Kata-kata Bijak sama pandangan

  • Orang yang sukses dalam pandangan Allah adalah orang yang beranggapan bahwa kelapangan yang dia terima adalah amanah dan sekaligus ujian baginya.
  • Jika Anda tidak menaikkan pandangan, Anda akan mengira Andalah titik tertinggi.
  • Menganggap benar dengan hanya satu pandangan merupakan suatu bentuk ketertipuan. Berpegangan dengan suatu pendapat itu lebih selamat daripada berkelebihan dan penyesalan.
  • Aneh: hukum negara bertabrakan dengan hak dasar kemanusiaan, dan keduanya telah tiba pada kondisi purik (saling membenci) yang susah disembuhkan. Tetapi, jalan terang tetap terlihat, setidak-tidaknya di cakrawala pandangan setiap orang yang tak mengenal putus asa.
  • Guru terbaik adalah pengalaman dan tidak melalui pandangan kacau seseorang.
  • Pandangan umum dari fraksi-fraksi Majelis Permusyawaratan Rakyat dapat dikatakan mencerminkan aspirasi rakyat.
  • Filosofi meluaskan pandangan serta mempertajam pikiran, sekaligus berguna untuk penerangkan pikiran dan penetapan hati.
  • Dalam pandangan saya, tidak ada yang lebih kejam dan keterlaluan selain dari pelecehan, eksploitasi dan bahaya dari anggota masyarakat kita yang paling rentan, dan saya sangat yakin bahwa hukum dan sumber daya bangsa kita perlu mencerminkan keseriusan dari kejahatan mengerikan ini.
  • Aku menolak untuk menerima pandangan bahwa umat manusia begitu terikat dengan rasisme dan perang buta yang mengatakan bahwa cahaya percamaian dan persahabatan tidak akan pernah jadi kenyataan… Aku percaya bahwa kejujuran dan cinta sejati akan membuahkan hasil.
  • Ketahuilah, hal-hal terindah di dunia ini terkadang tak bisa terlihat dalam pandangan atau teraba dengan sentuhan; mereka hanya bisa terasakan dengan hati.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 169.

  • Emha Ainun Nadjib Aneh: hukum negara bertabrakan dengan hak dasar kemanusiaan, dan keduanya telah tiba pada kondisi purik (saling membenci) yang susah disembuhkan. Tetapi, jalan terang tetap terlihat, setidak-tidaknya di cakrawala pandangan setiap orang yang tak mengenal putus asa.
    Sumber: Markesot Bertutur
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. (1953 - )
    - +
    +216
  • Martin Luther King Aku menolak untuk menerima pandangan bahwa umat manusia begitu terikat dengan rasisme dan perang buta yang mengatakan bahwa cahaya percamaian dan persahabatan tidak akan pernah jadi kenyataan… Aku percaya bahwa kejujuran dan cinta sejati akan membuahkan hasil.
    Asli: I refuse to accept the view that mankind is so tragically bound to the starless midnight of racism and war that the bright daybreak of peace and brotherhood can never become a reality… I believe that unarmed truth and unconditional love will have the final word.
    Martin Luther King
    Pendeta dan aktivis HAM dari Amerika Serikat (1929 - 1968)
    - +
    +92
  • Soekarno Akan tetapi, betapa pun, pandangan duni aluar, maka terhadap persoalan apakah aku akan menjadi komunis atau tidak, jawabnya ialah: Tidak.
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +67
  • Soe Tjen Marching Bila hidup adalah guru, aku seperti murid yang tak mampu menjawab pertanyaannya di depan kelas. Yang kuinginkan adalah menghilang, menghilang, menghilang dari tatapan murid lain yang mengejek. Lenyap dari segala pandangan mereka.
    Soe Tjen Marching
    Aktivis, penulis dan komposer dari Indonesia (1971 - )
    - +
    +59
  • Abdullah Gymnastiar Berbuat kebajikan bagi seorang hamba ikhlas adalah dengan menyembunyikan amal dari pandangan manusia seperti dia sembunyikan aib-aibnya.
    Abdullah Gymnastiar
    Pendakwah, penulis buku, pengusaha dari Indonesia (1962 - )
    - +
    +54
  • Mario Teguh Anda belum disebut menemukan tujuan hidup Anda yang sebenarnya, jika orang lain tidak bisa merasakannya dalam ketetapan pandangan mata Anda, dalam kejelasan bicara, dalam ketegasan langkah, dan dalam kekuatan dari alasan-alasan Anda.
    Mario Teguh
    Motivator dan konsultan dari Indonesia (1956 - )
    - +
    +52
  • Jimi Hendrix Ketahuilah, hal-hal terindah di dunia ini terkadang tak bisa terlihat dalam pandangan atau teraba dengan sentuhan, mereka hanya bisa terasakan dengan hati.
    Jimi Hendrix
    Gitaris dan singer-songwriter dari Amerika Serikat (1942 - 1970)
    - +
    +48
  • André Gide Manusia tak bisa menemukan samudera baru sepanjang dia tidak punya keberanian untuk memalingkan pandangan matanya dari pantai.
    Asli: On ne découvre pas de terre nouvelle sans consentir à perdre de vue, d'abord et longtemps, tout rivage.
