Kata-kata Bijak: pegawai

  • Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang anda punya, Anda adalah bosnya.
  • Setinggi-tingginya jabatan apapun dalam pekerjaan tetap saja kita adalah pegawai. Tapi sekecil-kecilnya usaha kita, tetap saja itu BOS.
  • Jangan jadi pegawai negeri, jadilah majikan atas dirimu sendiri. Jangan makan keringat orang lain, makanlah keringatmu sendiri. Dan itu dibuktikan dengan kerja.
  • Saya benar-benar berharap tak melihat para pegawai saya bertingkah seperti orang kaya baru. Dengan mentalitas seperti itu, kekayaan mereka tidak akan awet.
  • Toko yang menjual barang-barangnya dengan harga murah, namun kurang menaruh perhatian pada layanan yang diberikannya, tidak akan mencapai kesuksesan seperti halnya toko dengan pegawai yang sopan. Pelanggan tidak begitu tertarik untuk menghemat sedikit uang belanja dengan mengorbankan layanan yang di
  • Presiden, gubernur, bupati, dan lain-lain bukanlah pemimpin. Mereka lebih tepatnya pegawai kita, maksimal direktur. Dan kitalah komisarisnya.
+3

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 26.

  • Bob Sadino
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia 1933-2015
    ajax-loader
    - +
    +225
    Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang anda punya, Anda adalah bosnya.
  • Emha Ainun Nadjib
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. 1953-
    ajax-loader
    - +
    +96
    Anak-anak muda tak bisa hanya menggantungkan diri akan jadi pegawai negeri, pembengkakan populasi penduduk akan makin berbanding terbalik dengan penyediaan lapangan kerja, jadi yang akan tegak hidupnya adalah orang-orang yang bermental wiraswasta, yang tidak priyayi, yang ulet dan bersedia bekerja keras.
  • Sujiwo Tejo
    Sujiwo Tejo
    Wartawan, pelukis, budayawan dan penulis dari Indonesia 1962-
    ajax-loader
    - +
    +76
    Presiden, gubernur, bupati, dan lain-lain bukanlah pemimpin. Mereka lebih tepatnya pegawai kita, maksimal direktur. Dan kitalah komisarisnya.
  • Pramoedya Ananta Toer
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    ajax-loader
    - +
    +66
    Jangan jadi pegawai negeri, jadilah majikan atas dirimu sendiri. Jangan makan keringat orang lain, makanlah keringatmu sendiri. Dan itu dibuktikan dengan kerja.
    Sumber: Saya Ingin Lihat Semua Ini berakhir (2008) 112
  • Adolf Hitler
    Adolf Hitler
    Politikus dari Jerman 1889-1945
    ajax-loader
    - +
    +59
    Aku tidak perlu berpikir karena aku adalah pegawai pemerintah.
  • James Cash Penney
    James Cash Penney
    Pengusaha dari Amerika Serikat 1875-1971
    ajax-loader
    - +
    +50
    Toko yang menjual barang-barangnya dengan harga murah, namun kurang menaruh perhatian pada layanan yang diberikannya, tidak akan mencapai kesuksesan seperti halnya toko dengan pegawai yang sopan. Pelanggan tidak begitu tertarik untuk menghemat sedikit uang belanja dengan mengorbankan layanan yang diterimanya. Pelayanan yang sopan akan menjadikan pelanggan sebagai iklan berjalan.
    Sumber: Crazy Billionaires Speak
  • Abdul Somad
    ajax-loader
    - +
    +24
    Jangan batasi ibadah hanya ketika di Masjid. Ada yang menganggap beramal itu hanya ketika duduk di Masjid, shalat, zikir dan membaca Al-Quran. Jangan lupa, bekerja dari jam 8 pagi sampai 4 sore, ditambah lagi apabila lembur itu juga adalah amal. Karena, bekerja mencari nafkah yang halal untuk keluarga di rumah adalah ibadah, bernilai pahala di hadapan Allah Ta'ala. Maka, kalau dipahami bahwa bekerja adalah amal ibadah, tidak akan ada pegawai yang main "game online" saat jam kantor, tidak akan ada pedagang yang memainkan timbangan, tidak akan ada karyawan yang curang dalam laporan tugasnya.

  • Najwa Shihab
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia 1977-
    ajax-loader
    - +
    +9
    Pengacara sebatas calo perkara. Pegawai tata usaha merangkap perantara.
    Sumber: Mafia Perkara
  • Mochtar Lubis
    Mochtar Lubis
    Jurnalis dan novelis ternama asal Indonesia. 1922-2004
    ajax-loader
    - +
    +8
    Jika engkau besar, jangan sekali-kali kau jadi pegawai negeri. Jadi pamong praja! Mengerti? Sebab sebagai pegawai negeri orang harus banyak menjalankan pekerjaan yang sama sekali tak disetujuinya. Bahkan yang bertentangan dengan jiwanya. Untuk kepentingan orang yang berkuasa, maka sering pula yang haram menjadi halal, dan sebaliknya.
    Sumber: Kuli Kontrak
  • Arumi E.
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +4
    Jadi pegawai negeri itu nggak harus jenius. Tapi pasti harus pintar yang sanggup bersaing lolos tes menjadi pegawai negeri di antara ribuan pelamar lainnya.
    Sumber: Jojoba 107
Kata-kata pegawai - quotes, kata-kata bijak dan kutipan pegawai yang terbaik dan terkenal: 26 ditemukan

Arti kata pegawai menerut KBBI

2 pegawai [pe·ga·wai]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) orang yang bekerja pada pemerintah (perusahaan, dan sebagainya)
    contoh: 'sekalian pegawai negeri bersumpah akan setia'
  2. 2) yang bekerja pada kerajaan Melayu Klasik
    contoh: 'melihat ketangkasan Hang Tuah banyak pegawai yang kurang senang'
  3. 3) alat perkakas Kata kiasan
    contoh: 'menjadikan langit dan bumi tiada dengan pegawai'
  4. 4) sekelompok orang yang bekerja sama membantu seorang direktur, ketua, dan sebagainya mengelola sesuatu Administrasi
    contoh: 'sekarang hebat kamu sudah punya perusahaan sendiri, berapa orang pegawai nya?'

Lihat arti pegawai lengkap