Kata-kata Bijak: dengan nenek-kakek

  • Ucapan sahabat yang jujur lebih besar harganya daripada harta benda yang diwarisi nenek moyang.
  • Ketika seseorang tidak memenuhi kriteria kita, bahkan jauh sekali, maka bukan berarti kita tidak bisa menyukainya. Tanyakanlah ke orang tua kita, nenek-kakek kita, pernikahan mereka langgeng, justru karena tetap menyukai seseorang dengan segala kekurangannya.
  • Mereka berjabat tangan, seperti gunung berjabatan dengan samudera. Mereka hanya dua gumpal daging kecil, tetapi jiwanya lebih besar dari gunung, lebih luas dari laut, karena kereka ikut melahirkan sesuatu yang nenek-moyangnya dan bangsa-bangsa lain tidak atau belum melahirkannya: kemerdekaan.
  • Tugas utama pendidikan adalah menanamkan keinginan dan fasilitas untuk belajar; itu harus menghasilkan bukan orang terpelajar tetapi orang belajar. Masyarakat manusia sejati adalah masyarakat belajar, di mana kakek nenek, orang tua, dan anak-anak adalah murid bersama.
  • Dahulu, nenek moyangmu selalu mengajarkan, tidak ada yang lebih sederhana daripada hidup: lahir, makan-minum, tumbuh, beranak-pinak dan berbuat kebajikan.
  • Aku, ingin kembali
Pulang menghitung buah mangga yang ranum di halaman
Memetik tomat di belakang rumah nenek.
  • Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya.
  • Bumi kita adalah tempat pautan yang sah.
Bumi kita adalah kehormatan.
Bumi kita adalah juwa dari jiwa.
Ia adalah bumi nenek moyang.
Ia adalah bumi waris yang sekarang.
Ia adalah bumi waris yang akan datang.
+5

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 66.

  • Tere Liye Ketika seseorang tidak memenuhi kriteria kita, bahkan jauh sekali, maka bukan berarti kita tidak bisa menyukainya. Tanyakanlah ke orang tua kita, nenek-kakek kita, pernikahan mereka langgeng, justru karena tetap menyukai seseorang dengan segala kekurangannya.
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    - +
    1,2k
  • Ali bin Abi Thalib Ucapan sahabat yang jujur lebih besar harganya daripada harta benda yang diwarisi nenek moyang.
    Ali bin Abi Thalib
    Pemeluk Islam pertama dan juga keluarga dari Nabi Muhammad 599-661
    - +
    +419
  • Pramoedya Ananta Toer Jangan kau mudah terpesona oleh nama-nama. Kan kau sendiri pernah bercerita padaku: nenek moyang kita menggunakan nama yang hebat-hebat, dan dengannya ingin mengesani dunia dengan kehebatannya-kehebatan dalam kekosongan. Eropa tidak berhebat-hebat dengan nama, dia berhebat-hebat dengan ilmu pengetahuannya. Tapi si penipu tetap penipu, si pembohong tetap pembohong dengan ilmu dan pengetahuannya.
    Sumber: Anak Semua Bangsa (1981)
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    - +
    +56
  • Pramoedya Ananta Toer Dahulu, nenek moyangmu selalu mengajarkan, tidak ada yang lebih sederhana daripada hidup: lahir, makan-minum, tumbuh, beranak-pinak dan berbuat kebajikan.
    Sumber: Bunda 65
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    - +
    +54
  • Ericka Citra Sejati Nek, benar yang nenek katakan dulu, tentang sesuatu yang takkan datang bila memang takbaik, tentang sesuatu yang takkan datang bila memang taktepat waktunya. Takperlu khawatir lagi ya. Runo cucu nenek sudah kembali.
    Sumber: Ranting Jangan Mudah Patah 214
    Ericka Citra Sejati
    Penulis dari Indonesia 1991-
    - +
    +29
  • Achmad Mustafa Bisri Tradisi yang baik memang perlu kita lestarikan, tapi yang buruk apa mesti kita lestarikan? kalau begitu apa bedanya kita dengan kaum jahiliyah yang dahulu mengecam Nabi kita yang mereka anggap merusak tradisi yang sudah lama dijalankan nenek-moyang mereka?
    Sumber: Lukisan Kaligrafi 15
    Achmad Mustafa Bisri
    Penyair dan penulis kolom dari Indonesia 1944-
    - +
    +28
  • Pramoedya Ananta Toer Sungguh mengguncangkan mengetahui adanya sejumlah orang yang sejak perawan remaja sampai jadi nenek tetap terbelenggu oleh perbuatan keji balatentara Jepang. Di masa kemajuan tekhnologi semaju sekarang ini.
    Sumber: Perawan Dalam Cengkeraman Militer
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    - +
    +22
  • Indira Gandhi Kakek saya pernah mengatakan kepada saya bahwa ada dua macam orang: orang-orang yang melakukan pekerjaan dan mereka yang mengambil kredit. Dia mengatakan kepada saya untuk mencoba untuk berada di kelompok pertama; ada kompetisi jauh lebih sedikit.
    Indira Gandhi
    Politikus dari India 1917-1984
    - +
    +15
  • Eve Shi Di keluarga Mama, anak sulung yang perempuan mewarisi bakat mengindrai mahluk halus. Anak sulung laki-laki tidak. Bakat ini timbul di usia tujuh belas, seperti yang kamu alami. Nenek dan Mama sama-sama sulung, jadi kami mewarisinya.
    Sumber: Aku Tahu Kamu Hantu 57
    Eve Shi
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +14
  • Agus Noor Begitulah, Nak, sebermula permen muncul di dunia manusia. Ia manis dan lembut karena dipakai sebagai bantal para peri. Tapi ia juga bisa membuat gigi-gigimu rusak dan mulutmu bengkak karena ia dibawa oleh nenek sihir jahat.” Neal mengingat itu sebagai sebuah nasihat agar jangan terlalu berlebihan menikmati apa pun. Karena yang manis pun bisa membuat sakit dan menderita.
    Sumber: Sepotong Bibir Paling Indah di Dunia
    Agus Noor
    Sastrawan dari Indonesia 1968-
    - +
    +13
Kata-kata nenek-kakek - quotes, kata-kata bijak dan kutipan dengan nenek-kakek yang terbaik dan terkenal: 66 ditemukan

Kata kunci dari kata bijak ini:

  1. kehebatannya-kehebatan
  2. berhebat-hebat
  3. pengetahuannya
  4. mengguncangkan
  5. nenek-moyang
  6. mengajarkan