Kata-kata Bijak: pancasila

  • Pancasila tuh dasarnya sila 1-3, tujuannya sila 5, cara untuk mencapainya sila 4.
  • Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila. Apa yang kukerjakan hanyalah menggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan lima butir mutiara yang indah.
  • Meg hidup di antara persoalan-persoalan traumatik dan guncangan-guncangan yang luar biasa. Dan dia tahu dan menyadari dari tubuhnya yang penuh trauma, penuh persoalan, penuh hijrah, renungan, dan macam-macam itu bahwa yang bisa menyelamatkan negara ini hanya Pancasila.

Kata-kata Bijak 1 s/d 8 dari 8.

1
  • Soekarno
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    ajax-loader
    - +
    +302
    Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila. Apa yang kukerjakan hanyalah menggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan lima butir mutiara yang indah.
  • Sujiwo Tejo
    Sujiwo Tejo
    Wartawan, pelukis, budayawan dan penulis dari Indonesia 1962-
    ajax-loader
    - +
    +151
    Pancasila tuh dasarnya sila 1-3, tujuannya sila 5, cara untuk mencapainya sila 4.
  • Butet Kertaredjasa
    Butet Kertaredjasa
    Seniman, aktor dan budayawan dari Indonesia 1961-
    ajax-loader
    - +
    +30
    Pancasila dalam kedudukannya sebagai idiologi Negara mampu mempersatukan berbagai kalangan baik yang agamis, nasionalis, sosialis, serta kalangan lainnya dalam mimpi kolektif untuk mewujudkan sebuah Indonesia yang terbayangkan.
  • Joko Widodo
    Joko Widodo
    Presiden ke-7 Indonesia 1961-
    ajax-loader
    - +
    +23
    Kita tidak boleh berhenti bekerja untuk menghadirkan Pancasila.
  • Pramoedya Ananta Toer
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    ajax-loader
    - +
    +23
    Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan.
    Sumber: Rasialisme Anti-Tiong Hoa dan Percobaan Menjawabnya: 22 Oktober 1998
  • Garin Nugroho
    ajax-loader
    - +
    +17
    Meg hidup di antara persoalan-persoalan traumatik dan guncangan-guncangan yang luar biasa. Dan dia tahu dan menyadari dari tubuhnya yang penuh trauma, penuh persoalan, penuh hijrah, renungan, dan macam-macam itu bahwa yang bisa menyelamatkan negara ini hanya Pancasila.
  • Ibn Ghifarie
    ajax-loader
    - +
    +6
    Dengan pancasila, semua orang dari suku dan daerah apa pun memiliki hak yang sama di mata Negara dalam menjalankan agama dan kepercayaannya.
    Sumber: Meyakini Menghargai 7
  • Ibn Ghifarie
    ajax-loader
    - +
    +4
    Pancasila adalah lima pondasi (sila) yang menjadi dasar bernegara di Indonesia. Sila pertama adalah pondasi paling utama yang mampu menjadi perekat seluruh keragaman.
    Sumber: Meyakini Menghargai 7
1
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan pancasila yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 8 ditemukan

Arti kata pancasila menerut KBBI

Pancasila [Pan·ca·si·la]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: dasar negara serta falsafah bangsa dan negara Republik Indonesia yang terdiri atas lima sila, yaitu (1) Ketuhanan Yang Maha Esa, (2) Kemanusiaan yang adil dan beradab, (3) Persatuan Indonesia, (4) Kerak

Lihat arti pancasila lengkap