Kata-kata Bijak: meresap

Kata-kata Bijak 1 s/d 8 dari 8.

1
  • Catz Link Tristan
    Catz Link Tristan
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +19
    Manusia itu sama seperti gedung. Lantai dasarnya adalah jiwa dan sikap. Awalnya manusia berpikir, setetes noda tidak akan jadi masalah. Cuma setetes itu. Lalu berlanjut dan terus berlanjut. Hingga lama kelamaan, bercak hitam mulai memenuhi tiap jengkal lantai serta meresap ke dalam. Kita tidak tahu, yang harus dilakukan hanyalah menebarkan bedak putih yang murni. Untuk menyerap oli juga sikap buruk. Ratakan dengan sapu sikat. Proses ini tidak hanya ada satu kali. Perlu berkali-kali agar mendapatkan hasil maksimal. Noda meresap pada laintai hitam pekat ini saja bisa dibersihkan. Mengapa tidak dengan sikapmu? Jika kau saja lelah. Lalu sikap seperti apa yang kau harap ditunjukkan oleh orang di sekitarmu?
    Sumber: Gerimis Bumi 9
  • Goenawan Mohamad
    Goenawan Mohamad
    Sastrawan dan pendiri Majalah Tempo dari Indonesia 1941-
    ajax-loader
    - +
    +14
    Lebih baik agama ibarat garam: meresap, menyebar, dan memberikan manfaat di mana-mana, tanpa kelihatan.
    Sumber: Catatan Pinggir 7
  • Ken Wilber
    ajax-loader
    - +
    +3
    Bahkan, pada titik ini dalam sejarah, transformasi yang paling radikal, meresap, dan mengguncang bumi akan terjadi hanya jika setiap orang benar-benar berevolusi menjadi ego yang matang, rasional, dan bertanggung jawab.
    Asli: In fact, at this point in history, the most radical, pervasive, and earth-shaking transformation would occur simply if everybody truly evolved to a mature, rational, and responsible ego.
    Sumber: Up from Eden
  • Wallace Stevens
    Wallace Stevens
    Penyair dari Amerika Serikat 1879-1955
    ajax-loader
    - +
    +1
    Gaya bukanlah sesuatu yang diterapkan. Itu adalah sesuatu yang meresap. Ini adalah sifat yang ditemukan, apakah puisi, cara dewa, sikap seorang pria. Ini bukan gaun.
    Asli: Style is not something applied. It is something that permeates. It is of the nature of that in which it is found, whether the poem, the manner of a god, the bearing of a man. It is not a dress.
  • George Eliot
    George Eliot
    Penulis (ns. dari Mary Ann Evans) dari Inggris 1819-1880
    ajax-loader
    - +
     0
    Cinta ibu pada awalnya merupakan kesenangan yang meresap, menumpulkan semua perasaan lainnya; itu adalah perluasan dari keberadaan binatang; itu memperluas jangkauan yang dibayangkan untuk diri sendiri untuk bergerak: tetapi setelah bertahun-tahun itu hanya bisa terus menjadi kegembiraan dengan istilah yang sama seperti cinta berumur panjang lainnya - yaitu, dengan banyak penindasan diri, dan kekuatan hidup dalam pengalaman dari yang lain.
    Asli: The mother's love is at first an absorbing delight, blunting all other sensibilities; it is an expansion of the animal existence; it enlarges the imagined range for self to move in: but in after years it can only continue to be joy on the same terms as other long-lived love--that is, by much suppression of self, and power of living in the experience of another.
  • Bruce Vilanch
    ajax-loader
    - +
     0
    Ini pesta terbesar di dunia, dan Anda harus menjaga agar semuanya meresap, yang sulit karena banyak penghargaan yang tidak dipedulikan kebanyakan orang.
    Asli: It's the biggest party in the world, and you have to keep the whole thing percolating, which is difficult because a lot of awards most people don't care about.
  • Kofi Annan
    Kofi Annan
    Diplomat dan Secretary-General UN (1997-2006) dari Ghana 1938-
    ajax-loader
    - +
     0
    Jika toleransi, rasa hormat, dan kesetaraan meresap dalam kehidupan keluarga, itu akan diterjemahkan ke dalam nilai-nilai yang membentuk masyarakat, bangsa, dan dunia.
    Asli: If tolerance, respect and equity permeate family life, they will translate into values that shape societies, nations and the world.
  • Mitch Albom
    Mitch Albom
    Penulis dari Amerika Serikat 1958-
    ajax-loader
    - +
     0
    …tapi mematikan perasaan tidak berarti kita tidak membiarkan pengalaman meresap ke dalam diri kita. Sebaliknya, kita membiarkan pengalaman meresap secara penuh. Itulah sebabnya kemudian kita bisa mematikan rasa.
    Sumber: Tuesdays With Morrie 110
1
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan meresap yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 8 ditemukan

Arti kata meresap menerut KBBI

meresap [me·re·sap]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) masuk pelan-pelan ke dalam lubang- lubang kecil atau lembut (terutama tentang barang cair)
    contoh: 'air itu pun lekas meresap ke dalam tanah'
  2. 2) merembes (masuk atau keluar); menetes (tentang keringat)
    contoh: 'peluh dingin meresap membasahi tubuhnya'
  3. 3) hilang lenyap (dari pandangan)
    contoh: 'apabila matahari terbit, kabut pun meresap lah'
  4. 4) masuk dan melekat benar (ke dalam hati dan sebagainya)
    contoh: 'ajaran itu meresap benar ke dalam hatinya'

Lihat arti meresap lengkap