Kata-kata Bijak: mengecilkan

  • Kata-kata hanya akan mengecilkan kejadian yang sebenarnya.
  • Jangan menjadi besar untuk menindas, Jangan mengecilkan diri untuk memelas. Jadilah orang besar untuk mengangkat mereka yang kecil.

Kata-kata Bijak 1 s/d 8 dari 8.

1
  • Anakku, engkau hidup di sebuah masa yang berbeda dari masaku dulu. Engkau akan menghadapi beban yang lebih berat dan fitnah di sana-sini. Engkau hidup di masa orang tidak saling percaya, senang berbantah-bantahan, lebih mendahulukan akal daripada hati, dan mengecilkan perintah Tuhannya.
    Sumber: Bila Esok Ayah Tiada 1
  • Anna Quindlen
    Anna Quindlen
    Penulis dari Amerika 1953 -
    ajax-loader
    - +
    +2
    Saya tidak mengecilkan doa di sini, tetapi dari apa yang disebut doa sekolah, yang memiliki banyak kemiripan dengan pengalaman spiritual yang nyata seperti halnya makanan astronot yang dikeringkan dibekukan menjadi daging iga panggang yang bagus. Dari apa yang saya ingat tentang berdoa di sekolah, itu hampir merupakan penghinaan kepada Tuhan, latihan menghafal dalam menggerakkan mulut Anda sambil melamun atau memeriksa bocah lelaki paling lucu di kelas tujuh yang jauh sekali, jauh dari pencarian jiwa.
    Asli: I'm not making light of prayers here, but of so-called school prayer, which bears as much resemblance to real spiritual experienceas that freeze-dried astronaut food bears to a nice standing rib roast. From what I remember of praying in school, it was almost an insult to God, a rote exercise in moving your mouth while daydreaming or checking out the cutest boy in the seventh grade that was a far, far cry from soul-searching.
  • Tia Widiana
    Tia Widiana
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +1
    Kata-kata hanya akan mengecilkan kejadian yang sebenarnya.
    Sumber: Sincerely Yours 214
  • Lea Agustina Citra
    Lea Agustina Citra
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
     0
    Jangan mengecilkan kuasa Tuhan. Di dunia ini tidak ada sesuatu yang kebetulan.
    Sumber: Alkisah Kasih 292
  • Bong Chandra
    Bong Chandra
    Pebisnis, pembicara dan motivator dari Indonesia 1987-
    ajax-loader
    - +
     0
    Jangan menjadi besar untuk menindas, Jangan mengecilkan diri untuk memelas. Jadilah orang besar untuk mengangkat mereka yang kecil.
  • Adam Schiff
    ajax-loader
    - +
     0
    Namun, di lembaga-lembaga negara bagian paling atas, seperti UCLA, Berkeley, dan University of Texas, tren penurunan pendaftaran minoritas tetap bertahan dan mengecilkan hati.
    Asli: At the very top state institutions, like UCLA, Berkeley and the University of Texas, however, the trend of downward minority enrollment remains persistent and discouraging.
  • Ariestanabirah
    Ariestanabirah
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
     0
    Tatkala orang lain mengecilkan hal yang kau anggap besar, satu-satunya hal yang wajib dilakukan adalah berhasil. Saat kita berhasil membesarkan mimpi-mimpi kita, semua orang akan berkaca ‘apa aku berhasisl dengan impianku juga’ atau ‘bagaimana bisa mimpi mustahil itu terwujud?
    Sumber: Dear, Me 60
  • George Eliot
    George Eliot
    Penulis (ns. dari Mary Ann Evans) dari Inggris 1819-1880
    ajax-loader
    - +
    -1
    Sebagian besar dari kita yang beralih ke topik apa pun yang kita sukai ingat suatu pagi atau sore hari ketika kita duduk di bangku tinggi untuk mengecilkan volume yang belum dicoba, atau duduk dengan bibir terbuka mendengarkan pembicara baru, atau karena kekurangan buku mulai mendengarkan ke suara-suara di dalam, sebagai awal cinta kita yang bisa dilacak.
    Asli: Most of us who turn to any subject we love remember some morning or evening hour when we got on a high stool to reach down an untried volume, or sat with parted lips listening to a new talker, or for very lack of books began to listen to the voices within, as the first traceable beginning of our love.
1
Kata-kata mengecilkan - quotes, kata-kata bijak dan kutipan mengecilkan yang terbaik dan terkenal: 8 ditemukan

Arti kata mengecilkan menerut KBBI

mengecilkan [me·nge·cil·kan]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) menjadikan kecil (sempit, kurang, dan sebagainya)
    contoh: 'pelebaran jalan itu berarti mengecilkan pekarangan kami'
  2. 2) memandang atau menganggap kecil (hina, rendah); meremehkan
    contoh: 'jangan mengecilkan sesama teman'

Lihat arti mengecilkan lengkap