Kata-kata Bijak: muslim-muslim

  • Jika kita muslim terhormat, maka kita akan berpuasa dengan menghormati orang yang tidak berpuasa.
  • Tuan boleh kata muslim itu fanatik, tapi tuan juga harus denga kata hati tuan bahwa itu adalah modal besar bagi kemerdekaan Indonesia. Untuk tuan tahu, itu bukanlah ranatik, itu adalah gairah.

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 41.

  • Emha Ainun Nadjib
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. 1953-
    ajax-loader
    - +
    +310
    Aku menyebut diriku muslim saja aku tidak berani, karena itu merupakan hak prerogatifnya Allah untuk menilai aku ini muslim atau bukan.
  • Buya Hamka
    Buya Hamka
    Seorang ulama, aktivis dan sastrawan Indonesia 1908-1981
    ajax-loader
    - +
    +185
    Tuan boleh kata muslim itu fanatik, tapi tuan juga harus denga kata hati tuan bahwa itu adalah modal besar bagi kemerdekaan Indonesia. Untuk tuan tahu, itu bukanlah ranatik, itu adalah gairah.
  • Abdurrahman Wahid
    Abdurrahman Wahid
    Presiden ke-4 Indonesia 1940-2009
    ajax-loader
    - +
    +87
    Jika kita muslim terhormat, maka kita akan berpuasa dengan menghormati orang yang tidak berpuasa.
  • Muhammad Ali
    Muhammad Ali
    Petinju dari Amerika Serikat 1942-
    ajax-loader
    - +
    +53
    Teroris bukanlah pengikut Islam. Membunuh orang lain dan meledakkan orang lain dan menaruh bom di beberapa tempat dan hal-hal ini tidak sesuai dengan kaidah-kaidah Islam. Jadi, orang-orang sekarang sadar bahwa muslim bukanlah teroris.
    Asli: Terrorists are not following Islam. Killing people and blowing up people and dropping bombs in places and all this is not the way to spread the word of Islam. So people realize now that all Muslims are not terrorists.
  • Ahmad Wahib
    Ahmad Wahib
    Pemikir dan pembaharu Islam dari Indonesia 1942-1973
    ajax-loader
    - +
    +41
    Aku bukan nasionalis, bukan katolik, bukan sosialis. Aku bukan buddha, bukan protestan, bukan westernis. Aku bukan komunis. Aku bukan humanis. Aku adalah semuanya. Mudah-mudahan inilah yang disebut muslim. Aku ingin orang menilai dan memandangku sebagai suatu kemutlakan (absolute entity) tanpa menghubung-hubungkan dari kelompok mana saya termasuk serta dari aliran apa saya berangkat. Memahami manusia sebagai manusia.
    Sumber: Catatan Harian 9 Oktober 1969
  • Muhammad Ali
    Muhammad Ali
    Petinju dari Amerika Serikat 1942-
    ajax-loader
    - +
    +40
    Istilah ‘Islam’ berarti ‘damai’. Istilah ‘Muslim’ berarti ‘seseorang yang berserah kepada Tuhan’. Tapi media membuat kita terlihat seperti pembenci.
    Asli: The word ‘Islam’ means ‘peace.’ The word ‘Muslim’ means ‘one who surrenders to God.’ But the press makes us seem like haters.
  • Ahmad Wahib
    Ahmad Wahib
    Pemikir dan pembaharu Islam dari Indonesia 1942-1973
    ajax-loader
    - +
    +39
    Kita kaum pembaharu muslim masih terlalu banyak menoleh kebelakang. Kita masih telalu sibuk melayani serangan-serangan dari orang-orang muslim tradisional. Kalau ini sampai berjalan lama dan menjadi kebiasaan saya kuatir kaum pembaharu akan terlibat dalam apologi bentuk baru, yaitu apologi terhadap ide-ide pembaharuan (yang sudah ada) melawan kaum tradisional. Bila ini sudah terjadi maka terhentilah sebenarnya kerja pembaharuan kita. Umur pembaharuan dikalangan muslim masih terlalu muda. Karena itu saya sangat kuatir bila dia menyibukan diri untuk: 1. menangkis dan menyerang muslim-muslim tradisional dengan faham-fahamnya yang sudah lama tersusun; 2. untuk menyebarkan pikiran-pikirannya yang notabene belum matang, belum lengkap dan jauh dari utuh. Karena itu sebaiknya kaum pembaharu memusatkan diri pada ketekunan pemikiran dan perenungan alam suatu grup kecil untuk mengolah dan mengembangkan konsep-konsep yang ada agar relatif matang, lengkap dan utuh. Kalau ini tidak dilakukan saya kuatir kita akan menjadi budak yang mau maju terus dan malu untuk sewaktu-waktu mundur bila kadang-kadang salah
    Sumber: Catatan Harian 10 April 1972
  • Achmad Mustafa Bisri
    Achmad Mustafa Bisri
    Penyair dan penulis kolom dari Indonesia 1944-
    ajax-loader
    - +
    +27
    Menghormati tamu itu merupakan anjuran Rasulullah; jadi siapapun tamu kita, mesti kita hormati. Muslim yang baik ialah yang dapat menundukkan rasa suka dan tidak sukanya demi melaksanakan ajaran Rasulnya.
    Sumber: Lukisan Kaligrafi 88
  • Muhammad Ali
    Muhammad Ali
    Petinju dari Amerika Serikat 1942-
    ajax-loader
    - +
    +21
    Nama Muhammad adalah nama yang umum di dunia. Di semua negara di seluruh dunia Pakistan, Arab Saudi, Maroko, Turki, Suriah, Lebanon ada lebih banyak nama Muhamad dari hal yang lain. Ketika aku bergabung dengan negara Islam dan menjadi seorang muslim, mereka memberikan aku sebuah nama yang terkenal karena aku seorang juara.
    Asli: The name Muhammad is the most common name in the world. In all the countries around the world Pakistan, Saudi Arabia, Morocco, Turkey, Syria, Lebanon there are more Muhammads than anything else. When I joined the Nation of Islam and became a Muslim, they gave me the most famous name because I was the champ.
  • Tasaro G K
    Tasaro G K
    Penulis dari Indonesia (Taufik Saptoto Rohadi) 1980-
    ajax-loader
    - +
    +10
    Kawanku yang Muslim itu menerangkan ajaran Muhammad terkait dengan hal ini. Dia mengatakan, hubungan Islam dan Kristen seharusnya didasarkan pada dua unsur penting: ketulusan dan kerendahan hati. Sementara interaksi Muslim dengan berbagai tradisi spiritual lain termasuk Kristiani didasarkan pada tiga syarat: berusaha mengenal satu sama lain, tetap bersikap tulus dan jujur selama bertemu dan berdebat, dan berusaha rendah hati menyangkut klaim kebenaran masing-masing. Aku belum tahu sejauh mana praktiknya. Hanya, seperti itulah ajaran moral nabi dari Arab itu yang kutahu.
    Sumber: Lelaki Penggenggam Hujan
Kata-kata muslim-muslim - quotes, kata-kata bijak dan kutipan muslim-muslim yang terbaik dan terkenal: 41 ditemukan