Kata-kata Bijak: dengan perintah

  • Apa jadinya jika mulut dilarang bicara?, apa jadinya jika mata dilarang melihat?, apa jadinya jika telinga dilarang mendengar? Jadilah robot tanpa nyawa yang hanya mengabdi pada perintah.
  • Dari atas ke bawah yang ada adalah larangan, penindasan, perintah, semprotan, hinaan. Dari bawah ke atas yang ada adalah penjilatan, kepatuhan, dan perhambaan.
  • Yang amat ajaib ialah peperangan di antara otak dan hati. Beberapa saat dia dapat dilupakan dan hati mengikut dengan patuh apa kehendak otak. Tapi bila kelihatan rumah tangganya, atau kelihatan rupanya sendiri, dan kadang-kadang bila namanya disebut orang, hati lupa akan perintah otak, ia kembali be
  • Orang yang ingin memberi perintah lebih dahulu harus mau diperintah.
  • Cita-cita bukanlah takdir, tapi sebuah penunjuk arah. Ia bukan perintah, tapi komitmen. Ia tak menentukan masa depan, melainkan wahana untuk menggerakkan sumber daya dan energi bagi usaha membangun masa depan.
  • Yang paling nampak pada diri manusia adalah kelemahanya, maka barang siapa melihat kelemahan dirinya sendiri, ia akan menggapai keseimbangan terhadap perintah Allah.
  • Penting untuk mencari mata-mata musuh yang datang untuk mengintai Anda dan kemudian menyuap mereka untuk melayani Anda. Beri mereka perintah dan penuhi kebutuhan mereka. Dengan demikian Anda meningkatkan kekuatan intelijen Anda dua kali lipat.
  • Takwa mencakup tiga Pengertian: Menunaikan Segala Perintah; Menjauhi segala yang dilarang; Menjauhi hal-hal yang subhat.
+5

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 74.

