Kata-kata Bijak: dengan mudah

  • Memaafkan memang mudah, yang susah itu mempercayai kembali.
  • Keberanian itu seperti sikap keberimanan. Jika kau peroleh keberanian maka kau memiliki harga diri. Sikap bermartabat yang membuatmu tidak mudah untuk dibujuk.
  • Saran itu mudah, yang sulit adalah menerimanya, karena itu pahit dalam rasa.
  • Bukan kesulitan yang membuat kita takut, tapi sering ketakutanlah yang membuat jadi sulit. Jadi, jangan mudah menyerah.
  • Milioner yang suka tertawa jarang dijumpai. Pengalamanku adalah kekayaan mudah membuat senyum hilang.
  • Seandainya kita bertumbuh kembang terbiasa melihat perbedaan warna rambut, dialek bahasa, warna mata, mungkin kita akan lebih mudah menerima perbedaan. Atau setidaknya, tidak mempertanyakan kenapa manusia bisa tak sama.
  • Perpisahan tidak pernah mudah, tapi bagaimanapun harus tetap menguatkan hati dan mengantar yang pergi dengan senyuman dan doa.
  • Ibarat main game, kalau rintangannya mudah, level kita nggak akan berubah.
  • Di masa sekarang, cinta lebih mudah dari harga promosi di supermarket. Cinta telah lama usang, ketika kau menyadari bahwa berapa banyak omong kosong diciptakan manusia di dalamnya.
  • Pada awalnya kau hanya air mengalir, tanpa membawa apa-apa. Lalu daun-daun kering ikut bersamamu, bercakap-cakap satu sama lain, mengeluh kenapa mereka begitu mudah dilepaskan, ditelantarkan.
  • Kritik adalah sesuatu yang Anda dapat dengan mudah dihindari dengan tidak mengatakan apa-apa, tidak melakukan apa-apa dan tidak menjadi apa-apa.
  • Dosa kita lebih mudah untuk diingat dari pada kebaikan kita.
  • Jangan mudah tergelincir dalam saat-saat seperti ini, segala tipu muslihat dan provokasi-provokasi yang tampak atau tersembunyi dapat dilalui dengan selamat, kalau kita waspada dan bertindak sebagai patriot.
  • Kata-kata itu mudah dibuat, seperti angin; Sahabat yang setia sulit untuk ditemukan.
  • Ditinggal pasangan karena kematian... itu sungguh tidak mudah. Jika berpisah karena perceraian, tentu saja beda. Ada rasa benci, marah, murka. Perasaan seperti itu kadang memberi energi tambahan untuk mencari pasangan baru.
  • Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.
  • Bukankah hidup ini sebetulnya mudah? Jika rindu, datangi. Jika tidak senang, ungkapkan. Jika cemburu, tekankan. Jika lapar, makan. Jika mulas, buang air. Jika salah, betulkan. Jika suka, nyatakan. Jika sayang, tunjukkan. Manusianya yang sering kali mempersulit segala sesuatu. Ego mencegah seseorang
  • Pertarungan yang hebat adalah dengan pesaing terkuatmu yang memiliki motivasi besar. Ketika kamu menang dengan mudah, itu bukan rasa yang sama.
  • Jika kita "tidak mudah menyerah", maka kita sudah dekat sekali dengan kesuksesan. Karena di dunia ini, ada dua orang yang susah sekali dikalahkan: 1. orang yang sabar; 2. orang yang tidak mudah menyerah.
  • Carilah orang-orang yang tidak mudah bilang suka, tapi saat bilang, dia langsung bawa satu rombongan keluarga.
+17

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 847.

