Kata-kata Bijak: peristiwa-peristiwa

  • Kematian, adalah peristiwa tercepat, yang menjadikan segala tinggal sejarah.
  • Bertemu dalam suatu peristiwa bukanlah pilihan, Itupun adalah kesempatan.
  • Peristiwa mengubah seseorang. Cinta mengubah seseorang.
  • Rentetan peristiwa yang melulu dan membuat seorang jengah. Ia berlari untuk menyelamatkan diri dari semua belenggu itu.
  • Jika kita melihat seorang (wanita) yang begitu tangguh, kuat, dan mandiri, maka jangan lihat dia sekarang berdiri tegak di sana begitu mengagumkan. Tapi tanyakanlah, seberapa banyak hal, orang, peristiwa menyakitkan yang telah dia lewati, yang membuatnya menjadi semakin kuat.
  • Buku yang kubaca selalu memberi sayap-sayap baru.
Membawaku terbang ke taman-taman pengetahuan paling menawan, melintasi waktu dan peristiwa, berbagi cerita cinta, menyapa semua tokoh yang ingin kujumpai, sambil bermain di lengkung pelangi.
  • Tetapi kecuali dari pada itu maka peristiwa menjadi merdekanya sesuatu bangsa yang tadinya dijajah oleh imperialisme bangsa lain, merdeka, betul-betul merdeka, dan bukan merdeka boneka.
  • Setiap peristiwa di jagad raya ini adalah potongan mozaik.
  • Nama 'Matahari' itu superlangka. Jadi bertemunya dua 'Matahari' jelas peristiwa yang juga sangat langka. Berarti ini suratan takdir. Kehendak dari Sang Maha Pemberi Hidup yang bertakhta di Keabadian untuk mempertemukan kedua insan ini, Pak.
  • Sejarah berulang, pertama sebagai sebuah tragedi dan yang kedua kali sebagai sebuah peristiwa yang absurd.
  • Hukum dasar dalam jangka panjang hanyalah pernyataan bahwa setiap peristiwa adalah peistiwa itu sendiri dan bukan peristiwa yang berbeda.
  • Hidup adalah 10 persen apa yang terjadi pada saya dan 90 persen adalah bagaimana saya menanggapi peristiwa itu.
  • Cinta adalah melihat keindahan pada setiap peristiwa..
+10

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 102.