    Sumber: Les faux-monnayeurs (1925)
    André Gide
    Penulis dan Peraih Nobel sastra (1947) dari Perancis (1869 - 1951)
    - +
    +46
  • Imam Syafi'i Menganggap benar dengan hanya satu pandangan merupakan suatu bentuk ketertipuan. Berpegangan dengan suatu pendapat itu lebih selamat daripada berkelebihan dan penyesalan.
    Imam Syafi'i
    Mufti besar Sunni Islam dan pendiri mazhab Syafi'i (767 - 820)
    - +
    +42
  • Raditya Dika Sinetron bukan hanya membuat bertemu orang sangat gampang, mereka bahkan membuat seolah-olah orang memang gampang dengan mudah jatuh cinta pada pandangan pertama, pada situasi apapun.
    Raditya Dika
    Penulis, pelawak, aktor, pemeran dan sutradara dari Indonesia (1984 - )
    - +
    +33
  • Mohammad Hatta Filosofi meluaskan pandangan serta mempertajam pikiran, sekaligus berguna untuk penerangkan pikiran dan penetapan hati.
    Mohammad Hatta
    Pejuang, negarawan, ekonom, dan juga Wakil Presiden Indonesia (1902 - 1980)
    - +
    +32
  • Bernard Batubara Jatuh cinta pada pandangan pertama? Semua orang megatakan itu hal yang klasik dan klise. Sekaligus tak masuk akal dan kekanak-kanakan. Tetapi apa yang masuk akal mengenai cinta?
    Sumber: Milana 135
    Bernard Batubara
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +28
  • Eduard Douwes Dekker Memang benar bahwa siapa pun yang menghindari emosi, dan dengan senang hati menghindari perasaan iba, akan mengatakan bahwa manusia-manusia itu berkulit kuning atau coklat, dan banyak yang menyebut mereka berkulit hitam. Bagi orang-orang semacam itu, perbedaan warna sudah menjadi alasan yang cukup untuk mengalihkan pandangan dari penderitaan mereka, dan setidaknya untuk merendahkan dan memandang tanpa emosi.
    Eduard Douwes Dekker
    Penulis (lihat juga ns. Multatuli) dari Belanda (1820 - 1887)
    - +
    +27
  • Thich Nhat Hanh Orang tidak mendapatkan kebahagiaan karena mereka terjebak dalam pandangan mereka. Begitu kita melepaskan pandangan tersebut, kita bebas dan bahagia.
    Thich Nhat Hanh
    Biksu Buddha Zen, penulis, penyair, dan aktivis HAM dari Vietnam (1926 - 2022)
    - +
    +25
  • Thich Nhat Hanh Orang tidak mendapatkan kebahagiaan karena mereka terjebak dalam pandangan mereka. Begitu kita melepaskan pandangan tersebut, kita bebas dan bahagia.
    Thich Nhat Hanh
    Biksu Buddha Vietnam dan aktivis perdamaian (1926 - )
    - +
    +25
  • Ria N. Badaria Perjalanan hidup terbagi dalam dua sesi. Pada sesi pertama, kita merasa menjadi orang yang benar-benar tidak beruntung, tidak henti-hentinya dililit berbagai masalah dan kesialan, sehingga menjadikan kita marah dan benci pada kehidupan. Pada sesi kedua, kita mengalami kejadian yang akan membuat pandangan kita lebih positif pada kehidupan.
    Sumber: Fortunata 167
    Ria N. Badaria
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +25
  • Albert Einstein Menciptakan teori baru tidak seperti menghancurkan gudang tua dan mendirikan gedung pencakar langit sebagai gantinya. Ini seperti mendaki gunung, mendapatkan pandangan baru dan lebih luas, menemukan koneksi tak terduga antara titik awal kami dan lingkungannya yang kaya.
    Asli: Creating a new theory is not like destroying an old barn and erecting a skyscraper in its place. It is rather like climbing a mountain, gaining new and wider views, discovering unexpected connections between our starting points and its rich environment.
    Sumber: The evolution of physics
    Albert Einstein
    Ahli fisika dari Jerman dan Amerika Serikat (1879 - 1955)
    - +
    +23
  • Virginia Woolf Pandangan orang lain adalah penjara kami, pikiran mereka adalah sangkar kami.
    Asli: The eyes of others our prisons, their thoughts our cages.
    Virginia Woolf
    Penulis dan feminis dari Britania Raya (1882 - 1941)
    - +
    +22
  • Tere Liye Lihatlah, hanya orang yang begitu menyukaiku yang amat penasaran dengan masa laluku, bukan? Jangan-jangan kau menyukaiku sejak pandangan pertama. Kabar buruk bagimu, aku tidak pernah percaya cinta pada pandangan pertama.
    Sumber: Negeri Di Ujung Tanduk 96
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia (1979 - )
    - +
    +18
  • Abraham Lincoln Orang tidak menemukan negri baru tanpa bersedia kehilangan pandangan atas pantai dalam waktu yang lama sekali.
    Abraham Lincoln
    Negarawan dan presiden (ke-16) dari Amerika Serikat (1809 - 1865)
    - +
    +16
Semua kata bijak dan ucapan terkenal pandangan akan selalu Anda temukan di