  • Fiersa Besari Bukankah hidup ini sebetulnya mudah? Jika rindu, datangi. Jika tidak senang, ungkapkan. Jika cemburu, tekankan. Jika lapar, makan. Jika mulas, buang air. Jika salah, betulkan. Jika suka, nyatakan. Jika sayang, tunjukkan. Manusianya yang sering kali mempersulit segala sesuatu. Ego mencegah seseorang mengucap "Aku membutuhkanmu".
    Sumber: Garis Waktu
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia
    - +
    3,4k
  • Tere Liye Carilah orang-orang yang tidak mudah bilang suka, tapi saat bilang, dia langsung bawa satu rombongan keluarga.
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    - +
    2,1k
  • Tere Liye Jika kita "tidak mudah menyerah", maka kita sudah dekat sekali dengan kesuksesan. Karena di dunia ini, ada dua orang yang susah sekali dikalahkan: 1. orang yang sabar; 2. orang yang tidak mudah menyerah.
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    - +
    1,2k
  • Soekarno Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    - +
    +943
  • Fiersa Besari Menyayangimu sangatlah mudah, aku bisa melakukannya berulang kali tanpa pernah bosan. Yang sulit itu cara menunjukkannya.
    Sumber: Garis Waktu
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia
    - +
    +389
  • Jenderal Soedirman Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara.
    Sumber: Jogjakarta, 5 Oktober 1949
    Jenderal Soedirman
    Jenderal pada masa Revolusi Nasional Indonesia 1916-1950
    - +
    +318
  • Noel Gallagher Anda harus cukup kuat untuk cinta. Sangat mudah menjadi dingin dan sinis. Akan sangat sulit bila hanya membiarkan dirimu pergi dan jatuh cinta. Kamu harus cukup kuat untuk itu.
    Noel Gallagher
    Musisi dan gitaris Oasis dari Brittania 1967-
    - +
    +255
  • Kang Maman (Maman Suherman) Memaafkan memang mudah, yang susah itu mempercayai kembali.
    Kang Maman (Maman Suherman)
    Penulis, Produser, dari Indonesia 1965-
    - +
    +242
  • Tere Liye Sejatinya, dalam hidup ini kita tidak pernah berusaha mengalahkan orang lain, dan itu sama sekali tidak perlu. Kita cukup mengalahkan diri sendiri. Egoisme. Ketidakpedulian. Ambisi. Rasa takut. Pertanyaan. Keraguan. Sekali kau bisa menang dalam pertempuran itu, maka pertempuran lainnya akan mudah saja.
    Sumber: Pulang
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    - +
    +242
  • Nelson Mandela Tak ada jalan mudah untuk mencapai kemerdekaan di mana pun. Banyak dari kita berkali-kali harus melewati lembah dengan bayangan kematian sebelum mencapai puncak cita-cita kita itu.
    Nelson Mandela
    Pengacara, politikus dari Afrika Selatan 1918-2013
    - +
    +237
  • Abdurrahman Wahid Dalam hidup nyata dan dalam perjuangan yang tak mudah, kita bukan tokoh dongeng dan mitos yang gagah berani dan penuh sifat kepahlawanan.
    Abdurrahman Wahid
    Presiden ke-4 Indonesia 1940-2009
    - +
    +194
  • Salsa Oktifa Tuhan tidak mungkin sedang mengantuk dan salah menaruhku dalam sebuah tempat dan dalam suatu waktu, bukan? Atau Tuhan tengah mengajakku bercanda, dengan sketsa lelucon drama percintaan kacangan ini? Atau Tuhan sedang menunjukkan bakat terpendamku, mampu berakting bahagia dan menyunggingkan senyum sepanjang malam, sekali pun dalam diriku aku tengah sekarat? Atau Tuhan tengah bosan dengan urusan-urusan lainnya dan sedang ingin sedikit ‘bersenang-senang’ dengan hidupku? Tidak. Tuhan hanya ingin menguji kesabaranku. Bagaimana aku bisa bertahan dalam situasi ini jelas tidak lebih sulit dibanding dengan bertahan hidup yang sudah kulakukan selama ini. Aku yakin bisa melewati ini dengan mudah. Aku hanya perlu mengesampingkan sedikit emosi yang muncul sejenak, lantas menggantinya dengan pikiran dan logika.
    Sumber: Hatimu 206
    - +
    +172
  • Bill Gates Aku akan selalu memilih orang malas untuk mengerjakan pekerjaan yang sulit, karena ia akan menemukan cara yang mudah untuk mengerjakannya.
    Bill Gates
    Pengusaha (Microsoft) dan dermawan dari Amerika Serikat 1955-
    - +
    +161
  • Jenderal Soedirman Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara.
    Jenderal Soedirman
    Jenderal pada masa Revolusi Nasional Indonesia 1916-1950
    - +
    +158
  • Najwa Shihab Banyak yang ingin jadi bintang di layar kaca, bahkan jadi obsesi dan cita-cita. Padahal tak mudah berperan di depan kamera, harus mengatasi berbagai dilema.
    Sumber: Elite Layar Kaca
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia 1977-
    - +
    +142
  • Najwa Shihab Aparat yang tak dipercaya, memicu ganasnya amuk massa. Lantaran hukum mudah terbeli, membuat siapa saja bisa jadi polisi.
    Sumber: Razia Liar
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia 1977-
    - +
    +141
  • Albert Einstein Jauh lebih mudah mengubah dan merekayasa atom-atom plutonium daripada mengubah sifat jahat yang berdiam di dalam diri manusia.
    Asli: It is easier to denature plutonium than it is to denature the evil spirit of man.
    Sumber: The New York Times Magazine (23 Juni 1946) The Real Problem Is in the Hearts of Men,
    Albert Einstein
    Ahli fisika dari Jerman dan Amerika Serikat 1879-1955
    - +
    +117
  • Mohammad Hatta Saya menyebut satu nama yang patut menjadi kenang-kenangan buat selama-lamanya: Tjipto Mangunkusumo, yang meninggal kemarin pagi dalam usia 58 tahun. Sejarah hidupnya mudah diterangkan dengan beberapa kata saja: jujur, setia, ksatria, berjuang, berkorban, pembuangan dan penyakitan.
    Mohammad Hatta
    Pejuang, negarawan, ekonom, dan juga Wakil Presiden Indonesia 1902-1980
    - +
    +112
  • Soeharto Jangan mudah terkejut, tidak kagum, dan jangan sombong.
    Soeharto
    Presiden ke-dua Indonesia 1921-2008
    - +
    +106
  • Boy Candra Tak ada yang tahu kapan hati bisa dengan mudah menerima orang yang baru saat ia patah begitu sendu oleh cinta yang ternyata hanya benalu.
    Sumber: Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang Ini Hanya Soal Waktu, hlm. 39
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia 1989-
    - +
    +105
Kata-kata mudah - quotes, kata-kata bijak dan kutipan dengan mudah yang terbaik dan terkenal: 847 ditemukan

