Kata-kata Bijak: militer

  • Ada yang membunuh. Ada yang dibunuh. Ada peraturan. Ada undang-undang. Ada pembesar, polisi, dan militer. Hanya satu yang tidak ada: keadilan.
  • Ini dadaku, mana dadamu? Kalau Malaysia mau konfrontasi ekonomi, kita hadapi dengan konfrontasi ekonomi. Kalau Malaysia mau konfrontasi politik, kita hadapi dengan konfrontasi politik. Kalau Malaysia mau konfrontasi militer, kita hadapi dengan konfrontasi militer.
  • Firewall 'tampak menakutkan sekaligus protektif sekaligus. Dan seberapa sering hal itu terjadi dalam satu kata selain 'militer' dan 'pemerintah?

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 32.

  • Soekarno
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    ajax-loader
    - +
    +354
    Ini dadaku, mana dadamu? Kalau Malaysia mau konfrontasi ekonomi, kita hadapi dengan konfrontasi ekonomi. Kalau Malaysia mau konfrontasi politik, kita hadapi dengan konfrontasi politik. Kalau Malaysia mau konfrontasi militer, kita hadapi dengan konfrontasi militer.
  • Yusri Abdul Ghani Abdullah
    Yusri Abdul Ghani Abdullah
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +102
    Komunitas yang bangkit ini tidak berasal dari kalangan militer atau politikus kerana kedua kelompok ini sedang berada dalam bayang-bayang cobaan sehingga tidak mampu berperan lagi di persimpangan sejarah yang kritis ini. Kerana itu hampir semua sisi kesejarahan meniscayakan tanggungjawab dan menawarkan peran bagi kalangan intelektual untuk merekonstruksi khazanah ilmu pengetahuan dan kebudayaan yang diluluhlantakkan serbuan Mongol di Timur dan Sepanyol di Barat. Mereka harus membangun kedua modal itu sehingga kejayaan ilmiah dapat menggantikan kejayaan politik yang hilang akibat bencana perpecahan dan fanatisme golongan yang akut. Keduanya juga diperlukan guna membangun jaring ruhani dan pemikiran yang memelihara eksistensi dan identitas umat Islam dari keruntuhan, erosi dan perpecahan.
  • Barack Obama
    Barack Obama
    Presiden (ke-44) dari Amerika Serikat 1961-
    ajax-loader
    - +
    +56
    Kebesaran Amerika bukan ditentukan oleh ketinggian pencakar langit atau besarnya kekuatan militer dan keberhasilan ekonomi. Kebesaran bangsa ini ditentukan oleh keyakinan bahwa semua manusia diciptakan sejajar.
  • Feisal Abdul Rauf
    Feisal Abdul Rauf
    Imam Sufi, penulis, dan aktivis dari Kuwait / Amerika Serikat 1948-
    ajax-loader
    - +
    +28
    Yang cerdas mengenai sistem pemerintahan Amerika Serikat adalah pemisahan kekuasaan. Tidak hanya badan executive, legislatif, Yudisial, tapi juga kebebasan militer dari masyaralat sipil, kebebasan media dan pers, Bank Pusat yang merdeka dan bebas.
  • Pramoedya Ananta Toer
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    ajax-loader
    - +
    +23
    Ada yang membunuh. Ada yang dibunuh. Ada peraturan. Ada undang-undang. Ada pembesar, polisi, dan militer. Hanya satu yang tidak ada: keadilan.
    Sumber: Larasati
  • I Gusti Ngurah Pindha
    I Gusti Ngurah Pindha
    Pelaku Sejarah, Anggota DPR RI tahun 1982-1987 1924-1991
    ajax-loader
    - +
    +7
    Setiap orang Belanda yang memakai seragam militer dan bersenjata boleh dibunuh, karena kita sudah merdeka. Berarti tidak boleh ada bangsa lain dengan kekuatan senjata menginjakkan kaki di negeri ini tanpa seizin kita.
    Sumber: Perang Bali 410
  • JO Joo-Hee
    JO Joo-Hee
    Penulis dari Korea
    ajax-loader
    - +
    +6
    Ada banyak hal yang tidak kita ketahui. Hal-hal yang tidak dapat kita lakukan tanpa ibu kita. Memanfaatkan bersama adik. Diremehkan teman. Dan lucunya, semua itu membuat kita menyesal seolah kita pergi wajib militer untuk mnyesali semua hal yang tidak kita hargai di kehidupan.
    Sumber: Kitchen 3 44
  • Yogie Nugraha
    ajax-loader
    - +
    +4
    Kalau politisi-politisi sekarang mau mengambil keuntungan dengan berbuat korupsi sejadi-jadinya, kau pikir pejabat militer tidak bisa berbuat lebih. Politik adalah hal paling unik di dunia ini. Politik adalah perang tanpa peluru. Rasanya sulit jika kita harus membedakan siapa kawan dan siapa lawan.
    Sumber: Koin Terakhir 275
  • Noam Chomsky
    Noam Chomsky
    Ahli bahasa dan aktivis politik dari Amerika Serikat 1928-
    ajax-loader
    - +
    +1
    Amerika Serikat adalah negara militer yang penuh kekerasan. Sudah terlibat dalam aksi militer di semua tempat.
    Asli: The United States is a violent military state. It's been involved in military action all over the place.
  • Andrea Dworkin
    Andrea Dworkin
    Penulis, aktivis dari Amerika 1946 - 2005
    ajax-loader
    - +
    +1
    Dilembagakan dalam olahraga, militer, seksualitas terakulturasi, sejarah dan mitologi kepahlawanan, kekerasan diajarkan kepada anak laki-laki sampai mereka menjadi pendukungnya.
    Asli: Institutionalised in sports, the military, acculturated sexuality, the history and mythology of heroism, violence is taught to boys until they becomes its advocates.
Kata-kata militer - quotes, kata-kata bijak dan kutipan militer yang terbaik dan terkenal: 32 ditemukan

Arti kata militer menerut KBBI

militer [mi·li·ter]

Kata Nomina (kata benda)
Pengucapan: militér
  1. 1) tentara; anggota tentara;
  2. 2) ketentaraan;

Lihat arti militer lengkap