Kata-kata Bijak: pahlawan-pahlawan

  • Pahlawan-pahlawan di dalam tentara kami, satu dengan yang lainnya berselisih, dan kemudian yang gagah berani menyerah.
  • Tunjukkan saya pahlawan dan saya akan menulis tragedi kepada Anda.

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 82.

  • Mohammad Hatta
    Mohammad Hatta
    Pejuang, negarawan, ekonom, dan juga Wakil Presiden Indonesia 1902-1980
    ajax-loader
    - +
    +209
    Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita.
  • Soe Hok Gie
    Soe Hok Gie
    Aktivis Indonesia Tionghoa 1942-1969
    ajax-loader
    - +
    +126
    Dan seorang pahlawan adalah seorang yang mengundurkan diri untuk dilupakan seperti kita melupakan yang mati untuk revolusi.
    Sumber: Catatan Seorang Demonstran h. 93
  • Diponegoro
    Diponegoro
    Pahlawan Nasional Indonesia dan pemimpin perang melawan pemerintah Hindia Belanda 1785-1855
    ajax-loader
    - +
    +102
    Pahlawan-pahlawan di dalam tentara kami, satu dengan yang lainnya berselisih, dan kemudian yang gagah berani menyerah.
  • Mohammad Hatta
    Mohammad Hatta
    Pejuang, negarawan, ekonom, dan juga Wakil Presiden Indonesia 1902-1980
    ajax-loader
    - +
    +102
    Untuk mencapai cita-cita yang tinggi, manusia (pahlawan) melepaskan nyawanya pada tiang gantungan, mati dalam pembuangan, tetapi senantiasa menyimpan dalam hatinya luka wajah tanah air yang duka.
  • Johann Kaspar Lavater
    Johann Kaspar Lavater
    Teolog dan mistik dari Swis 1741-1801
    ajax-loader
    - +
    +72
    Ada orang yang jarang berbicara, tapi mampu menghentikan cercaan orang bodoh yang banyak omong hanya dengan satu kata. Dialah seorang jenius atau seorang pahlawan.
  • Y.B Mangunwijaya
    Y.B Mangunwijaya
    Rohaniwan, budayawan, penulis dari Indonesia 1929-1999
    ajax-loader
    - +
    +56
    Indonesia ini memang negeri yang unik, penuh dengan hal-hal yang seram serius, tetapi penuh dagelan dan badutan juga. Mengerikan tapi lucu, dilarang justru dicari dan amat laku, dianjurkan, disuruh tetapi malah diboikot, kalah tetapi justru menjadi amat populer dan menjadi pahlawan khalayak ramai, berjaya tetapi keok celaka, fanatik anti PKI tetapi berbuat persis PKI, terpeleset tetapi dicemburui, aman tertib tetapi kacau balau, ngawur tetapi justru disenangi, sungguh misterius tetapi gamblang bagi semua orang. Membuat orang yang sudah banyak makan garam seperti saya ini geleng-geleng kepala tetapi sekaligus kalbu hati cekikikan. Entahlah, saya tidak tahu. Gelap memprihatinkan tetapi mengandung harapan fajar menyingsing, itulah Indonesia.
  • Mao Zedong
    Mao Zedong
    Politikus dari Tiongkok 1893-1976
    ajax-loader
    - +
    +55
    Orang besar, Genghis Khan, hanya tahu cara menembak elang dengan panah. Masa lalu adalah masa lalu. Untuk melihat pahlawan sejati, lihatlah ke sekelilingmu.
    Sumber: Qinyuanchun (1936)
  • Edmund Hillary
    Edmund Hillary
    Pendaki gunung, explorer, diplomat dan humas dari Selandia Baru 1919-2008
    ajax-loader
    - +
    +38
    Anda tak harus menjadi pahlawan yang luar biasa untuk memenangkan kompetisi. Menjadi laki-laki biasa yang penuh motivasi, itu sudah cukup.
    Asli: You don't have to be a fantastic hero to do certain things - to compete. You can be just an ordinary chap, sufficiently motivated to reach challenging goals.
  • Hapsari Hangarini
    Hapsari Hangarini
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +34
    Diperlukan niat dan semangat yang kuat untuk menjadi caleg. Dia tidak boleh egois, memikirkan sendiri atau golongannya. Jadi caleg itu adalah cita-cita luhur yang diembankan kepada orang-orang yang dikaruniai Tuhan dengan kecerdasan dan kebajikan di dalam hatinya. Merekalah yang rela berkorban demi kemajuan bangsa dan negara, demi menjaga pilar-pilar demokrasi, demi tegaknya demokrasi di negeri tercinta ini. Negeri yang diperjuangkan dengan darah dan air mata oleh para pahlawan dan orang-orang jelata. Negeri kita yang tercinta. REPUBLIK INDONESIA!
    Sumber: Namaku Subardjo 48
  • Dan Brown
    Dan Brown
    Penulis dari Amerika Serikat 1964-
    ajax-loader
    - +
    +25
    Baiklah, di dalam novel kamu mengharapkan bahwa pahlawan memiliki seseorang yang harus dilawan, dan penjahat; aku menemukan penjahat yang paling menarik yang melakukan hal baik untuk alasan yang salah, atau hal yang salah untuk alasan yang benar. Salah satunya pasti menarik. Aku menyukai daerah abu abu diantara benar dan salah.
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan pahlawan-pahlawan yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 82 ditemukan