Kata-kata Bijak: merawat

  • Kecantikan seorang wanita tidak dilihat dari pakaian yang ia kenakan, melainkan dari kepribadiannya atau dari cara dia merawat dirinya.
  • Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.
  • Bekerja di dunia industri kreatif banyak memakan tenaga, waktu, pikiran, hati, emosi, dan hari. Kalau tidak mempunyai kehidupan yang baik dan pandai merawat hati, menggunakan  hari, dan beribadah dengan baik, maka industri kreatif akan macet.
  • Di dunia ini tidak akan ada yang abadi tinggal sebaik-baiknya kita merawat bumi ini sebagai tempat berlangsungnya kehidupan untuk kita dan orang-orang yang kita cintai.
  • Tuhan merawat segala yang kita kenal dan juga yang tidak
kita kenal dan juga yang tidak akan pernah bisa kita kenal.
  • Tanaman, khususnya bunga-bunga, tidak hidup lama. Maka kita harus memanfaatkan setiap detik untuk merawat dan menyayanginya… Katamu mawar sudah seharusnya berduri. Sebab ia jelita. Ia harus melindung dirinya sendiri.
  • Menjadi pribadi otentik memang susah, merawat jatidiri semakin tak mudah.
  • Tarik nafas, saya sedang merawat diri saya dengan penerimaan. Buang nafas, saya sedang merawat dunia dengan kasih sayang.
  • Menjadi tukang cukur berarti merawat orang.
+6

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 41.

  • Plato
    Plato
    Filsuf dari Yunani 427 SM - 347 SM
    ajax-loader
    - +
    +130
    Cinta muncul tanpa sengaja, dan bisa jadi karena melihat orang yang secara fisik menarik. Cinta karena keindahan fisik adalah cinta seksual, cinta tingkat paling rendah. Tapi ia dapat terus meningkat semakin tinggi, karena ia merupakan benih dari cinta ideal, cinta luhur. Keindahan adalah gerbang cinta, tinggal bagaimana merawat dan meningkatkannya.
  • Ki Hadjar Dewantara
    Ki Hadjar Dewantara
    Aktivis pergerakan kemerdekaan Indonesia, kolumnis dan politisi 1889-1959
    ajax-loader
    - +
    +115
    Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.
  • Barack Obama
    Barack Obama
    Presiden (ke-44) dari Amerika Serikat 1961-
    ajax-loader
    - +
    +73
    Karena jika kita mau bekerja, berjuang dan percaya pada hal itu, maka saya sangat yakin, bahwa beberapa generasi saat ini, kita akan melihat balik dan menceritakan pada anak kita, bahwa inilah saatnya ketika kita mulai merawat orang yang sakit. Inilah saatnya memuai pekerjaan yang baik bagi yang pengangguran. Inilah saatnya ketika pasangnya laut mulai surut dan planet kita mulai membaik. Inilah saatnya kita mengakhiri perang dan mengamankan negara, serta mengembalikan citra kita pada tempatnya, harapan terbaik di bumi.
    Asli: Because if we are willing to work for it, and fight for it, and believe in it, then I am absolutely certain that generations from now, we will be able to look back and tell our children that this was the moment when we began to provide care for the sick and good jobs to the jobless; this was the moment when the rise of the oceans began to slow and our planet began to heal; this was the moment when we ended a war and secured our nation and restored our image as the last, best hope on earth.
    Sumber: Pidato di St. Paul, Minnesota (3 June 2008)
  • Boy Candra
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia 1989-
    ajax-loader
    - +
    +34
    Semua benda itu memiliki kenangan. Apalagi benda-benda yang diberikan oleh seseorang yang penting dalam hidup kita. Kamu harus bisa menempatkan, merawat, dan menyimpannya, di tempat yang tidak akan membuat benda itu rusak. Sebab, kalau benda itu rusak, bagian dari kenangan itu juga ikut rusak.
    Sumber: Origami Hati 41
  • Khrisna Pabichara
    Khrisna Pabichara
    Penulis dari Indonesia 1975-
    ajax-loader
    - +
    +22
    Banyak orang menganggap dirinya kurang beruntung sebelum ada perempuan atau lelaki yang mencintainya. Ada yang bahkan sampai bunuh diri, merampas hak Tuhan dalam urusan nyawa. Sebagai akibat kesalahan keyakinan, banyak yang mengira cinta adalah penyelamat. Kemudian, orang-orang yang berkeyakinan seperti itu menikah. Kemudian, mereka akan saling melukai, menyakiti. Setelah itu, mereka pilih cerai sebagai jalan kebahagiaan, atau bertahan demi keselamatan hubungan dengan terus berpura-pura. Kadang mereka menyatakan, dari Tuhan-lah musabah kehadiran cinta itu, dan menyalahkan Tuhan ketika mereka gagal merawat hubungan.
    Sumber: Surat Dahlan 44
  • Audrey Hepburn
    Audrey Hepburn
    Aktris dan filantrope dari Britania Raya 1929-1993
    ajax-loader
    - +
    +20
    Kecantikan seorang wanita tidak dilihat dari pakaian yang ia kenakan, melainkan dari kepribadiannya atau dari cara dia merawat dirinya.
  • Boy Candra
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia 1989-
    ajax-loader
    - +
    +18
    Cinta adalah kesempatan. Mencintai adalah merawat ingatan, agar tak luka, agar tak lupa.
    Sumber: Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang Cinta adalah Kesempatan, hlm. 52
  • Bernard Batubara
    Bernard Batubara
    Penulis dari Indonesia 1989-
    ajax-loader
    - +
    +15
    Cinta adalah membiarkan semesta merawatmu saat kamu merawat orang yang kamu cintai.
    Sumber: Luka Dalam Bara 75
  • Intan Paramaditha
    Intan Paramaditha
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +10
    Tanaman, khususnya bunga-bunga, tidak hidup lama. Maka kita harus memanfaatkan setiap detik untuk merawat dan menyayanginya… Katamu mawar sudah seharusnya berduri. Sebab ia jelita. Ia harus melindung dirinya sendiri.
    Sumber: Sihir Perempuan 68
  • Kurasa siapapun yang sungguh-sungguh ingin mandiri sebaiknya mencoba merawat sesuatu, entah anak atau tanaman. Soalnya kita jadi mengerti keterbatasan yang kita miliki. Dari situlah hidup bermula.
    Sumber: Kitchen 53
Kata-kata merawat - quotes, kata-kata bijak dan kutipan merawat yang terbaik dan terkenal: 41 ditemukan

Arti kata merawat menerut KBBI

merawat [me·ra·wat]

Kata Verbia (kata kerja)

Arti: memelihara; menjaga; mengurus; membela (orang sakit)
contoh: 'mereka mendapat pelatihan cara berjalan dan cara merawat badan dan muka'

Lihat arti merawat lengkap