  • Syeikh Imam Nawawi al-Bantani Takwa mencakup tiga Pengertian: Menunaikan Segala Perintah; Menjauhi segala yang dilarang; Menjauhi hal-hal yang subhat.
    Syeikh Imam Nawawi al-Bantani
    Ulama dan intelektual dari Indonesia 1813-1897
    - +
    +137
  • Pythagoras Saya mengundang teman-temannya untuk makan, tetapi ternyata pembantuku melalaikan perintah dan tidak menyiapkan makanan. Saat teman-temannya datang, dia tidak panik, malah tertawa. Dia berkata, Hari ini telah kita dapatkan hal-hal yang lebih mulia daripada alasan pertemuan kita ini, yaitu menahan kemurkaan, menguasai kemarahan, menggenggam kesabaran, dan menghiasi diri dengan kelembutan.
    Pythagoras
    Filsuf dan ahli matematika dari Yunani 580 SM - 504 SM
    - +
    +96
  • Iwan Fals Apa jadinya jika mulut dilarang bicara?, apa jadinya jika mata dilarang melihat?, apa jadinya jika telinga dilarang mendengar? Jadilah robot tanpa nyawa yang hanya mengabdi pada perintah.
    Sumber: Hura Hura Huru Hara - album Dalbo 1993
    Iwan Fals
    Penyanyi beraliran Balada, Pop dan Rock dari Indonesia 1961-
    - +
    +74
  • Sun Tzu Penting untuk mencari mata-mata musuh yang datang untuk mengintai Anda dan kemudian menyuap mereka untuk melayani Anda. Beri mereka perintah dan penuhi kebutuhan mereka. Dengan demikian Anda meningkatkan kekuatan intelijen Anda dua kali lipat.
    Sun Tzu
    Jenderal dan penulis dari Tiongkok 544 SM - 496 SM
    - +
    +72
  • Buya Hamka Yang amat ajaib ialah peperangan di antara otak dan hati. Beberapa saat dia dapat dilupakan dan hati mengikut dengan patuh apa kehendak otak. Tapi bila kelihatan rumah tangganya, atau kelihatan rupanya sendiri, dan kadang-kadang bila namanya disebut orang, hati lupa akan perintah otak, ia kembali berdebar ia surut kepada kenang-kenangannya yang lama. Ini yang kerap kali mengalahkan anakanda.
    Buya Hamka
    Seorang ulama, aktivis dan sastrawan Indonesia 1908-1981
    - +
    +72
  • Pramoedya Ananta Toer Dari atas ke bawah yang ada adalah larangan, penindasan, perintah, semprotan, hinaan. Dari bawah ke atas yang ada adalah penjilatan, kepatuhan, dan perhambaan.
    Sumber: Rumah kaca
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    - +
    +64
  • Peter F. Drucker Cita-cita bukanlah takdir, tapi sebuah penunjuk arah. Ia bukan perintah, tapi komitmen. Ia tak menentukan masa depan, melainkan wahana untuk menggerakkan sumber daya dan energi bagi usaha membangun masa depan.
    Asli: Objectives are not fate; they are direction. They are not commands; they are commitments. They do not determine the future; they are means to mobilize the resources and energies of the business for the making of the future.
    Peter F. Drucker
    Konsultan manajemen dan penulis dari Austria 1909-2005
    - +
    +47
  • Imam Syafi'i Yang paling nampak pada diri manusia adalah kelemahanya, maka barang siapa melihat kelemahan dirinya sendiri, ia akan menggapai keseimbangan terhadap perintah Allah.
    Imam Syafi'i
    Mufti besar Sunni Islam dan pendiri mazhab Syafi'i 767-820 M
    - +
    +47
  • Jenderal Soedirman TNI tidak akan melakukan pertahanan linier. Perlambat serbuan musuh dengan melakukan pengungsian secara total, dilengkapi aksi bumi hangus terhadap semua obyek strategis. Ditambah perintah untuk membentuk kantong perlawanan gerilya (wehrkreise) secara totaliter berikut perintah terakhir, melakukan aksi wingate (menyusup kembali ke daerah asal) agar menjadikan seluruh Pulau Jawa sebagai medan pertempuran.
    Jenderal Soedirman
    Jenderal pada masa Revolusi Nasional Indonesia 1916-1950
    - +
    +39
  • Raden Adjeng Kartini Sepanjang hemat kami, agama yang paling indah dan paling suci ialah Kasih Sayang. Dan untuk dapat hidup menurut perintah luhur ini, haruskah seorang mutlak menjadi Kristen? Orang Buddha, Brahma, Yahudi, Islam, bahkan orang kafir pun dapat hidup dengan kasih sayang yang murni.
    Raden Adjeng Kartini
    Pahlawan Nasional Indonesia, feminis dan guru 1879-1904
    - +
    +38
  • Abu Hamid Al Ghazali Kepada para pencari, Anda tidak akan mampu bangkit untuk melaksanakan perintah Allah sampai Anda memonitor hati dan anggota badan dalam setiap saat dan setiap napas.
    Abu Hamid Al Ghazali
    Filsuf dan sofis dari Persia 1058-1111
    - +
    +37
  • Jenderal Soedirman Orang yang ingin memberi perintah lebih dahulu harus mau diperintah.
    Jenderal Soedirman
    Jenderal pada masa Revolusi Nasional Indonesia 1916-1950
    - +
    +22
  • Pramoedya Ananta Toer Aku tak suka pada priayi. Gedung-gedung berdinding batu itu neraka. Neraka. Neraka tanpa perasaan. Tak ada orang mau dengarkan tangisnya. Kalau anak itu besar kelak, dia pun takkan dengarkan keluh-kesah ibunya. Dia akan perintah dan perlakukan aku seperti orang dusun, seperti abdi. Dia perlakukan aku seperti bapaknya memperlakukan aku kini dan selama ini. Tapi lindungilah dia. Dia anakku yang tak mengenal emaknya, tak kenal lagi air susu emaknya.
    Sumber: Gadis Pantai
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    - +
    +15
  • Achi T.M Allah sudah kasih kamu hidup menyenangkan, sehat, mapan, rezeki lancar, masa tidak mau sedikit pun berterima kasih dengan mengikuti perintah-Nya?
    Sumber: Insya Allah, Sah! 225
    Achi T.M
    Penulis asal Indonesia 1985-
    - +
    +15
  • Immanuel Kant Agama adalah realisasi tugas kita sebagai perintah ilahi.
    Asli: Religion ist die Erkenntnis unserer Pflichten als göttlicher Gebote.
    Immanuel Kant
    Filsuf dari Jerman 1724-1804
    - +
    +14
  • Immanuel Kant Sebuah perintah kategoris menjadi sesuatu yang mewakili sebuah tindakan yang amat penting untuk dirinya, tanpa dorongan akan tujuan yang lain.
    Immanuel Kant
    Filsuf dari Jerman 1724-1804
    - +
    +10
  • Sri Sultan Hamengkubuwono X Mengertilah, aku juga mematuhi aturan, tata krama, dan janji terhadap Tuhan yang Maha Kuasa, serta menghormati para leluhur. Oleh karenanya, aku memberi perintah.
    Sri Sultan Hamengkubuwono X
    Raja di Kesultanan Yogyakarta dan gubernur DIY dari Indonesia 1946-
    - +
    +9
  • Michel Eyquem de Montaigne Siapa yang menegakkan pendapat dengan perintah dan keributan, dia memiliki argumentasi yang lemah.
    Michel Eyquem de Montaigne
    Essaysit dan filsuf dari Perancis 1533-1592
    - +
    +9
  • Edward Bulwer-Lytton Tidak ada kebahagiaan tanpa perintah, tidak ada perintah tanpa otoritas, tidak ada otoritas tanpa persatuan.
    Asli: No happiness without order, no order without authority, no authority without unity.
    Edward Bulwer-Lytton
    Penulis, pengkritik dan politikus dari Britania Raya 1802-1873
    - +
    +9
  • Ahmad Fuadi Jiwa keikhlasan dipertontonkan setiap hari di PM. Guru-guru kami yang tercinta dan hebat-hebat sama sekali tidak menerima gaji untuk mengajar. Mereka semua tinggal di dalam PM dan diberi fasilitas hidup yang cukup, tapi tidak ada gaji. Dengan tidak adanya ekspektasi gaji dari semenjak awal, niat mereka menjadi khalis. Megajar hanya karena ibadah, karena perintah Tuhan.
    Sumber: Negri Lima Menara 296
    Ahmad Fuadi
    Penulis dari Indonesia 1972
    - +
    +8
Kata-kata perintah - quotes, kata-kata bijak dan kutipan dengan perintah yang terbaik dan terkenal: 74 ditemukan

Arti kata perintah menerut KBBI

perintah [pe·rin·tah]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) perkataan yang bermaksud menyuruh melakukan sesuatu; suruhan
    contoh: 'atas perintah sang Pangeran, beberapa pelayan datang'
  2. 2) aba-aba; komando
    contoh: 'latihan gerak badan sebaiknya dilakukan dengan perintah'
  3. 3) aturan dari pihak atas yang harus dilakukan
    contoh: 'ia membacakan perintah yang berkenaan dengan pembasmian penyelundupan'

Lihat arti perintah lengkap

Kata kunci dari kata bijak ini:

  1. kenang-kenangannya
  2. dipertontonkan
  3. gedung-gedung
  4. memperlakukan
  5. melaksanakan
  6. menyenangkan