Kata-kata Bijak: pertempuran

  • Dunia dagang adalah dunia keras dan kejam, lebih keji daripada medan pertempuran tentara, ya kecuali kalau dunia angkatan perang sudah menjadi dunia bisnis, nah, itu terkecuali. Kata yang berlaku dalam dunia kami bukan kesetiaan, tetapi efektif dan efisien, paling tidak, produktif, nilai tambah, pen

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 50.

  • Soekarno
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    ajax-loader
    - +
    +536
    Pemilihan umum jangan menjadi tempat pertempuran. Perjuangan kepartaian yang dapat memecah persatuan bangsa Indonesia.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +208
    Sejatinya, dalam hidup ini kita tidak pernah berusaha mengalahkan orang lain, dan itu sama sekali tidak perlu. Kita cukup mengalahkan diri sendiri. Egoisme. Ketidakpedulian. Ambisi. Rasa takut. Pertanyaan. Keraguan. Sekali kau bisa menang dalam pertempuran itu, maka pertempuran lainnya akan mudah saja.
    Sumber: Pulang
  • Pramoedya Ananta Toer
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    ajax-loader
    - +
    +80
    Ibu bapak tani—ibu bapak tanah air—akan meratapi putera-puterinya yang terkubur dalam udara terbuka di atas rumput hijau, di bawah naungan langit biru di mana awan putih berarak dan angin bersuling di rumpun bambu. Kemudian tinggallah tulang belulang putih yang bercerita pada musafir lalu, “ Di sini pernah terjadi pertempuran. Dan aku mati di sini.
    Sumber: Percikan Revolusi Subuh
  • Sun Tzu
    Sun Tzu
    Jenderal dan penulis dari Tiongkok 544 SM - 496 SM
    ajax-loader
    - +
    +71
    Tahu dirimu, tahu musuhmu. Seribu pertempuran, seribu kemenangan.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +53
    Ketahuilah, Nak, hidup ini tidak pernah tentang mengalahkan siapapun. Hidup ini hanya tentang kedamaian di hatimu. Saat kau mampu berdamai, maka saat itulah kau telah memenangkan seluruh pertempuran.
    Sumber: Pulang
  • Buddha
    Buddha
    Pemimpin spiritual, lahir Siddharta Gautama skt. 450 SM - skt. 370 SM
    ajax-loader
    - +
    +47
    Lebih baik menaklukan dirimu sendiri daripada memenangkan ratusan pertempuran. Kemenangan itu milikmu. Kemenangan itu tidak akan pernah bisa dirampas darimu, tidak oleh malaikat ataupun setan, surga ataupun neraka.
  • Sun Tzu
    Sun Tzu
    Jenderal dan penulis dari Tiongkok 544 SM - 496 SM
    ajax-loader
    - +
    +45
    Seni tertinggi perang adalah untuk menundukkan musuh tanpa pertempuran.
  • Y.B Mangunwijaya
    Y.B Mangunwijaya
    Rohaniwan, budayawan, penulis dari Indonesia 1929-1999
    ajax-loader
    - +
    +31
    Dunia dagang adalah dunia keras dan kejam, lebih keji daripada medan pertempuran tentara, ya kecuali kalau dunia angkatan perang sudah menjadi dunia bisnis, nah, itu terkecuali. Kata yang berlaku dalam dunia kami bukan kesetiaan, tetapi efektif dan efisien, paling tidak, produktif, nilai tambah, penggaetan kesempatan, pembelian fasilitas, dan itu sering berarti spionase usaha dan hasil pihak lawan, kalau mungkin ya menyerobot penemuan paten, hak cipta, dan kelihaian pengacara penasihat hukum untuk menerobos lubang-lubang di antara pasal-pasal hukum perdata maupun pidana. Lalu apa fungsi kesetiaan dalam dunia kami?
  • Jenderal Soedirman
    Jenderal Soedirman
    Jenderal pada masa Revolusi Nasional Indonesia 1916-1950
    ajax-loader
    - +
    +30
    TNI tidak akan melakukan pertahanan linier. Perlambat serbuan musuh dengan melakukan pengungsian secara total, dilengkapi aksi bumi hangus terhadap semua obyek strategis. Ditambah perintah untuk membentuk kantong perlawanan gerilya (wehrkreise) secara totaliter berikut perintah terakhir, melakukan aksi wingate (menyusup kembali ke daerah asal) agar menjadikan seluruh Pulau Jawa sebagai medan pertempuran.
  • Paulo Coelho
    Paulo Coelho
    Penulis dari Brazil 1947-
    ajax-loader
    - +
    +27
    Sebab kita berjuang untuk mimpi-mimpi kita. Saat teman-teman kita telah hilang harapan, damai Pertempuran yang Baik membantu kita untuk terus berjuang.
    Sumber: Seperti Sungai yang mengalir
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan pertempuran yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 50 ditemukan

Arti kata pertempuran menerut KBBI

pertempuran [per·tem·pur·an]

Kata Verbia (kata kerja)

Arti: perkelahian yang hebat; peperangan; perjuangan
contoh: 'suatu pertempuran sengit telah terjadi lagi di dekat perbatasan Kakek menceritakan pertempuran dari satu medan perang ke medan perang yang lain'

Lihat arti pertempuran lengkap