Kata-kata Bijak: menunaikan

  • Pilar kepemimpinan itu ada lima : perkataan yang benar, menyimpan rahasia, menepati janji, senantiasa memberi nasihat dan menunaikan amanah.
  • Bahagialah jika seorang ksatria dapat kesempatan menunaikan tugas suci membela tanah airnya atau membela kebanaran untuk menghancurkan angkara murka. Jikaia gugur dalam perang, maka rohnya akan dipapak oleh bidadari-bidadari yang cantik untuk diantar ke Indraloka dan tempat yang indah sudah tersedia
  • Pilar kepemimpinan itu ada lima; Perkataan yang benar, menyimpan rahasia, menepati janji, senantiasa memberi nasehat dan menunaikan amanah.

Kata-kata Bijak 1 s/d 7 dari 7.

1
  • Imam Syafi'i
    Imam Syafi'i
    Mufti besar Sunni Islam dan pendiri mazhab Syafi'i 767-820 M
    ajax-loader
    - +
    +185
    Pilar kepemimpinan itu ada lima; Perkataan yang benar, menyimpan rahasia, menepati janji, senantiasa memberi nasehat dan menunaikan amanah.
  • Syeikh Imam Nawawi al-Bantani
    Syeikh Imam Nawawi al-Bantani
    Ulama dan intelektual dari Indonesia 1813-1897
    ajax-loader
    - +
    +121
    Takwa mencakup tiga Pengertian: Menunaikan Segala Perintah; Menjauhi segala yang dilarang; Menjauhi hal-hal yang subhat.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +100
    Kenapa harus sakit hati? kau ditaakdirkan untuk melakukan itu. kau telah melengkapi jalan cerita, menunaikan takdir langit. aku tidak pernah sakit hati.
    Sumber: Negri Di Ujung Tanduk
  • Imam Syafi'i
    Imam Syafi'i
    Mufti besar Sunni Islam dan pendiri mazhab Syafi'i 767-820 M
    ajax-loader
    - +
    +92
    Pilar kepemimpinan itu ada lima : perkataan yang benar, menyimpan rahasia, menepati janji, senantiasa memberi nasihat dan menunaikan amanah.
  • Dini Fitria
    Dini Fitria
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +5
    Kesadaran menghadap Allah itu ternyata bisa berasal dari panggilan hati dan jiwa. Tanpa azan pun semua Muslim harus selalu ingat menunaikan kewajibannya.
    Sumber: Scappa per Amore 111
  • I Gusti Ngurah Pindha
    I Gusti Ngurah Pindha
    Pelaku Sejarah, Anggota DPR RI tahun 1982-1987 1924-1991
    ajax-loader
    - +
    +2
    Bahagialah jika seorang ksatria dapat kesempatan menunaikan tugas suci membela tanah airnya atau membela kebanaran untuk menghancurkan angkara murka. Jikaia gugur dalam perang, maka rohnya akan dipapak oleh bidadari-bidadari yang cantik untuk diantar ke Indraloka dan tempat yang indah sudah tersedia baginya.
    Sumber: Perang Bali 239
  • Riawani Elyta
    Riawani Elyta
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
     0
    Manusia itu harus punya tujuan, dan tujuan itu harus diniatin dalam rangka menunaikan segala perintah-Nya dalam menjauhi larangan-Nya. Karena hanya dengan niat yang benar, juga dibarengi dengan praktiknya, maka hidup kita insya allah akan selamat. Nggak hanya di dunia, tapi juga di akhirat.
    Sumber: Kitab Sakti Remadja Oenggoel 33
1
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan menunaikan yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 7 ditemukan

Arti kata menunaikan menerut KBBI

menunaikan [me·nu·nai·kan]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) membayar tunai; mengontan
    contoh: 'ia tidak sanggup menunaikannya sekarang sebab tidak cukup uangnya'
  2. 2) membayar (kaul, nadar); mengamalkan (perintah, ajaran, dsb); melakukan atau melaksanakan (tugas, ikrar, janji, dan sebagainya)
    contoh: 'ia menunaikan ajaran (perintah, pesan, dan sebagainya ), mengamalkan ajaran (perintah, pesan, dan sebagainya) mereka menunaikan rukun Islam yang kelima, yaitu melaksanakan ibadah haji menunaikan cita-cita, menyampaikan (melaksanakan) cita-cita memenuhi'

Lihat arti menunaikan lengkap