  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +331
    Jika kita melihat seorang (wanita) yang begitu tangguh, kuat, dan mandiri, maka jangan lihat dia sekarang berdiri tegak di sana begitu mengagumkan. Tapi tanyakanlah, seberapa banyak hal, orang, peristiwa menyakitkan yang telah dia lewati, yang membuatnya menjadi semakin kuat.
  • Emha Ainun Nadjib
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. 1953-
    ajax-loader
    - +
    +155
    Bukanlah hidup kalau sekadar untuk mencari makan, bukankah sambil bekerja seseorang bisa merenungkan suatu hal, bisa berzikir dengan ucapan yang sesuai dengan tahap penghayatan atau kebutuhan hidupnya, bisa mengamati macam-macam manusia, bisa belajar kepada sebegitu banyak peristiwa. Bisa menemukan hikmah-hikmah, pelajaran dan kearifan yang membuat hidupnya semakin maju dan baik.
    Sumber: Markesot Bertutur
  • Abdurahman Faiz
    Abdurahman Faiz
    Penulis dari Indonesia 1995-
    ajax-loader
    - +
    +145
    Buku yang kubaca selalu memberi sayap-sayap baru.
    Membawaku terbang ke taman-taman pengetahuan paling menawan, melintasi waktu dan peristiwa, berbagi cerita cinta, menyapa semua tokoh yang ingin kujumpai, sambil bermain di lengkung pelangi.
    Sumber: Aku Ini Puisi Cinta
  • Karl Marx
    Karl Marx
    Ekonom dan filsuf dari Jerman 1818-1883
    ajax-loader
    - +
    +73
    Sejarah berulang, pertama sebagai sebuah tragedi dan yang kedua kali sebagai sebuah peristiwa yang absurd.
    Asli: Alle großen weltgeschichtlichen Tatsachen und Personen sich sozusagen zweimal ereignen.... das eine Mal als Tragödie, das andere Mal als Farce.
    Sumber: Der 18te Brumaire des Louis Napoleon (1852) S. 115
  • Helvy Tiana Rosa
    Helvy Tiana Rosa
    Sastrawan asal Indonesia 1970-
    ajax-loader
    - +
    +62
    Jangan buang waktu, pikiran dan tenaga kita untuk orang yang mengabaikan dan menyusahkan hidup kita. Jangan buang waktu, pikiran dan tenaga untuk peristiwa di masa lalu, yang menyakitkan dan pernah mematahkan kita. Peluk saja Allah dan mereka yang kita sayangi erat-erat. Bangkit dan gagah bersama Allah. Insya Allah kita bisa!
  • Iwan Setyawan
    Iwan Setyawan
    Penulis dari Indonesia 1974-
    ajax-loader
    - +
    +44
    Ah, sampai di sini, mungkin kau akan bertanya siapa diriku. Tapi apa perlunya kau tahu? Aku hanya bagian kecil dari cerita ini. Aku hanya seseorang yang berusaha mencatat sedikit kenangan agar tak hilang begitu saja ditelan zaman. Jika suatu peristiwa telah pergi, kau tahu, ia tak akan hilang begitu saja. Jika dulu ada tawa, gaungnya masih bisa masih bisa kau dengar di sana. Jika dulu ada air mata, kau masih bisa membasuhnya dengan tanganmu di sana, sekarang. Jika aku mati, kenangan itu akan hidup.
  • Parlindungan Marpaung
    Parlindungan Marpaung
    Motivator dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +23
    Hidup ini adalah gema, apa yang diperbuat suatu kali akan berbalik untuk menerimanya kembali entah dalam bentuk apa menurut caranya sendiri. Jika kita selalu melakukan hal-hal rutin dan telah menjadi kebiasaan, maka kita pun akan memperoleh apa yang telah kita lakukan tersebut. Inilah salah satu hukum kehidupan. Tidak ada bagian kehidupan yang parsial dan terpisah satu dengan yang lainnya. Kehidupan adalah peristiwa yang saling kait-mengkait, punya sebab akibat, serta memiliki dampak jangka panjang dan pendek.
    Sumber: ½ Pecah ½ Utuh 41
  • Asma Nadia
    Asma Nadia
    Penulis dari Indonesia, Pendiri Forum Lingkar Pena dan Manajer Asma Nadia Publishing House 1972-
    ajax-loader
    - +
    +23
    Kematian, adalah peristiwa tercepat, yang menjadikan segala tinggal sejarah.
  • Asma Nadia
    Asma Nadia
    Penulis dari Indonesia, Pendiri Forum Lingkar Pena dan Manajer Asma Nadia Publishing House 1972-
    ajax-loader
    - +
    +17
    Bagi traveler, kehilangan sesuatu di perjalanan, pasti pahit, bahkan bisa merusak semua rencana yan sudah disusun. Tapi keikhlasan akan membuat satu dua kehilangan atau peristiwa tak diinginkan yang sangat mungkin terjadi-tak menguapkan semua keceriaan selama perjalanan.
    Sumber: Love Sparks In Korea
  • Charles Swindoll
    Charles Swindoll
    Pastor, penulis dari Amerika Serikat 1934-
    ajax-loader
    - +
    +16
    Hidup adalah 10 persen apa yang terjadi pada saya dan 90 persen adalah bagaimana saya menanggapi peristiwa itu.
Kata-kata peristiwa-peristiwa - quotes, kata-kata bijak dan kutipan peristiwa-peristiwa yang terbaik dan terkenal: 102 ditemukan