Kata-kata Bijak: permukaan

  • Apa yang ditakuti manusia untuk dihadapi? Seseorang dari masa lalu. Membuat bayangan masa lalu mencuat ke permukaan.
  • Selalu dikatakan bahwa pendidikan demokrasi itu sulit. Ada yang lebih sulit, pendidikan para aristokrasi yang berurutan yang terbentuk di permukaan demokrasi yang bergerak.
  • Hidup sebagai minimalis, dengan hanya barang paling pokok yang kita perlukan, tidak hanya memberi manfaat sebatas permukaan –ruang yang rapi atau kemudahan membersihkan rumah- tapi juga menciptakan perubahan yang mendasar. Cara hidup seperti ini memberi kesempatan untuk merenungi arti bahagia.
  • Kalau sampai tenggelam, cari jalan untuk naik ke permukaan. Kembali bernapas, lalu temukan daratan. Jangan sampai mengambang tak tentu arah.
  • Kita sering berpikir terlalu sempit, seperti katak di dasar sumur yang mengira langit itu hanya sebesar lubang atas sumur. Jika katak itu muncul ke permukaan, dia akan melihat pemandangan yang berbeda.
+2

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 39.

  • Boy Candra
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia 1989-
    ajax-loader
    - +
    +109
    Jika perempuan adalah permukaan danau yang tenang. Maka laki-laki hanyalah perahu nelayan di atasnya. Salah dayung maka tenggelam sudah jadinya.
  • Mao Zedong
    Mao Zedong
    Politikus dari Tiongkok 1893-1976
    ajax-loader
    - +
    +46
    Kita sering berpikir terlalu sempit, seperti katak di dasar sumur yang mengira langit itu hanya sebesar lubang atas sumur. Jika katak itu muncul ke permukaan, dia akan melihat pemandangan yang berbeda.
  • Dari penyair Saut Situmorang saya paham bahwa dunia pergaulan dalam sastra Indonesia tampak mulia di permukaan, tapi bobrok di kedalaman.
  • James Patterson
    James Patterson
    Penulis dari Amerika 1947-
    ajax-loader
    - +
    +10
    Sesosok tubuh putih-pucat seorang wanita mengambang tertelungkup, lengannya tegak lurus dengan badan. Dia mengenakan baju renang hijau limau. Rambut pirangnya yang panjang bergerak-gerak lembut di atas permukaan air.
    Sumber: Mary Mary 105
  • Jenny Thalia Faurine
    Jenny Thalia Faurine
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +9
    Apa yang ditakuti manusia untuk dihadapi? Seseorang dari masa lalu. Membuat bayangan masa lalu mencuat ke permukaan.
    Sumber: Forever and Always 5
  • Fiersa Besari
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +7
    Kalau sampai tenggelam, cari jalan untuk naik ke permukaan. Kembali bernapas, lalu temukan daratan. Jangan sampai mengambang tak tentu arah.
  • Fumio Sasaki
    ajax-loader
    - +
    +3
    Hidup sebagai minimalis, dengan hanya barang paling pokok yang kita perlukan, tidak hanya memberi manfaat sebatas permukaan –ruang yang rapi atau kemudahan membersihkan rumah- tapi juga menciptakan perubahan yang mendasar. Cara hidup seperti ini memberi kesempatan untuk merenungi arti bahagia.
    Sumber: Goodbye, Things
  • Charles Lindbergh
    Charles Lindbergh
    Pilot pesawat Amerika Serikat 1902-1974
    ajax-loader
    - +
    +3
    Ini tentang periode dalam penerbangan yang sekarang hilang, tetapi yang mungkin lebih menarik daripada masa depan. Seiring berjalannya waktu, kesempurnaan mesin cenderung melindungi manusia dari kontak dengan unsur-unsur di mana ia tinggal. Pesawat-pesawat 'stratosfer' di masa depan akan melintasi lautan tanpa merasakan air di bawahnya. Seperti kereta yang menembus gunung, mereka akan jauh dari masalah dan keindahan permukaan bumi.
    Asli: It is about a period in aviation which is now gone, but which was probably more interesting than any the future will bring. As time passes, the perfection of machinery tends to insulate man from contact with the elements in which he lives. The 'stratosphere' planes of the future will cross the ocean without any sense of the water below. Like a train tunneling through a mountain, they will be aloof from both the problems and the beauty of the earth's surface.
  • Bernard Batubara
    Bernard Batubara
    Penulis dari Indonesia 1989-
    ajax-loader
    - +
    +3
    Kau hanya mengaguminya dari permukaan bumi dan perasaan kalian hanya muncul di satu sisi. Hanya di sisimu.
    Sumber: Milana
  • Faris Al Faisal
    Faris Al Faisal
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +3
    Saya yakin, mereka hanya melihat tanpa membaca. Sehingga yang tampak adalah kulit di permukaan sementara daging dan bijinya tetaplah di dalam tanpa tersentuh.
    Sumber: Mahar Puisi
Kata-kata permukaan - quotes, kata-kata bijak dan kutipan permukaan yang terbaik dan terkenal: 39 ditemukan

Arti kata permukaan menerut KBBI

permukaan [per·mu·ka·an]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: bidang rata di atas suatu benda (air, laut, bumi, dan sebagainya)
contoh: 'timbul di atas permukaan air permukaan daun itu kalau diraba terasa seperti beledu'

Lihat arti permukaan lengkap