Kata-kata Bijak sama merenungkan

  • Tujuan mempelajari sejarah bukanlah untuk mencemooh tindakan manusia, atau untuk menangisi atau membencinya, tetapi untuk memahaminya. Dan semoga kemudian belajar darinya saat kita merenungkan masa depan kita.
  • Aku diam, mencerna perkataannya, merenungkan, mungkin juga berusaha mencari jawaban, atau bahkan bantahan. Tapi aku tetap diam.
  • Membaca tanpa merenungkan adalah bagaikan makan tanpa dicerna.
  • Bukanlah hidup kalau sekadar untuk mencari makan, bukankah sambil bekerja seseorang bisa merenungkan suatu hal, bisa berzikir dengan ucapan yang sesuai dengan tahap penghayatan atau kebutuhan hidupnya, bisa mengamati macam-macam manusia, bisa belajar kepada sebegitu banyak peristiwa. Bisa menemukan
  • Dari begitu banyak sahabat, dan tak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Aku memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi
+2

Kata-kata Bijak 1 s/d 19 dari 19.

  • Umar bin Khattab Dari begitu banyak sahabat, dan tak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Aku memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar.
    Umar bin Khattab
    Khalifah kedua (583 - 644)
    - +
    1.6k
  • Emha Ainun Nadjib Bukanlah hidup kalau sekadar untuk mencari makan, bukankah sambil bekerja seseorang bisa merenungkan suatu hal, bisa berzikir dengan ucapan yang sesuai dengan tahap penghayatan atau kebutuhan hidupnya, bisa mengamati macam-macam manusia, bisa belajar kepada sebegitu banyak peristiwa. Bisa menemukan hikmah-hikmah, pelajaran dan kearifan yang membuat hidupnya semakin maju dan baik.
    Sumber: Markesot Bertutur
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. (1953 - )
    - +
    +161
  • Mohammad Hatta Membaca tanpa merenungkan adalah bagaikan makan tanpa dicerna.
    Mohammad Hatta
    Pejuang, negarawan, ekonom, dan juga Wakil Presiden Indonesia (1902 - 1980)
    - +
    +50
  • Nelson Mandela Tujuan mempelajari sejarah bukanlah untuk mencemooh tindakan manusia, atau untuk menangisi atau membencinya, tetapi untuk memahaminya. Dan semoga kemudian belajar darinya saat kita merenungkan masa depan kita.
    Asli: The purpose of studying history is not to deride human action, nor to weep over it or to hate it, but to understand it. And hopefully then to learn from it as we contemplate our future.
    Sumber: Renewal and Renaissance - Towards A New World Order
    Nelson Mandela
    Pengacara, politikus dari Afrika Selatan (1918 - 2013)
    - +
    +30
  • Ambrose Bierce Kebahagiaan adalah sebuah sensasi mencengangkan yang timbul dari merenungkan penderitaan yang lalu.
    Ambrose Bierce
    Penulis dari Amerika Serikat (1842 - 1914)
    - +
    +3
  • Khairul Fatah Aku diam, mencerna perkataannya, merenungkan, mungkin juga berusaha mencari jawaban, atau bahkan bantahan. Tapi aku tetap diam.
    Sumber: Seni Menangkap Ikan
    Khairul Fatah
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +2
  • Graham Greene Di dalam hati kita ada seorang diktator kejam, yang siap untuk merenungkan penderitaan seribu orang asing, ketika itu akan memastikan kebahagiaan dari beberapa yang kita cintai.
    Asli: In our hearts there is a ruthless dictator, ready to contemplate the misery of a thousand strangers, when it will ensure the happiness of the few we love.
    Sumber: The heart of the matter
    Graham Greene
    Penulis dari Inggris (1904 - 1991)
    - +
    +2
  • Alexis Carrel Pria tumbuh ketika terinspirasi oleh tujuan yang tinggi, ketika merenungkan cakrawala yang luas. Pengorbanan diri sendiri tidak terlalu sulit untuk orang yang terbakar dengan hasrat untuk petualangan yang hebat.
    Asli: Men grow when inspired by a high purpose, when contemplating vast horizons. The sacrifice of oneself is not very difficult for one burning with the passion for a great adventure.
    Alexis Carrel
    Ahli bedah, anatoom dan ahli biologi dari Perancis (1873 - 1944)
    - +
    +2
  • Ambrose Bierce Biara. Tempat peristirahatan bagi wanita yang ingin bersantai untuk merenungkan dosa kemalasan.
    Asli: Convent. A place of retirement for women who wish for leisure to meditate upon the sin of idleness.
    Ambrose Bierce
    Penulis dari Amerika Serikat (1842 - 1914)
    - +
     0
