Kata-kata Bijak sama pertempuran

  • Dunia dagang adalah dunia keras dan kejam, lebih keji daripada medan pertempuran tentara, ya kecuali kalau dunia angkatan perang sudah menjadi dunia bisnis, nah, itu terkecuali. Kata yang berlaku dalam dunia kami bukan kesetiaan, tetapi efektif dan efisien, paling tidak, produktif, nilai tambah, pen
  • Pemilihan umum jangan menjadi tempat pertempuran. Perjuangan kepartaian yang dapat memecah persatuan bangsa Indonesia.
  • Sejatinya, dalam hidup ini kita tidak pernah berusaha mengalahkan orang lain, dan itu sama sekali tidak perlu. Kita cukup mengalahkan diri sendiri. Egoisme. Ketidakpedulian. Ambisi. Rasa takut. Pertanyaan. Keraguan. Sekali kau bisa menang dalam pertempuran itu, maka pertempuran lainnya akan mudah sa
  • Murid yang dipersenjatai dengan informasi. Akan selalu memenangkan pertempuran.
  • Pertempuran adalah pertempuran. Tidak ada ampun. Jangan ragu walau sehelai benang.
  • Kenali musuh dan kenali diri Anda, maka Anda tak akan pernah terancam dalam seratus pertempuran.
  • Ada kekalahan, tetapi tidak ada penderitaan. Seorang pejuang sejati tahu bahwa kalah dalam pertempuran berarti meningkatkan lagi keterampilan menghunus pedangnya. Sehingga Anda akan bisa bertarung lebih terampil di pertandingan berikutnya.
  • Jika tidak ada musuh, tidak akan ada pertempuran, jika tidak ada pertempuran, tidakada kemenangan, jika tidak ada kemenangan, tidak ada mahkota.
  • Gagal dalam sebuah pertempuran akan lebih ksatria, daripada gagal sebelum sempat menarik pedang.
  • Seorang prajurit tidak boleh menyerah dalam pertempuran dengan alasan apa pun. Kalau pelurumu habis, pergunakan bayonetmu! Kalau bayonetmu patah, pergunakan tanganmu untuk memukul! Kalau tanganmu patah, pakailah gigimu untuk menggigit! Dan kalau gigimu patah, pergunakan matamu untuk mematahkan seman
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 76.

  • Soekarno Pemilihan umum jangan menjadi tempat pertempuran. Perjuangan kepartaian yang dapat memecah persatuan bangsa Indonesia.
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +596
  • Tere Liye Sejatinya, dalam hidup ini kita tidak pernah berusaha mengalahkan orang lain, dan itu sama sekali tidak perlu. Kita cukup mengalahkan diri sendiri. Egoisme. Ketidakpedulian. Ambisi. Rasa takut. Pertanyaan. Keraguan. Sekali kau bisa menang dalam pertempuran itu, maka pertempuran lainnya akan mudah saja.
    Sumber: Pulang
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia (1979 - )
    - +
    +243
  • Pramoedya Ananta Toer Ibu bapak tani—ibu bapak tanah air—akan meratapi putera-puterinya yang terkubur dalam udara terbuka di atas rumput hijau, di bawah naungan langit biru di mana awan putih berarak dan angin bersuling di rumpun bambu. Kemudian tinggallah tulang belulang putih yang bercerita pada musafir lalu, “ Di sini pernah terjadi pertempuran. Dan aku mati di sini.
    Sumber: Percikan Revolusi Subuh
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia (1925 - 2006)
    - +
    +96
  • Sun Tzu Tahu dirimu, tahu musuhmu. Seribu pertempuran, seribu kemenangan.
    Sun Tzu
    Jenderal dan penulis dari Tiongkok (544 SM - 496 SM)
    - +
    +92
  • Sun Tzu Tahu dirimu, tahu musuhmu. Seribu pertempuran, seribu kemenangan.
    Sun Tzu
    Ahli Strategi Militer Tiongkok, Penulis (400 SM - 430 SM)
    - +
    +92
  • Tere Liye Ketahuilah, Nak, hidup ini tidak pernah tentang mengalahkan siapapun. Hidup ini hanya tentang kedamaian di hatimu. Saat kau mampu berdamai, maka saat itulah kau telah memenangkan seluruh pertempuran.
    Sumber: Pulang
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia (1979 - )
    - +
    +74
  • Buddha Lebih baik menaklukan dirimu sendiri daripada memenangkan ratusan pertempuran. Kemenangan itu milikmu. Kemenangan itu tidak akan pernah bisa dirampas darimu, tidak oleh malaikat ataupun setan, surga ataupun neraka.
    Buddha
    Pemimpin spiritual, lahir Siddharta Gautama (450 SM - 370 SM)
    - +
    +71
  • Buddha Lebih baik menaklukan dirimu sendiri daripada memenangkan ratusan pertempuran. Kemenangan itu milikmu. Kemenangan itu tidak akan pernah bisa dirampas darimu, tidak oleh malaikat ataupun setan, surga ataupun neraka.
    Buddha
    Pemimpin spiritual, lahir sebagai Siddhartha Gautama
    - +
    +71
  • Sun Tzu Seni tertinggi perang adalah untuk menundukkan musuh tanpa pertempuran.
