Kata-kata Bijak: menghirup

  • Terkadang aku berharap dapat membaca hati orang. Melongok ke dalam sanubari mereka, membaca apa yang tertulis disana. Menghirup dalam - dalam keraguan mereka, mengecap asa yang tidak diucapkan, dan menggali alasan di setiap debar perasaan mereka.
  • Kembang mawar merah membisikkan asmara, kembang mawar putih menghirup cinta; mawar merah adalah elang, mawar putih adalah angsa.

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 22.

  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +114
    Kumpulan dari hari-hari. Disalah satu hari itu, dihari yang sangat spesial, kita dilahirkan. Kita menangis kencang saat menghirup udara pertama kali. Disalah satu hari lainnya, kita belajar tengkurap, belajar merangkak, untuk kemudian berjalan. Di salah satu hari berikutnya kita bisa mengendarai sepeda, masuk sekolah pertama kali, semua serba pertama kali. Dan kini kita penuh dengan kenangan masa kecil yang indah, seperti matahari terbit.
    Sumber: Pulang
  • Helvy Tiana Rosa
    Helvy Tiana Rosa
    Sastrawan asal Indonesia 1970-
    ajax-loader
    - +
    +31
    Saya tak tahu, berapa waktu yang tersisa untuk saya. Satu jam, satu hari, satu tahun, sepuluh, lima puluh tahun lagi? Bisakah waktu yang semakin sedikit itu saya manfaatkan untuk memberi arti keberadaan saya sebagai hamba Allah di muka bumi ini? Bisakah cinta, kebajikan, maaf dan syukur selalu tumbuh dari dalam diri, saat saya menghirup udara dari Yang Maha?
    Sumber: Risalah Cinta
  • Erich Fromm
    Erich Fromm
    Filsuf dan psikolog dari Jerman dan Amerika Serikat 1900-1980
    ajax-loader
    - +
    +31
    Siapa yang bisa mengatakan bahwa satu momen cinta yang berbunga-bunga atau kebahagiaan saat bernafas atau berjalan di pagi yang cerah dan menghirup segarnya udara, tidak sebanding dengan semua kesusahan dan usaha yang dituntut oleh dunia?
    Asli: Who will tell whether one happy moment of love or the joy of breathing or walking on a bright morning and smelling the fresh air, is not worth all the suffering and effort which life implies.
    Sumber: The Sane Society (1955) p. 150
  • Sir James Matthew Barrie
    Sir James Matthew Barrie
    Dramawan dari Britania Raya 1860-1937
    ajax-loader
    - +
    +29
    Kembang mawar merah membisikkan asmara, kembang mawar putih menghirup cinta; mawar merah adalah elang, mawar putih adalah angsa.
  • Alfian Daniear
    ajax-loader
    - +
    +20
    Kau pernah menghirup uap panas dari secangkir teh ketika hujan turun? Seperti itulah yang kurasakan saat bermain bola. Aku merasa ketika bermain, segala hal kurang menyenangkan yang kurasakan seketika hilang.
    Sumber: Soulmatch 14
  • AL Dhimas
    AL Dhimas
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +16
    Toko buku bagiku adalah surga. Tempat ilmu pengetahuan dan hiburan tersedia. Tempat aku bisa merasakan kenyamanan sekaligus kedamaian. Bukankah semua itu ada di surga?! Aku menghirup dalam-dalam aroma yang kucium saat ini. Mungkin orang lain akan menganggap ini berlebihan, tetapi dapat aku katakan aku bisa mencium aroma wangi kertas. Aroma yang mengelilingi surgaku ini. Aroma yang kusukai. Di mana aku berdiri, aroma itu selalu ada. Itu sebabnya aku menyukai seluruh bagian toko buku. Aku bisa berada di bagian buku tentang kuliner selama berjam-jam tanpa ada masalah. Sama halnya dengan berada di bagian komik atau novel. Bahkan, aku tidak keberatan jika mengelilingi bagian stationery berulang-ulang. Begitu besarnya kecintaanku akan toko buku, sampai aku pernah mengkhayalkan akan bertemu dengan soulmate-ku di toko buku…
    Sumber: Terpesona 23
  • Winna Efendi
    Winna Efendi
    Penulis dari Indonesia 1986-
    ajax-loader
    - +
    +15
    Terkadang aku berharap dapat membaca hati orang. Melongok ke dalam sanubari mereka, membaca apa yang tertulis disana. Menghirup dalam - dalam keraguan mereka, mengecap asa yang tidak diucapkan, dan menggali alasan di setiap debar perasaan mereka.
    Sumber: Remember When
  • Soekarno
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    ajax-loader
    - +
    +9
    Jikalau aku menghirup udara ini
    Aku tidak lagi menghirup udara
    Aku menghirup Indonesia
    Sumber: Bung Karno dan Pemuda : Aku Melihat Indonesia 68-107
  • Lana Savira KD
    Lana Savira KD
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +4
    Aku bergegas keluar untuk menghirup udara segar sembari menikmati bulan yang sebentar lagi akan menghilang.
    Sumber: Aku Pelacur yang Jatuh Cinta
  • Eva Sri Rahayu
    Eva Sri Rahayu
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +4
    Cewek ngerokok, itu kan haknya,tapi ya memang sangat mengganggu kalau kita nggak sengaja menghirup asapnya. Perokok pasif kan lebih berbahaya.
    Sumber: Dunia Trisa 23
Kata-kata menghirup - quotes, kata-kata bijak dan kutipan menghirup yang terbaik dan terkenal: 22 ditemukan

Arti kata menghirup menerut KBBI

menghirup [meng·hi·rup]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) mengisap
    contoh: 'bertamasya ke luar kota untuk menghirup udara segar di daerah pegunungan'
  2. 2) meminum
    contoh: 'ia menghentikan ceritanya, kemudian menghirup kopinya sampai habis'

Lihat arti menghirup lengkap