karena pikiran diliputi bayang-bayang.
    W.S. Rendra
    Penyair dari Indonesia (1935 - 2009)
    - +
    +731
  • William Shakespeare Cinta tak tertangkap oleh mata, tapi diserap oleh pikiran. Maka bagi si buta, cinta seperti bidadari yang bersayap. Logika cinta pun tak bekerja seperti penilaian atas selera. Ia bersayap tetapi buta, ia tak ubahnya seperti anak-anak. Karena di dalam memilih, ia seringkali terpikat.
    William Shakespeare
    Penyair dan dramawan dari Inggris (1564 - 1616)
    - +
    +660
  • Nelson Mandela Saya menyukai teman yang memiliki pikiran terbuka karana mereka akan melayanimu untuk melihat segala masalah dari berbagai sudut pandang.
    Asli: I like friends who have independent minds because they tend to make you see problems from all angles.
    Sumber: From Nelson Mandela By Himself: The Authorised Book of Quotations, 2010
    Nelson Mandela
    Pengacara, politikus dari Afrika Selatan (1918 - 2013)
    - +
    +485
  • John Patrick Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.
    Asli: Pain makes you think. The mind makes you wise. Wisdom allows us to survive in life.
    John Patrick
    Dramawan dan penulis skenario dari Inggris (1905 - 1995)
    - +
    +478
  • Rev. Robert Hall Dalam masalah hati nurani, pikiran pertamalah yang terbaik. Dalam masalah kebijaksanaan, pemikiran terakhirlah yang paling baik.
    Asli: In matters of conscience, first thoughts are best. In matters of prudence, last thoughts are best.
    Rev. Robert Hall
    Pendeta dari Inggris (1764 - 1831)
    - +
    +318
  • Khalil Gibran Hakikat cinta adalah rintihan panjang yang dikeluhkan oleh lautan perasaan kasih sayang. Ia adalah cucuran air mata kesedihan langit pikiran. Ia adalah senyuman ceria kebun-kebun bunga cinta.
    Khalil Gibran
    Penulis dan pelukis dari Lebanon-Amerika (1883 - 1931)
    - +
    +313
  • Buddha Jangan memikirkan masa lalu, jangan memimpikan masa depan, konsentrasikan pikiran pada saat sekarang.
    Buddha
    Pemimpin spiritual, lahir Siddharta Gautama (450 SM - 370 SM)
    - +
    +285
  • Buddha Jangan memikirkan masa lalu, jangan memimpikan masa depan, konsentrasikan pikiran pada saat sekarang.
    Buddha
    Pemimpin spiritual, lahir sebagai Siddhartha Gautama
    - +
    +285
  • Buddha Seperti harta karun yang belum ditemukan, kebaikan muncul dari benih yang baik dan kebijaksanaan datang dari pikiran yang suci dan damai. Untuk berjalan melewati lika-liku kehidupan manusia, seseorang memerlukan cahaya kebijaksanaan dan panduan kebaikan.
    Buddha
    Pemimpin spiritual, lahir Siddharta Gautama (450 SM - 370 SM)
    - +
    +218
  • Buddha Seperti harta karun yang belum ditemukan, kebaikan muncul dari benih yang baik dan kebijaksanaan datang dari pikiran yang suci dan damai. Untuk berjalan melewati lika-liku kehidupan manusia, seseorang memerlukan cahaya kebijaksanaan dan panduan kebaikan.
    Buddha
    Pemimpin spiritual, lahir sebagai Siddhartha Gautama
    - +
    +218
  • Merry Riana Kesanggupan untuk bersabar dan bertahan dalam pikiran yang positif merupakan dasar dari loncatan-loncatan manusia selanjutnya.
    Merry Riana
    Motivator, pengusaha dan penulis dari Indonesia (1980 - )
    - +
    +206
  • Bob Marley Tak seorangpun kecuali diri kita sendiri yang dapat membebaskan pikiran kita.
    Asli: None but ourselves can free our minds.
    Bob Marley
    Penyanyi, pencipta lagu, dan musisi reggae dari Jamaika (1945 - 1981)
    - +
    +196
  • Silvarani Busur dan anak panah ini adalah perpanjangan jiwa dan raga kalian. Bila pikiran kalian tenang, fokus, maka anak panah akan melesat lurus ke depan. Musuh terbesar seorang pemanah adalah dirinya sendiri.
    Sumber: 3 Srikandi 80
    Silvarani
    Penulis dari Indonesia (1988 - )
    - +
    +173
  • Salsa Oktifa Tuhan tidak mungkin sedang mengantuk dan salah menaruhku dalam sebuah tempat dan dalam suatu waktu, bukan? Atau Tuhan tengah mengajakku bercanda, dengan sketsa lelucon drama percintaan kacangan ini? Atau Tuhan sedang menunjukkan bakat terpendamku, mampu berakting bahagia dan menyunggingkan senyum sepanjang malam, sekali pun dalam diriku aku tengah sekarat? Atau Tuhan tengah bosan dengan urusan-urusan lainnya dan sedang ingin sedikit ‘bersenang-senang’ dengan hidupku? Tidak. Tuhan hanya ingin menguji kesabaranku. Bagaimana aku bisa bertahan dalam situasi ini jelas tidak lebih sulit dibanding dengan bertahan hidup yang sudah kulakukan selama ini. Aku yakin bisa melewati ini dengan mudah. Aku hanya perlu mengesampingkan sedikit emosi yang muncul sejenak, lantas menggantinya dengan pikiran dan logika.
    Sumber: Hatimu 206
    Salsa Oktifa
     
    - +
    +172
  • Bob Marley Hidup adalah satu jalan besar dengan adanya banyak pertanda.
    Jadi, ketika Anda menjalani rutinitas, jangan mempersulit pikiran Anda.
    Larilah terlepas dari kebencian, kejahatan dan kecemburuan.
    Jangan mengubur pikiran Anda, jadikan visi Anda menjadi kenyataan.
    Bangun dan Hiduplah!
    Asli: Life is one big road with lots of signs. So when you riding through the ruts, don't complicate your mind. Flee from hate, mischief and jealousy. Don't bury your thoughts, put your vision to reality. Wake Up and Live!
    Sumber: Wake Up and Live! di Survival (1979)
    Bob Marley
    Penyanyi, pencipta lagu, dan musisi reggae dari Jamaika (1945 - 1981)
    - +
    +171
  • Tere Liye Percayalah, sepanjang kita punya mimpi, punya rencana, walaupun kecil tapi masuk akal, tidak boleh sekalipun rasa sedih, rasa tak berguna itu datang mengganggu pikiran.
    Sumber: Kau, Aku Dan Sepucuk Angpau Merah
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia (1979 - )
    - +
    +143
Semua kata bijak dan ucapan terkenal pikiran akan selalu Anda temukan di