  • Alfred Russel Wallace Dalam kesendirian saya, saya telah merenungkan banyak hal yang tidak dapat dipahami tentang ruang, keabadian, hidup dan mati.
    Asli: In my solitude I have pondered much on the incomprehensible subjects of space, eternity, life and death.
    Alfred Russel Wallace
    Naturalis, penjelajah, antropolog, dan ahli biologi Inggris (1823 - )
    - +
     0
  • Johann Kaspar Lavater Dia tidak mampu melakukan tindakan yang benar-benar baik yang tidak menemukan kesenangan dalam merenungkan tindakan baik orang lain.
    Asli: He is incapable of truly good action who finds not a pleasure in contemplating the good actions of others.
    Johann Kaspar Lavater
    Teolog dan mistik dari Swis (1741 - 1801)
    - +
     0
  • Swami Sivananda Sarasvati Jangan merenungkan kesalahan dan kegagalan masa lalu Anda karena ini hanya akan mengisi pikiran Anda dengan kesedihan, penyesalan dan depresi. Jangan ulangi mereka di masa depan.
    Swami Sivananda Sarasvati
    Pemimpin spiritual Hindu (1887 - 1963)
    - +
     0
  • Ambrose Bierce Kebahagiaan adalah sensasi yang menyenangkan, yang muncul dari merenungkan kesengsaraan orang lain.
    Asli: Happiness is an agreeable sensation, arising from contemplating the misery of others.
    Ambrose Bierce
    Penulis dari Amerika Serikat (1842 - 1914)
    - +
     0
  • Anna Howard Shaw Para idealis bermimpi dan mimpi itu diceritakan, dan orang-orang praktis mendengarkan dan merenungkan dan membawa kembali kebenaran dan menerapkannya pada kehidupan manusia, dan kemajuan dan pertumbuhan dan cita-cita manusia yang lebih tinggi muncul dan dunia terus bergerak.
    Asli: The idealists dream and the dream is told, and the practical men listen and ponder and bring back the truth and apply it to human life, and progress and growth and higher human ideals come into being and so the world moves ever on.
    Anna Howard Shaw
    Aktivis Amerika dan pemimpin perempuan (1847 - 1919)
    - +
     0
  • Don Mazankowski Saya pikir itu akan benar-benar tidak pantas bagi saya untuk merenungkan apa yang saya pikirkan.
    Asli: I think it would be totally inappropriate for me to even contemplate what I am thinking about.
    - +
     0
  • Baruj Benacerraf Sebagai ahli biologi, kami merenungkan dengan kekaguman dan kekaguman pada susunan menakjubkan dari interaksi sel yang canggih dan pengenalan yang berkembang dalam sistem kekebalan sel T, yang harus menjadi model untuk sistem biologis kompleks serupa lainnya dari organisme yang sangat berbeda.
    Asli: As biologists, we contemplate with admiration and awe the wondrous array of sophisticated cell interactions and recognitions evolved in the T cell immune system, which must be a model for other similarly complex biological systems of highly differentiated organisms.
    Baruj Benacerraf
    Ahli imunologi Venezuela-Amerika (1920 - 2011)
    - +
     0
  • Immanuel Kant Sedangkan yang indah terbatas, yang luhur tidak terbatas, sehingga pikiran di hadapan yang luhur, mencoba membayangkan apa yang tidak bisa, mengalami rasa sakit dalam kegagalan tetapi kesenangan dalam merenungkan besarnya usaha.
    Asli: Whereas the beautiful is limited, the sublime is limitless, so that the mind in the presence of the sublime, attempting to imagine what it cannot, has pain in the failure but pleasure in contemplating the immensity of the attempt
    Immanuel Kant
    Filsuf dari Jerman (1724 - 1804)
    - +
     0
  • Aristotle Semua orang yang merenungkan seni mengatur umat manusia telah diyakinkan bahwa nasib kerajaan bergantung pada pendidikan kaum muda.
    Asli: All who have meditated on the art of governing mankind have been convinced that the fate of empires depends on the education of youth.
    Aristotle
     
    - +
     0
  • Tony Blair Tambang adalah generasi pertama yang bisa merenungkan kemungkinan bahwa kita bisa menjalani seluruh hidup kita tanpa harus berperang atau mengirim anak-anak kita ke medan perang.
    Asli: Mine is the first generation able to contemplate the possibility that we may live our entire lives without going to war or sending our children to war.
    Tony Blair
    Politikus dan perdana menteri dari Brittania Raya (1953 - )
    - +
     0
Semua kata bijak dan ucapan terkenal merenungkan akan selalu Anda temukan di