    Sun Tzu
    Jenderal dan penulis dari Tiongkok (544 SM - 496 SM)
    - +
    +69
  • Sun Tzu Seni tertinggi perang adalah untuk menundukkan musuh tanpa pertempuran.
    Sun Tzu
    Ahli Strategi Militer Tiongkok, Penulis (400 SM - 430 SM)
    - +
    +69
  • Y.B Mangunwijaya Dunia dagang adalah dunia keras dan kejam, lebih keji daripada medan pertempuran tentara, ya kecuali kalau dunia angkatan perang sudah menjadi dunia bisnis, nah, itu terkecuali. Kata yang berlaku dalam dunia kami bukan kesetiaan, tetapi efektif dan efisien, paling tidak, produktif, nilai tambah, penggaetan kesempatan, pembelian fasilitas, dan itu sering berarti spionase usaha dan hasil pihak lawan, kalau mungkin ya menyerobot penemuan paten, hak cipta, dan kelihaian pengacara penasihat hukum untuk menerobos lubang-lubang di antara pasal-pasal hukum perdata maupun pidana. Lalu apa fungsi kesetiaan dalam dunia kami?
    Y.B Mangunwijaya
    Rohaniwan, budayawan, penulis dari Indonesia (1929 - 1999)
    - +
    +49
  • Julius Caesar Gagal dalam sebuah pertempuran akan lebih ksatria, daripada gagal sebelum sempat menarik pedang.
    Julius Caesar
    Kaisar dari Romawi Kuno (101 SM - 44 SM)
    - +
    +45
  • Jenderal Soedirman TNI tidak akan melakukan pertahanan linier. Perlambat serbuan musuh dengan melakukan pengungsian secara total, dilengkapi aksi bumi hangus terhadap semua obyek strategis. Ditambah perintah untuk membentuk kantong perlawanan gerilya (wehrkreise) secara totaliter berikut perintah terakhir, melakukan aksi wingate (menyusup kembali ke daerah asal) agar menjadikan seluruh Pulau Jawa sebagai medan pertempuran.
    Jenderal Soedirman
    Jenderal pada masa Revolusi Nasional Indonesia (1916 - 1950)
    - +
    +40
  • Paulo Coelho Sebab kita berjuang untuk mimpi-mimpi kita. Saat teman-teman kita telah hilang harapan, damai Pertempuran yang Baik membantu kita untuk terus berjuang.
    Sumber: Seperti Sungai yang mengalir
    Paulo Coelho
    Penulis dari Brazil (1947 - )
    - +
    +31
  • I Gusti Ngurah Pindha Seorang prajurit tidak boleh menyerah dalam pertempuran dengan alasan apa pun. Kalau pelurumu habis, pergunakan bayonetmu! Kalau bayonetmu patah, pergunakan tanganmu untuk memukul! Kalau tanganmu patah, pakailah gigimu untuk menggigit! Dan kalau gigimu patah, pergunakan matamu untuk mematahkan semangat musuh!
    Sumber: Perang Bali 69
    I Gusti Ngurah Pindha
    Pelaku Sejarah, Anggota DPR RI tahun 1982-1987 (1924 - 1991)
    - +
    +30
  • Sri Sultan Hamengkubuwono VIII Jika tidak ada musuh, tidak akan ada pertempuran, jika tidak ada pertempuran, tidakada kemenangan, jika tidak ada kemenangan, tidak ada mahkota.
    Sri Sultan Hamengkubuwono VIII
    Raja di Kesultanan Yogyakarta (1880 - 1939)
    - +
    +28
  • Thomas Carlyle Jika tidak ada musuh, tidak ada pertempuran. Jika tidak ada pertempuran, tidak akan kemenangan. Jika tidak ada kemenangan, tidak akan ada kekuasaan.
    Asli: If there be no enemy there’s no fight. If no fight, no victory and if no victory there is no crown.
    Thomas Carlyle
    Penulis dan sejarawan dari Skotlandia (1795 - 1881)
    - +
    +25
  • Irma Devita Bagi seorang ksatria, gugur dalam pertempuran lebih membahagiakan daripada mati dalam kenistaan sebagai pengkhianat.
    Sumber: Sang Patriot: Sebuah Epos Kepahlawanan 98
    Irma Devita
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +23
  • Sri Sultan Hamengkubuwono VIII Jika tidak ada musuh, tidak akan ada pertempuran, jika tidak ada pertempuran, tidak ada kemenangan, jika tidak ada kemenangan, tidak ada mahkota.
    Sri Sultan Hamengkubuwono VIII
    Raja di Kesultanan Yogyakarta (1880 - 1939)
    - +
    +15
  • Henry Kissinger Tak seorang pun akan memenangkan pertempuran jenis kelamin. Terlalu banyak pola saling menggoda dengan musuh.
    Asli: No one will ever win the battle of the sexes; there's too much fraternizing with the enemy.
    Henry Kissinger
    Politikus dari Amerika Serikat (1923 - 2023)
    - +
    +12
Semua kata bijak dan ucapan terkenal pertempuran akan selalu Anda temukan di