Arti kata mudah menerut KBBI

1 mudah [mu·dah]

Kata Adjektiva (kata sifat)
  1. 1) tidak memerlukan banyak tenaga atau pikiran dalam mengerjakan; tidak sukar; tidak berat; gampang
    contoh: 'soal ujian itu mudah'
  2. 2) lekas sekali (menjadi, menderita, dan sebagainya)
    contoh: 'anak kecil mudah ketularan penyakit isi pensil ini mudah patah'
  3. 3) tidak teguh imannya (gampang terbujuk atau gampang diajak berzina dsb); Kata percakapan

2 mudah,
mudah-mudahan [mu·dah-mu·dah·an]

Kata Adverbia
  1. 1) moga-moga; semoga; diharapkan supaya
    contoh: 'mudah-mudahan Anda selamat sampai ke tempat tujuan ia sudah berobat pada dokter ahli, mudah-mudahan dapat sembuh dari penyakitnya'
  2. 2) dengan harapan supaya
    contoh: 'ia belajar sungguh-sungguh mudah-mudahan dapat maju dalam ujian akhir'
  3. 3) (pada akhir kalimat atau uraian) demikianlah hendaknya
    contoh: 'dikabulkan Tuhanlah kiranya maksud kita ini mudah-mudahan'

Lihat arti mudah lengkap

Kata kunci dari kata bijak ini:

  1. ‘bersenang-senang’
  2. mengesampingkan
  3. kenang-kenangan
  4. selama-lamanya
  5. melakukannya
  6. berkali-kali